Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mahfud MD Peringatkan Yandri Susanto Soal Blunder Kop Surat Kementerian: Ini Keliru!

 

Baru beberapa hari dilantik sebagai Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Yandri Susanto sudah mendapat sorotan tajam. Kali ini, kritik datang dari Pakar Hukum Tata Negara, Mahfud MD, yang menilai Yandri telah melakukan blunder dalam tugasnya.

Mahfud, mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, menyampaikan kritiknya melalui unggahan di platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), pada Selasa (22/10/2024). Ia menyebut ada kesalahan dalam penggunaan surat dengan kop Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal untuk acara pribadi.

"Saya berikan saran di hari kedua kepada Menteri Desa," tulis Mahfud, mengomentari surat yang tersebar di publik.

Surat tersebut, yang bersifat penting dan tertanggal 21 Oktober 2024, ditandatangani langsung oleh Yandri. Mahfud menegaskan, acara keluarga seperti haul atau peringatan hari besar agama tidak seharusnya menggunakan fasilitas resmi kementerian, termasuk kop surat dan stempel.

"Kalau benar ini dari Menteri, maka ini keliru," ujar Mahfud. "Acara keluarga seperti haul seharusnya diundang oleh pribadi atau pengasuh pondok pesantren, bukan menggunakan kop dan stempel kementerian."

Dalam pesannya, Mahfud juga mengingatkan Yandri untuk lebih berhati-hati ke depannya agar tidak lagi terjadi kesalahan serupa seperti dikutip dari fajar

Sebelumnya diberitakan, Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Republik Indonesia, Yandri Susanto mengumpulkan Kepala Desa atau Kades, Sekretaris hingga staf desa hingga kader PKK serta Kader Posyandu, hari ini, Selasa (22/10/2024).

Dalam undangan haul, hari santri dan tasyakuran itu, Yandri Susanto juga turut menggunakan kop surat menteri dan stempel resmi.

Dalam surat undangan tersebut, Yandri Susanto tampak mengundang para Kepala Desa, Sekretaris hingga Staf Desa. Politisi PAN itu juga turut mengundang Ketua RT, RW, Kader PKK dan Posyandu se-Kecamatan Kramatwatu.

Surat dengan nomor 19/UMM.02.03/X/2024 yang dibuat Yandri Susanto itu diketahui melalui unggahan mantan Mengkopolhukam Mahfud MD, @mohmahfudmd. Dalam surat tersebut juga dituliskan sifat surat tersebut termasuk penting.

"Dalam rangka memperingati Haul ke-2 Almarhumah Hj. Biasmawati Binti Baddin (Ibunda H. Yandri Susanto), Hari Santri, dan Tasyakuran, dengan ini Kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir pada Selasa 22 Oktober 2024," tulis surat yang diunggah Mahfud MD tersebut.

Dalam surat tersebut tertulis agenda itu berlangsung di Pondok Pesantren BAI Mahdi Sholeh Ma'mun Jl. Raya Palima Cinangka, Sindangheula, Kec. Pabuaran, Kabupaten Serang sekira pukul 08.00-12.00 WIB.

Di akhir surat tersebut juga tercantum tanda tangan dan stempel resmi Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Republik Indonesia.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved