Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Abcandra Muhammad Akbar Supratman Wakil Ketua MPR Termuda, Miliki Harta Kekayaan Rp12,1 Miliar

 Abcandra Muhammad Akbar Supratman Resmi Terpilih sebagai Pimpinan MPR RI  2024-2029 - Kongkrit.com

Putra Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas, Abcandra Muhammad Akbar Supratman tercatat sebagai pimpinan termuda Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Abcandra dilantik menjadi Wakil Ketua MPR dari wakil DPD pada saat masih berusia 26 tahun. Abcandra sendiri terpilih menjadi anggota DPD dari pemilihan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menelisik laporan harta kekayaan Abchandra dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada laman elhkpn.kpk.go.id, Kamis (3/10) memiliki total harta kekayaan senilai Rp12,1 miliar. Laporan kekayaan itu diserahkan pada 13 September 2024.

Harta kekayaan Abcandra itu terdiri dari tanah dan bangunan seluas 274 meter persegi di Jakarta Selatan senilai Rp6 miliar. Kemudian, Abcandra juga tercatat memiliki surat berharga senilai Rp6 miliar.

Abcandra juga tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp86,8 juta. Sehingga total hartanya mencapai Rp 12,1 miliar.

Sebelumnya, Ahmad Muzani resmi dilantik sebagai Ketua MPR RI periode 2024-2029. Hal itu setelah Muzani mengucap sumpah jabatan yang dipandu Ketua Mahkamah Agung (MA), Muhammad Syarifuddin dalam Rapat Paripurna ke-3 MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Muzani didampingi oleh delapan Wakil Ketua MPR RI dari fraksi partai politik dan DPD RI. Mereka yakni Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dari fraksi PDIP, Kahar Muzakir dari fraksi Partai Golkar, Rusdi Kirana dari fraksi PKB, Eddy Soeparno dari fraksi PAN, Hidyat Nur Wahid dari fraksi PKS, Lestari Moerdijat dari fraksi Partai Nasdem, Eddy Baskoro Yudhoyono alias Ibas dari fraksi Partai Demokrat, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman dari fraksi DPD RI.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved