Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Setelah Disorot, Nama Akun Gopay yang Tertulis Gibran Berubah Jadi Slamet, Ary Prasetyo: Makin Diubah, Makin Ketahuan

Nama nomor GoPay Fufufafa sebelumnya Gibran Rakabuming berubah jadi Slamet. (X/ piyusaja2)

 Upaya pemerintah dalam hal ini Menkominfo untuk membersihkan nama Gibran dari akun kaskus Fufufafa tampaknya sia-sia.

Bahkan, keterkaitan kuat akun Fufufafa dan Gibran kini semakin menjadi. Terlebih setelah netizen mengungkap bahwa nomor yang tertera pada profil terkait Fufufafa yang viral dicoba warganet dengan mengirim nominal uang. Hasilnya, lewat gopay dan ovo tertulis nama Gibran.

Terkini, nama tersebut didapati berubah menjadi Slamet. Akan tetapi, menurut sejumlah pegiat media sosial dan hasil analisis media massa, upaya itu semakin menguatkan temuan netizen.

Salah satu yang mengungkap itu adalah pegiat media sosial Ary Prasetyo. Melalui akun pribadinya di X, @Aryprasetyo85, dia membahas kecerobohan pihak yang berupaya mengubah nama Gibran menjadi Slamet. Menurutnya, upaya itu sangat konyol karena justru membuat publik semakin yakin bahwa Fufufafa adalah Gibran.

"Netizen +62 Di Lawan😄. Makin Dirubah Makin Ketauan Kalau Itu Memang Nomor Fufufafa 🤪," kata Ary Prasetyo, mengawali cuitannya, dikutip Minggu, 22 September 2024.

Ary Prasetyo lantas menuliskan hasil temuan wartawan VOI. "Polemik Akun Fufufafa, Nama Gopay Gibran Berubah Jadi Slamet," tulisnya.

Tampaknya, lanjut Ary yang mengutip informasi tersebut, ada pihak terkait yang mencoba mengganti nama akun Gopay dari Gibran. Karena, VOI mencoba mengganti nama akun Gopay, maka nama yang keluar saat mentransfer saldo melalui aplikasi Gopay adalah nama yang baru. Sedangkan jika mentransfer menggunakan Virtual Account (VA) bank, yang keluar adalah nama pemilik asli dari akun tersebut.

Sama seperti di Gopay, nomor yang diduga milik Gibran itu juga terdaftar di akun OVO. Saat mencoba mentransfer saldo ke nomor OVO tersebut, muncul nama pemilik akun yaitu “Gi***n".

Sebelumnya diberitakan, seorang warganet membagikan tangkapan layar yang dikelaim bukti baru bahwa Gibran Rakabuming sosok di balik akun Fufufafa. Itu diunggah oleh pengguna Thread nci4ri.

Ia iseng mengirim sejumlah uang melalui aplikasi Gojek dengan memasukkan nomor yang ada pada akun Fufufafa.

"Tak terbantahkan, kalau transfer uang ke Gopay dengan nomer yang tertera di akun Kaskus Fufufafa, penerimanya adalah Fufufafa juga," tulis pemilik akun tersebut.

Selain itu warganet juga melakukan top up melalui virtual account bank BCA. Hasilnya sama, muncul nama Gibran Rakabuming.

Pegiat Media Sosial Jhon Sitorus menyebut, bukti itu tak terbantahkan. Ia yakin sosok di balik akun Fufufafa adalah Gibran.

"Gak ada lagi alasan mengelak, ini udah terlalu terang bukti-bukti bahwa fufufafa 100% adalah Gibran anak Jokowi," ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Jumat(20/9/2024).

Ia pun melontarkan candaan. Meminta Gibran menggunakan helm jika ketemu Prabowo.

"Saran saya kalo mau ketemu Prabowo siap-siap pake helm full face aja mas dari pada kenape-kenapa ye kan," kelakarnya.

Akun Kaskus Fufufafa sendiri mencuat ke publik usai viral berbagai unggahannya yang menghina diri dan keluarga presiden terpilih Prabowo Subianto seperti dikutip dari fajar

Nomor GoPay Akun Fufufafa Bernama Gibran Rakabuming, Kini Tiba-tiba Berubah Jadi Slamet

 Usai viral nama nomor telepon akun Fufufafa tertulis Gibran Rakabuming di GoPay

Publik masih terus iseng mengirimkan saldo ke akun GoPay yang diduga terdaftar dengan nomor ponsel milik Wakil Presiden terpilih tersebut.

Menariknya, kini nama akun GoPay tersebut telah berubah menjadi Slamet.

Padahal, sebelumnya nama yang muncul adalah nama depan anak sulung Presiden Joko Widodo, Jokowi.

Baca Juga: Viral Gabut Transfer GoPay ke Nomor Ponsel Akun Fufufafa, Netizen Ini Malah Temukan Nama Gibran Rakabuming!

Perubahan ini diketahui melalui cuitan akun @Piyusaja2 di X, yang membagikan hasil transfer GoPay milik warganet dari akun Facebook Kang Irvan Noviandana II.

Terlihat bahwa Kang Irvan mencoba mengirim saldo sebesar Rp 1.000 ke akun yang diduga milik Gibran, namun yang menerima justru Slamet.

"Si Fufufafa langsung mengganti nama di akun Go-Jeknya jadi Slamet. Sebelumnya, namanya Gibran Rakabuming Raka," tulis Kang Irvan di status Facebooknya.

Waktu yang tertera pada bukti transfer menunjukkan tanggal 20 September 2024, pukul 13.50.

fufufafaBaca Juga: Viral Diduga Tutupi Fakta Soal Fufufafa, Data Pribadi Menkominfo Budi Arie Setiadi Dibocorkan Hacker Anonymous!

Akun X @Piyusaja2 juga membagikan bukti transfer dari aplikasi BCA Mobile ke GoPay yang terdaftar atas nama Slamet, meskipun nama Gibran masih tercantum.

"Keterangan pada bukti transfer dari BCA Mobile menyebutkan, 'Kalau transfer GoPay ke GoPay sekarang namanya Slamet.

Namun, jika transfer dari virtual account bank, nama yang muncul adalah Mas Gibran. Jadi, tidak perlu ditransfer lagi. Orangnya sudah Slamet.'"

Cuitan yang dibuat pada Jumat, 20 September 2024, langsung memicu heboh di media sosial.

Banyak netizen yang berspekulasi bahwa Gibran mungkin panik dan segera mengganti namanya.

"Udah ketahuan langsung panik," tulis netizen di kolom komentar.

"panik panik," sentil netizen lainnya.

"Backingannya orang nomor 1 se indo," tambah netizen lain .***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved