Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Retno Marsudi Dihina Abu Janda Usai Tak Dipanggil Prabowo, Pakar Hukum Ungkap Prestasi Luar Biasa Sang Menlu!

Pegiat media sosial Abu Janda yang disebut sebagai pemuja kelas kakap negara penjajah dan pelaku genosida, menyampaikan kegirangannya setelah Retno Marsudi tak ditunjuk Prabowo melanjutkan jabatan sebagai menteri luar negeri.

Padahal, diketahui Menlu Retno Marsudi adalah salah satu menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf yang berprestasi.

Hal itu diungkap pakar hukum tata negara, Feri Amsari. Dia mengaku heran dengan tidak dipilihnya Retno Marsudi sebagai Menlu.

"Bu Retno tampil sangat brilian dalam diplomasi kemarin. Pertama kali Indonesia jadi anggota dewan keamanan PBB, tapi tidak dipilih jadi menteri padahal berprestasi," kata Feri Amsari melalui video yang diunggah ulang akun pegiat media sosial @CakKhum di X.

Akun itu juga menyoroti sejumlah menteri yang tidak kompeten tetapi dipilih kembali karena dinilainya sebagai balas jasa politik.

"Yang tidak kompeten seperti Kemenkominfo sampai Pusat Data Nasional diretas malah jadi Calon Menteri/Wamen," kritik Cak Khum.

Untuk diketahui, Retno Marsudi adalah salah satu dari segelintir menteri Jokowi yang bertahan dan tidak pernah diganti selama dua periode penuh kepemimpinan Jokowi.

Retno Marsudi mulai menjabat sebagai Menlu selama dua periode era Jokowi yaitu sejak 27 Oktober 2014 hingga saat ini. Dia adalah Menlu perempuan pertama yang dimiliki Indonesia. Sebelumnya, jabatan Menlu diduduki oleh Marty Natalegawa.

Retno menamatkan pendidikan sarjana Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Gadjah Mada pada 1985. Kemudian meraih gelar master Hukum Uni Eropa di Haagse Hogeschool, Belanda. Karir Retno sebagai diplomat dimulai sejak dia bergabung dengan Kemenlu pada 1997.

Di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Retno dipercaya menjabat sebagai duta besar Indonesia untuk Norwegia periode 2005 hingga 2008. Lalu, dia juga dipercaya menjabat sebagai duta besar Indonesia untuk Belanda pada 21 Desember 2011 hingga 16 Januari 2015.

Retno juga dianugerahi penghargaan agen perubahan di bidang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan dari UN Women dan Partnership Global Forum (PGF) pada 2017.

Selain itu, Menlu Retno dipercaya oleh pemimpin negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) sebagai salah satu juru perdamaian Palestina.

Kabar mengenai prestasi Retno itu diumumkan oleh Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden pada Senin, 13 November 2023.

OKI adalah organisasi internasional yang memiliki 57 negara anggota, dengan kata lain populasi anggota itu sama dengan 1/3 dari jumlah negara yang ada di seluruh dunia seperti dikutip dari fajar

Prabowo Beri Jatah Wamen ke Abu Janda? Sebut Diminta Urusin Masalah Intoleransi

Benarkah Abu Janda alias Permadi Arya dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjadi wakil menteri di kabinet baru?.

Ramai di media sosial adanya kabar Abu Janda ditarik menjadi wamen di Kabinet baru Presiden terpilih Prabowo Subianto. Apalagi ada video pertemuan antara keduanya di unggah ke Instagram.

Abu Janda terlihat mengunggah video sedang makan bersama Prabowo Subianto ke Instagram pribadinya pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Dari video itu mencuat rumor yang mengaitkan Prabowo Subianto telah mengajak Abu Janda masuk sebagai calon menteri kabinet Prabowo-Gibran 2024-2029.

Dalam video yang diunggah Abu Janda mengenakan kemeja batik lengan pendek, warna merah gelap plus memakai blangkon di kepalanya.

Prabowo Subianto memakai kemeja lengan panjang warna putih, sedang membicarakan suatu topik dengan serius dan Abu Janda menyimaknya dengan baik.

Permadi Arya alias Abu Janda turut menulis sebuah caption lewat unggahan video itu, dengan mention bahwa dia 'masuk dari pintu belakang'.

"Dipanggil pak @prabowo ke kertanegara tapi disuruh masuk dari pintu belakang lewat dapur supaya gak keliatan wartawan ???? kata bapak “mas permadi tetap fokus urusin masalah INTOLERANSI aja yaa.. kalo jadi wamen nanti siapa yang bantu jemaat yang dibubarin ibadah nya?” ???? siap pak presiden," tulis Abu Janda.

Postingan video Sang influcencer pun mendapat beragam respons, ada yang mendukungnya untuk maju masuk ke kabinet Prabowo tapi ada juga yang kontra.

"Satu permadi cukup menggoncangkan Indonesia soal intoleransi, walaupun tanpa menyandang status Mentri," ujar salah seorang netizen.

"Bang jabatan mu di dunia ini jauh luar biasa dr pd siapa pun karna sgt jarang org yg mau bersuara keras untuk umat atau agama org lain..Semoga abang sehat sll dan sukses dlm segala hal GBU," sahut netter lain.

"Wow zaman sekarang ketemu sama orang yang tidak haus kekuasaan dan jabatan, gue salut bangat bro….proud of you," papar netizen lainnya.

Namun demikian yang jadi pertanyaan adalah, apakah benar Abu Janda masuk menjadi wakil menteri di jajaran kabinet Prabowo Subianto?

Sampai dengan saat ini, setelah ditelusuri, masih belum ada informasi resmi yang memastikan bahwa Abu Janda memang masuk sebagai jajaran wamen Prabowo.

Informasi jelasnya yang didapatkan saat ini Abu Janda mengaku dalam unggahannya hanya diminta Prabowo Subianto untuk 100 persen mengelola masalah intoleransi di Indonesia .***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved