Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

VIRAL Cabup Nganjuk Mau 'Inovasi' Bawang Jadi Bawang Goreng-Padi Jadi Beras, Netizen: Inovasi Macam Apa Ini?!

 Denpasar - Calon bupati (cabup) Nganjuk nomor urut 2, Ita Triwibawati, viral di media sosial setelah mengungkapkan janji-janjinya di debat Pilbup Nganjuk. Dia menyebut akan melakukan inovasi di sektor pertanian.

Dilansir dari detikJatim, Ita menyampaikan inovasinya untuk membuat bawang merah menjadi bawang goreng, dan padi menjadi beras. Potongan video yang merekam ucapan Ita itu beredar luas dan viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, Ita menggunakan bahasa Nganjuk yang menyebut bawang merah menjadi brambang. Ita berinovasi membuang brambang menjadi brambang goreng atau bawang goreng.

Ita juga berencana membuat inovasi pada tanaman padi yang akan dibuat menjadi beras.

"Yang ketiga, saya akan membuat produk baru, seperti brambang kita buat e...brambang goreng dan sebagainya, kemudian beras akan kita buat menjadi, padi menjadi beras, saya kira itu," ucap ita dalam video yang dilihat detikJatim, Jumat (25/10/2024).

Video itu langsung viral dan mendapat respons beragam dari warganet. Netizen menyebut apa yang diucapkan Ita itu adalah hal yang lucu dan bukan lagi sebuah inovasi.

"Mirip pidato Anis ..angin nggk punya KTP 😁," tulis akun @Hanafisho****.

"Dari partai mana itu calon Bupatinya😂😂," tambah akun@kampung sebelah****.

"Saya akan membuat padi bisa menjadi beras😂😂ya Allah sebelum lahir udh dari dulu Bu padi memang beras😅😅," ujar akun @@Trisanza****.

"Calon bupati nganjuk ini pasti pergaulane sm dengan calon bupati bojonegoro si farida. bikin ngakak pas debat," lanjut akun Alvaro Grosir****.

Klarifikasi Tim Pemenangan

Tim pemenangan Ita Triwibawati merespons terkait video viral itu. Ketua DPC Hanura Nganjuk, Aditya Haria Yuangga mengungkapkan perkataan Ita soal membuat inovasi pertanian padi menjadi beras dan bawang merah menjadi bawang goreng hanyalah kesalahan teknis.

Saat itu, Ita diduga grogi di depan panggung. "Itu hanya grogi saat penyampaian visi misi," imbuh Angga.

Angga menyampaikan, saat itu Cabup Ita hanya salah ucap saat grogi dan tidak ada kesengajaan. Sebab, Ita menyampaikan visi misi secara spontan, tidak membaca naskah.

"Spontan saat itu tidak ada script," papar Angga. 

Diketahui, debat publik Pilbup Nganjuk digelar digelar pada Rabu (16/10/2024). Pilkada Nganjuk diikuti tiga paslon.

Rinciannya, paslon nomor urut 1 Muhammad Muhibbin dan Aushaf Fajr Herdiansyah atau Gus Ibin-Aushaf Fajr. Paslon nomor urut 2 Ita Triwibawati dan Zuli Rantauwati atau Bunda Ita-Mbak Zuli. Terakhir paslon Marhaen Djumadi dan Trihandy Cahyo Saputro atau Marhaen-Handy.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Arfi Mustofa membenarkan bahwa video tersebut saat acara debat publik Pilkada Nganjuk. "Betul itu acara debat publik Hari Rabu tanggal 16 Oktober 2024. Acara debat lokasi di studio JTV Surabaya," jelas Arfi.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved