Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

VIRAL Pendakwah Pakistan Disuguhi Miras Ballo di Sulsel, Pelaku Minta Maaf

 

Viral di media sosial dua orang pendakwah asal Pakistan disuguhi warga dengan minuman keras (miras) jenis ballo di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Usut punya usut, video viral tersebut adalah peristiwa lama yang kembali ramai di media sosial.

"Video lama itu. Mungkin 2 tahun lalu itu. Lama sekali mi cuman baru dikasih viral," kata Camat Tiroang, Ansaruddin Maramat saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2024).

Ansar mengatakan kejadian tersebut terjadi di wilayah Kampung Pisang, Kelurahan Tiroang, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang.

Saat itu, dua pendakwah tersebut mendatangi rumah warga bernama Tahir yang lokasinya dekat dari masjid di Kelurahan Tiroang.

"Jadi itu ada 10 orang dari Pakistan yang tinggal di masjid di Kelurahan Tiroang. Itu kebetulan dekat dengan rumahnya ini Pak Tahir (rumah yang didatangi pendakwah Pakistan)," bebernya.

Ansar menduga Tahir dan warga lain yang menyuguhi ballo ke pendakwa Pakistan itu hanya karena iseng.

Sementara pendakwah tersebut tidak mengetahui jika ballo merupakan miras tradisional.

"Saat orang Pakistan berkunjung ini Tahir dan teman-temannya iseng mungkin begitu diberikan minuman ballo. Tapi ini orang Pakistan tidak tahu (kalau ballo minuman keras)," jelasnya.

Pihak Polsek Tiroang, kata Ansar, telah memanggil Tahir dan teman-temannya untuk memberikan permintaan maaf dan klarifikasi atas tindakannya menyuguhi minuman Ballo kepada pendakwah asal Pakistan tersebut.

"Ada klasifikasinya dan permintaan maaf. Pihak Polsek Tiroang panggil si Tahir dan kawan-kawannya untuk membuat video permintaan maaf," tuturnya.

Dalam video yang beredar terlihat Tahir dan teman-temannya sedang berpesta minuman keras.

Tahir terlihat menyuguhi dua orang pendakwah asal Pakistan yang memakai pakain gamis dengan minuman keras jenis ballo.

"Manis itu. Obat itu," kata salah satu pria di video.

Pendakwah Pakistan tersebut kemudian memperkenalkan dirinya dan temannya. Dia juga menanyakan nama Tahir dan teman-temannya. Setelah itu pendakwah Pakistan tersebut berdakwah dengan memakai bahasa Inggris.

"My name is Sirajuddin," kata pendakwah Pakistan memperkenalkan diri seperti dikutip dari detik

Diberitakan sebelumnya, dalam video yang beredar terlihat Tahir dan teman-temannya sedang berpesta minuman keras. Tahir terlihat menyuguhi dua orang pendakwah asal Pakistan yang memakai pakain gamis dengan minuman keras jenis ballo.

"Manis itu. Obat itu," kata salah satu pria di video.

Pendakwah Pakistan tersebut kemudian memperkenalkan dirinya dan temannya. Dia juga menanyakan nama Tahir dan teman-temannya. Setelah itu pendakwah Pakistan tersebut berdakwah dengan memakai bahasa Inggris.

"My name is Sirajuddin," kata pendakwah Pakistan memperkenalkan diri.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved