Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Silfester Matutina: Lebih Baik Mati daripada Dihina Rocky Gerung

 Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, memberikan tanggapannya terkait klarifikasi yang disampaikan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina, usai terlibat perdebatan panas dengan Rocky Gerung.

Dalam komentarnya, Said Didu mempertanyakan sikap Silfester yang merasa dihina.

"Kok dia yang merasa dihina?," ujar Said Didu dalam keterangannya di aplikasi X @msaid_didu (5/9/2024).

Padahal menurutnya, justru Silfester yang beberapa kali melonatarkan hinaan kepada Rocky Gerung selama perdebatan.

"Lha dia yang menghina Rocky Gerung berkali-kali dengan berbagai jenis hinaan," cetusnya.

Said Didu juga menyinggung soal pernyataan Silfester yang membawa-bawa asal-usul daerah dalam klarifikasi tersebut.

Ia menilai hal itu tidak relevan, mengingat Rocky Gerung juga berasal dari Indonesia Timur, sama seperti dirinya.

"Pak Rocky Gerung juga orang Indonesia Timur, saya juga, terus ngapain bawa-bawa asal?," tandasnya.

Said Didu menganggap bahwa perdebatan seharusnya lebih fokus pada substansi dan argumen, bukan pada asal-usul atau hal-hal pribadi.

Diketahui, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina, memberikan klarifikasi terkait perdebatan panasnya dengan Rocky Gerung yang terjadi pada Selasa, 3 September 2024.

Dalam sebuah video yang beredar, Silfester menjelaskan bahwa tindakannya terhadap Rocky Gerung merupakan bentuk "terapi kejut" karena ia merasa selama ini Rocky sering merendahkan dan menghina banyak orang, termasuk Presiden Jokowi.

"Itu adalah bentuk shock therapy saya kepada Saudara Rocky Gerung yang selama ini selalu memfitnah, merendahkan, dan memaki semua orang di republik ini, termasuk para senior, para akademisi, para pakar, dan juga Presiden Jokowi yang dikatakan tolol dan bangsat," kata Silfester dalam video dikutip pada Jumat (6/9/2024).

Silfester menjelaskan bahwa alasan utamanya mendebat Rocky adalah karena ia tidak bisa menerima penghinaan yang disampaikan oleh Rocky Gerung.

"Selama ini orang-orang tidak pernah membalas, hanya mendiamkan saja, tapi coba kita bayangkan bagaimana kalau saudara kita, orang tua kita dihina segitu rendahnya oleh Saudara Rocky Gerung, apa kita bisa terima?," imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa sebagai orang Indonesia Timur, dirinya lebih memilih mati daripada direndahkan.

"Kalau saya sebagai orang Indonesia timur, lebih baik saya mati daripada dihina dan direndahkan seperti itu. Saya berjanji saya akan mengejar orang itu sampai ke lubang tikus mana pun," Silfester menegaskan seperti dikutip dari fajar

Silfester dan Rocky Debat Panas

Sebelumnya, Silfester Matutina buka suara terkait debat panas hingga saling menghampiri dan memaki dengan Rocky Gerung dalam suatu acara di salah satu stasiun TV. Silfester menjelaskan perdebatan panas tersebut.

Dalam video yang ramai beredar di media sosial, tampak Rocky Gerung dan Silfester Matutina saling bersahutan. Dalam perdebatan itu, Rocky Gerung juga sempat mencecar balik berbagai jawaban Silfester.

Kemudian, debat memanas ketika Rocky Gerung dan Silfester berdiri dan saling mendekat. Pembawa acara pada stasiun TV itu lantas melerai dengan jeda iklan. Namun perdebatan terus berlanjut hingga Silfester terdengar sempat memaki Rocky Gerung.

"Mengenai dinamika yang terjadi Selasa, 3 September 2024, antara saya Silfester Matutina dan Saudara Rocky Gerung, itu adalah bentuk shock therapy saya kepada Saudara Rocky Gerung yang selama ini selalu memfitnah, merendahkan, dan memaki semua orang di republik ini, termasuk para senior, para akademisi, para pakar, dan juga Presiden Jokowi yang dikatakan tolol dan bangsat," kata Silfester dalam video yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (5/9).***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved