Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sebut Pemilik Akun Fufufafa Problematik, Ahli Psikolog Forensik: Dia Butuh Bantuan!

Ahli Psikolog Forensik, Reza Indragiri turut menanggapi polemik akun Kaskus Fufufafa yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka.

Dilansir dari cuplikan video YouTube Diskursus Net pada Jumat (20/9/2024), Reza menyebut pemilik akun Kaskus Fufufafa sebagai orang problematik.

"Dia menggunakan kata-kata tidak senonoh di ruang publik di online segala macam. Saya khawatir ini makhluk sudah masuk level problematik paling tidak," ujar Reza.

"Problematik untuk menggantikan kata daripada adiksi atau sakit?" tanya Jurnalis Senior, Kabul Indrawan.

"Iya, problematik," jawab Reza.

Reza kemudian membeberkan kondisi yang mungkin dialami orang problematik. Disebut bila orang problematik membutuhkan bantuan dari profesional.

"Tidak tertutup kemungkinan dia tidak bisa membantu diri dia sendiri keluar dari kondisi problematik itu. Dia butuh bantuan orang," jelas Reza.

"Enggak bisa di-cover dengan sendirinya?" tanya Kabul.

"Tadi saya katakan, sudah sampai pada level problematik," terang Reza.

Selanjutnya, ahli psikolog forensik ini turut memberikan beberapa solusi untuk Gibran yang diduga pemilik akun Kaskus Fufufafa.

Ia menyarankan supaya pemilik akun Kaskus Fufufafa berkunjung ke psikolog atau psikiater. Reza bahkan turut menganjurkan Prabowo Subianto supaya mencari pengganti Gibran.

"Berkunjunglah ke profesional atau solusi yang lain ya Pak Prabowo teruslah sehat atau berpikirlah mulai dari sekarang," terang Reza.

"Cari orang nomor 2 yang otaknya enggak semesum ini agar tidak membuat keputusan-keputusan yang blunder nantinya," tandasnya.

Pernyataan ahli psikolog forensik ini kemudian viral di media sosial X. Beragam komentar dilontarkan warganet saat mendengarkan penuturan Reza.

"Penggantinya sudah disiapkan dari PDIP yaitu Puan," kata warganet.

"Solusinya problematik itu orang lain harus membantu agar yang bersangkutan direhabilitasi agar normal kerja otaknya," imbuh warganet.

"Bicara kebenaran seperti ini dibilang adu domba dan mecah belah. Ampun," timpal warganet.

"Penggantinya arahnya ke @AgusYudhoyono," komentar warganet lain seperti dikutip dari suara

[DOC]

Psikolog Forensik: Bahaya Kita Punya Wapres seperti Itu

Akun Kaskus kontroversial Fufufafa masih terus menjadi perbincangan. Akun tersebut bahkan semakin meresahkan ketika dikaitkan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui sebelumnya, tak sedikit publik yang menduga Fufufafa adalah wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Selain menghina Prabowo Subianto dan keluarga, Fufufafa juga dikenal cabul lantaran melecehkan para selebriti. Akun tersbeut terkait dengan situs dewasa dan terlarang.

Soal Fufufafa yang diduga keranjingan situs dewasa, Psikolog Forensik Reza Indragiri mengaku cukup khawatir jika Gibran memang Fufufafa.

Pasalnya Fufufafa yang diduga keranjingan situs bisa saja punya masalah di bagian otaknya. Hal ini yang bisa saja berpengaruh pada pengambilan kebijakan.

"Studinya mengerikan ini enggak mendramatisasi, ketika otak manusia kecanduan pornografi itu akan berpengaruh pada otak depannya, tapi otak depan fungsinya untuk fungsi eksekutif," ujar Reza seperti dikutip dari kanal YouTube Diskursus Net, Jumat (20/9/2024).

Fungsi eksekutif otak depan sendiri menurtu Reza memengaruhi orang berlogika, menyoroti persoalan, menciptakan penyelesaian, dan membuat keputusan.

"Sekarang bayangkan kalau wakil presiden kita volume otak depan sudah menyusut, sehingga kecakapan berpikir terganggu mengambil keputusan rentan jadi eror maka nasib kita bakal sengsara nggak sih," kata Reza.

"Jadi kehidupan kita ini berisiko di ujung tanduk kalau wapres kita semacam itu untung," imbuhnya.

Menurut Reza, meskipun masih ada presiden posisi wakil presiden bisa sama berpengaruhnya. Apalagi mengingat Prabowo Subianto yang sudah berumur.

"Tapi tanpa mengurangi hormat, Pak prabowo kan usianya lanjut, kita berharap sehat dan panjang umur, tapi dengan penuh empati lihat Pak Prabowo usia lanjut kalau pak presiden berhalangan wapres yang maju," ujar Reza.

"No option kita punya wapres seperti itu yang bisa berbahaya kalau ambil keputusan," tandasnya.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved