Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menteri Desa Yandri Susanto Disorot, Ternyata Istrinya Calon Bupati Serang

 Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Yandri Susanto dalam sorotan publik, padahal baru dua hari menjabat menteri.

Beredar surat edaran yang ditandatangani Yandri Susanto berisi memerintahkan para kepala desa, ketua RT, hingga kader Posyandu di wilayah Kramat Watu, Serang, Banten, untuk hadir dalam peringatan haul ke-2 ibundanya.

Acara haul digelar hari ini 22 Oktober 2024 pagi di pondok pesantren BAI Mahdi Sholeh Ma'mun.

Belakangan diketahui, istri Yandri Susanto, Ratu Rachmatuzakiyah merupakan Calon Bupati Serang pada Pilkada Serentak 2024. Ia diusung oleh PAN.

“Jadi gini, Istri Yandri Susanto ini kan Calon Bupati Kabupaten Serang,” kata Pegiat Media Sosial Jhon Sitorus dikutip dari unggahannya di X, Selasa (22/10/2024).

Menurut Jhon, Yandri sengaja menggunakan kop kementerian untuk mengorganisir massa.

“Yandri Susanto, kader PAN yang baru dilantik oleh Prabowo menjadi Menteri Desa memakai kop surat kementerian Desa untuk mengorganisir massa dari semua desa se Kramat Watu untuk haul Ibunda tercinta,” ujarnya.

“Surat ditandatangani oleh Yandri Susanto sendiri sebagai Menteri dan penyelenggara acara sekaligus sebagai suami dari calon bupati Ratu Rachmatuzakiyah,” tambahnya.

Ia mencurigai, kop itu bukan hanya digunakan mengorganisir massa, tapi juga untuk membiayai kegiatan pribadinya. Mengingat lembaga tersebut yang mengundang.

“Kalo suratnya pake Kementerian Desa, jangan-jangan anggarannya dari kementerian itu juga? Kan lembaga terkait yang mengundang,” imbuhnya.

Lebih jauh, ia berspekulasi berapa uang digelontorkan untuk mengorganisir massa itu. Seperti kebutuhan makan, minum, dan suvenir.

“Kira-kira berapa Miliar untuk Souvenir, Amplop, Makanan, Minuman dan bayar ini itu? Ga mungkin dana pribadi kan?” ucapnya.

Padahal, kata Jhon, kabinet Merah Putih terbilang baru. Yandri dan anggota kabinet lain baru dilantik kemarin, Senin 21 Oktober.

“Baru sehari kerja, Kabinet Merah Putih udah obrak-abrik negara ini demi kepentingan pribadi dan politik keluarga. Katanya Indonesia Emas, kok malah bikin cemas?” pungkasnya.

Sampai saat ini belum ada keterangan atau klarifikasi dari pihak Yandri Susanto maupun dari PAN seperti dikutip dari fajar

Sebelumnya diberitakan, Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Republik Indonesia, Yandri Susanto mengumpulkan Kepala Desa atau Kades, Sekretaris hingga staf desa hingga kader PKK serta Kader Posyandu, hari ini, Selasa (22/10/2024).

Dalam undangan haul, hari santri dan tasyakuran itu, Yandri Susanto juga turut menggunakan kop surat menteri dan stempel resmi.

Dalam surat undangan tersebut, Yandri Susanto tampak mengundang para Kepala Desa, Sekretaris hingga Staf Desa. Politisi PAN itu juga turut mengundang Ketua RT, RW, Kader PKK dan Posyandu se-Kecamatan Kramatwatu.

Surat dengan nomor 19/UMM.02.03/X/2024 yang dibuat Yandri Susanto itu diketahui melalui unggahan mantan Mengkopolhukam Mahfud MD, @mohmahfudmd. Dalam surat tersebut juga dituliskan sifat surat tersebut termasuk penting.

"Dalam rangka memperingati Haul ke-2 Almarhumah Hj. Biasmawati Binti Baddin (Ibunda H. Yandri Susanto), Hari Santri, dan Tasyakuran, dengan ini Kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir pada Selasa 22 Oktober 2024," tulis surat yang diunggah Mahfud MD tersebut.

Dalam surat tersebut tertulis agenda itu berlangsung di Pondok Pesantren BAI Mahdi Sholeh Ma'mun Jl. Raya Palima Cinangka, Sindangheula, Kec. Pabuaran, Kabupaten Serang sekira pukul 08.00-12.00 WIB.

Di akhir surat tersebut juga tercantum tanda tangan dan stempel resmi Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Republik Indonesia.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved