Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Setelah Istrinya Dihujat Gegara Fleksing Beli Stroller Rp 21 Juta, Kaesang Pangarep Kini Belanja Baju Bayi di Pasar


 Kaesang Pangarep blusukan ke Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Senin (30/9/2024) lalu. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu terlihat berbelanja baju bayi untuk calon anaknya.

Sebagaimana diketahui, Erina Gudono istri Kaesang sedang hamil tua. Erina saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan di University of Pennyslvania dengan program offline bercampur online.

Sebelumnya Kaesang dan Erina tampak berbelanja keperluan bayi di Negeri Paman Sam. Salah satu barang belanjaan mereka adalah stroller bayi seharga Rp 21 juta.

Saat blusukan ke pasar Lembang, Kaesang Pangarep dilaporkan membeli perlengkapan bayi senilai Rp 800 ribu. Anak bungsu Presiden Joko Widodo itu juga membeli tahu susu sebanyak 4 bungkus.

Tujuan lain Kaesang blusukan ke pasar ternyata sambil mengampanyekan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi-Unjang Asari (Edun).

"Saya hari ini datang untuk sosialisasi memperkenalkan Pak Edi dan Unjang sekalian saya beli perlengkapan peralatan untuk persiapan lahiran istri saya," ungkap Kaesang seperti dikutip pada Rabu (2/10/2024).

Meski terkesan sederhana dengan membeli perlengkapan bayi di pasar, Kaesang justru menuai beragam cibiran dari netizen. 

Menurut netizen, Erina Gudono tidak akan mau menggunakannya.

"Masa stroller dari Amerika, bajunya dari pasar Lembang. Apa iya bakal dipakai?" komentar akun @ast***.

"Nggak matching lah sama harga strollernya? Mau sok-sokan sederhana malah jadi bahan gorengan. Mas Kaesang, mas Kaesang," tambah akun @tas***.

"Mana mungkin mbak Erina mau pakai baju pasar buat anaknya? Pasti buat perlengkapan bayi pembantunya itu," cibir akun @iyt***.

"Satu keluarga pintar akting semua. Sutradaranya pasti Mulyono, dibikinin film aja deh," sahut akun @ann***.

Sejak beberapa bulan terakhir, gaya hedon Kaesang dan Erina selama di Amerika masih menjadi perbincangan hangat netizen. 

Banyak yang mengkritik pasangan tersebut tidak peka dengan penderitaan rakyat.

Selain membeli stroller seharga puluhan juta, Erina juga sempat memamerkan roti yang dibanderol Rp 400 ribu. Mereka juga naik jet pribadi yang memicu dugaan gratifikasi seperti dikutip dari suara

Sebelum terjun ke dunia politik dengan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang dikenal sebagai pengusaha.

Dalam berbagai bisnis, Kaesang sering berkongsi bisnis dengan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang sebentar lagi dilantik sebagai wakil presiden RI periode 2024-2029.

Dalam perjalanannya, banyak bisnis Kaesang yang tak lanjut alias bangkrut. Berikut daftarnya:

1. Sang Javas

Pada 2017, Kaesang meluncurkan bisnis fesyen yang diberi nama Sang Javas. Saat peluncuran, Sang Javas cukup mendapat perhatian masyarakat.

Karena produk fesyen Sang Javas sangat khas, yakni gambar kecebong.

Ternyata, gambar kecebong memiliki arti. Merepresentasikan pendukung Jokowi dalam Pemilu 2014 yang dijuluki 'kecebong'.

Namun, bisnis Sang Javas sudah tidak jalan sejak 2020. Hal ini ditunjukkan dari unggahan terakhir di instagram Sang Javas.

2. Ternakkopi

Kaesang bersama sang kakak Gibran Rakabuming Raka, mendirikan Ternakkopi pada 2019. Bisnis kopi ini, memiliki 40 gerai di Indonesia.

Ternyata, kedua anak Jokowi ini tak cocok untuk bisnis kopi. Tak ada pilihan, Kaesang terpaksa menutup Ternakkopi.

"Sebelum pandemi, kita punya hampir 40 outlet, cuma setelah pandemi hilang semua. Kok bisa? Enggak laku," tutur Kaesang dalam sebuah wawancara pada Mei 2020.

3. Goola

Bisnis yang bergerak di usaha minuman ini awalnya milik Gibran Rakabuming Raka. Selanjutnya diwariskan kepada Kaesang. 

Goola menawarkan minuman tradisional yang dikemas modern.

Seperti usaha lainnya, bisnis Goola tidak lagi berjalan. Ini seperti dari unggahan instagram @goola_id pada 2020.

4. Madhang

Pada 2017, Kaesang meluncurkan aplikasi Madhang. Aplikasi ini dipakai untuk menghubungkan ibu-ibu yang punya keahlian memasak dengan pembeli yang ingin membeli masakan ala rumahan.

Usaha Madhang ini menggandeng Universitas Dian Nuswantara. Akan tetapi, usaha ini telah berakhir pada 2022. Banyak pengguna aplikasi protes terkait hilangnya aplikasi dan tak beroperasi.

5. Siapmas

Selain Ternakkopi dan Goola, bisnis kuliner Kaesang ini juga belum berhasil. Bisnis bernama Siapmas ini menawarkan minuman Ngedrink.

Selain minuman, Siapmas juga hadirkan camilan bermerek Kemripik. Namun, bisnis ini juga belum sukses. Hal ini dilihat dari produknya yang tak lagi beredar di mini market pada 2020

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved