Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo ke Menteri-menteri: Jangan Ada Proyek Mercusuar! Netizen: Signal kuat IKN akan mangkrak

Prabowo Tak Singgung Keberlanjutan IKN dalam Sidang Kabinet

Jakarta - Presiden Prabowo Subianto mengarahkan agar tak ada proyek mercusuar. Prabowo ingin para menteri bergerak untuk mewujudkan Indonesia yang swasembada pangan dan swasembada energi.

"Ada beberapa pengarahan dari saya Menteri Bappenas, pastikan semua program dan kegiatan di semua kementerian lembaga mempunyai kontribusi yang signifikan, terukur dan saling bersinergi," kata Prabowo dalam sidang kabinet paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Prabowo meminta agar semua proyek dipelajari kembali. Dia tak ingin ada lagi proyek mercusuar.

"Pelajari kembali semua proyek, jangan ada proyek yang mercusuar, semua ditujukan kepada yang saya sampaikan pada pidato saya di depan MPR pada hari pelantikan saya, kita harus swasembada pangan, itu prioritas dasar karena situasi global," katanya.

Prabowo mengatakan perang bisa pecah kapan saja di tengah ketegangan situasi global. Oleh karena itu, Prabowo menekankan negara harus mampu memberi makan rakyat sendiri.

"Perang besar bisa pecah setiap saat, kita harus jamin kemampuan kita memberi makan rakyat kita sendiri. Swasembada energi, mutlak. Kita bersyukur kita punya sumber alam yang sangat besar, kita sekarang tidak boleh ragu-ragu memanfaatkannya sebaik-baiknya," tutur Prabowo.

Prabowo juga menekankan terkait hilirisasi. Dia ingin menteri terkiat untuk menginventarisasi proyek-proyek penting dalam hilirisasi.

"Hilirisasi kunci dari pada kemakmuran, karena itu saya minta menteri-menteri terkait, Menteri Investasi-Hilirisasi, menteri Bappenas, Menteri ESDM, dan beberapa menteri lain dibantu oleh tentu Menko Perekonomian dan Ketua Dewan Ekonomi Nasional saya minta segera inventarisir proyek-proyek penting dalam program hilirisasi kita," jelas Prabowo.

"(Ada) 26 komoditas proyek-proyek yang vital dalam 26 komoditas tersebut yang harus dihilirisasi segera dirumuskan, bikin daftar dan kita segera untuk mencari dana, sehingga kita bisa mulai hilirisasi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," katanya seperti dikutip dari detik

Akun Cak Khum memposting vidio :

𝗣𝗿𝗮𝗯𝗼𝘄𝗼 𝗸𝗲 𝗠𝗲𝗻𝘁𝗲𝗿𝗶-𝗺𝗲𝗻𝘁𝗲𝗿𝗶: 𝗝𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗔𝗱𝗮 𝗣𝗿𝗼𝘆𝗲𝗸 𝗠𝗲𝗿𝗰𝘂𝘀𝘂𝗮𝗿!

Signal kuat IKN akan mangkrak

"Pelajari kembali semua proyek, jangan ada proyek yang mercusuar, semua ditujukan kepada yang saya sampaikan pada pidato saya di depan MPR pada hari pelantikan saya, kita harus swasembada pangan, itu prioritas dasar karena situasi global," (Prabowo Subianto)

****

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved