Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Said Didu Beri 5 Pesan Ini ke Netizen Jika Ingin Debat dengan Rocky Gerung, Biar Nggak Ngamuk Seperti Silfester Matutina

 Heboh Adu Mulut Rocky Gerung Vs Silfester Matutina, Netizen Umbar ke Publik  Putusan MA Tahun 2019: Terdakwa Bersalah Melakukan Tindak Pidana Memfitnah

Netizen se-Indonesia dipertontonkan adegan panas Silfester Matutina saat ngamuk-ngamuk dan berkata kasar kepada pengamat politik Rocky Gerung.

Hal ini terjadi saat debat panas dengan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina saat menjadi pembicara pada salah satu program televisi hang terjadi pada Selasa (3/9) malam.

Dalam acara yang berlangsung live itu, Rocky mengkritik keras sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rocky Gerung dan Silfester Matutina hadir sebagai narasumber dalam diskusi bertajuk 'Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?'.

Keduanya beradu mulut, bahkan Silfester sampai mengeluarkan umpatan kasar kepada Rocky. Silfester Matutina dianggap oleh netizen gagal menguasai topik pembicaraan sehingga meledak emosinya sampai-sampai keluar kata-kata kasar.

Terkait hal tersebut, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu yang juga aktif di media sosial (medsos) seperti X atau sebelumnya Twitter, Said Didu membagikan tips jika ingin berdebat dengan orang sekelas Rocky Gerung.

"Saran saya, kalau mau debat dg Rocky Gerung:

1) jangan lupa bawa otak yg ada isinya.

2) jangan coba menyebutkan nama tokoh atau buku jika tdk menguasai

3) jangan lupa makan obat tekanan darah

4) jangan lupa ganti kulit dg kulit badak

5) jangan lupa makan obat penawar malu," demikian cuit Said Didu dan ramai ditanggapi oleh ribuan netizen lainnya.

Netizen dalam kasus tersebut banyak yang menanggapi dan rata-rata kontra dengan Silfester Matutina. Dirinya sebagai politisi dianggap tidak mencerminkan kedewasaan dan kecerdasan dalam berpolitik.

Masa lalu dan riwayat pendidikan Silfester Matutina juga dibongkar oleh netizen. Dikatakan bahwa Silfester Matutina pernah berkuliah hukum di Universitas Wiraswasta Indonesia. Sayangnya, kampus tersebut telah dicabut izinnya karena sejumlah kasus terkait ijazah palsu.

"Silfester kuliah nya di kampus yg sudah tutup alias dicabut izinnya sama Dikti, pantesan dia ngamuk saat mulai sedikit tersenggol soal pendidikannya. Ijazah beli aja kok mau lawan Rocky," tulis akun X @Kapten_lt4.

Netizen lainnya juga menanggapi serupa. Banyak yang menilai bahwa Silfester Matutina yang mengklaim dirinya sebagai orang hukum, tapi tidak paham hukum.

"Dia bilang "aku org hukum, aku org hukum". Nmn dia tak paham filsafat hukum yg di sampaikan Rocky Gerung," tulis akun X @JoseSpend.

Adu mulut terjadi saat Rocky Gerung menyindir bahwa banyak orang mencapai kesuksesan dengan cara menjilat. Lantas, pernyataan tersebut memicu kemarahan Silfester Matutina.

Perdebatan antara keduanya semakin memanas ketika Silfester menantang Rocky untuk membuktikan tudingannya bahwa Presiden Jokowi terlibat cawe-cawe dalam berbagai masalah.

Rocky lantas menanyakan prinsip hukum kepada Silfester, yang kemudian berujung pada saling hina antara keduanya Silfester menolak untuk diajari oleh Rocky bahwa bukan mahasiswa.

Meski demikian, Rocky tidak terpancing dengan amarah Silfester. Dengan sikap tenangnya, Rocky menegaskan dirinya ingin menjelaskan tapi pembicaraannya yang terus-menerus dipotong.

Silfester semakin panas mendengar pernyataan Rocky Gerung. Bahkan, Silfester melontarkan hinaan terhadap Rocky yang kemudian dipisahkan oleh pembawa acara Aiman Witjaksono seperti dikutip dari jawapos

Setelah video berdebat panas dengan Rocky hingga nyaris adu jotos, jejak digital Silfester pun ramai beredar di dunia maya. 

Hal itu setelah nama Silfester menjadi trending topik di platform X Indonesia, hari ini.

Akun X bercentang biru @BosPurwa turut mengunggah potongan video ketika Silfester melontarkan kata-kata kasar kepada Rocky Gerung.

"Tetiba rating @officialinews_," demikian keterangan akun tersebut disertai emoji roket dikutip  pada Rabu (4/9/2024).

Pemilik akun itu turut membeberkan video yang diduga pemicu Silfester murka saat debat panas dengan Rocky Gerung.

"Konteks dan kronologis..Rocky Gerung mau menjelaskan asas PACTA SUNT SERVANDA yang berasal dari bahasa latin yang berarti ‘janji harus ditepati’ (agreements must be kept)," demikian cuitannya.

Selain itu, akun X @BosPurwa juga membongkar video wawancara Silfester saat menanggapi soal nama putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang menjadi sosotan publik terkait kasus pesawat jet pribadi alias private jet.

Akun tersebut menuding jika ucapan yang dilontarkan Silfester selaku Ketum Solidaritas Merah Putih telah membela keluarga Jokowi.

"Sang Pembela Keluarga Raja Jawa. Ketum Solidaritas Merah Putih, Silfester Matutina soal Kaesang-Erina Pakai Jet Pribadi: Hal Biasa," cuitnya yang juga menulis ulang judul berita dalam video yang diunggahnya.


Video lawas Silfester yang sedang berorasi dalam sebuah demonstrasi juga dibagikan akun tersebut. 

Dalam video tersebut, Silfester menuding jika eks Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK menggunakan segala cara termasuk isu rasisme untuk melanggengkan kekuasan. 

Lewat potongan video itu, Silfester juga turut menuding JK turut terlibat kasus korupsi.

"2017 Silfester Matutina pernah nuduh @Pak_JK korupsi," cuit akun tersebut.

Selain itu, akun tersebut juga membongkar soal dugaan keterlibatan Silfester terkait masalah hukum. 

Akun @BosPurwa turut menyebarkan hasil bidikan layar terkait salinan putusan pengadilan terkait vonis satu tahun penjara terhadap Silfester Matutina sebagai terdakwa dalam kasus fitnah terhadap JK. 

Unggahan akun itu yang menguliti jejak digital Silfester ramai ditanggapi netizen hingga dibanjiri beragam komentar. 


Namun, rata-rata akun X bercentang biru ikut menyindir sikap Silfester karena dianggap arogan saat berdebat dengan Rocky Gerung di program TV.

"Kalah argumen bilang goblok, kira2 yang gobloknya siapa ya???" sindir akun @pwned__

"Udah tua ngapain sih marah-marah, malu tuh sama adik-adik mahasiswa," sahut akun @Acil_and_Friend.

Selain itu, ada juga yang menyoroti jejak digital Silfester yang akhirnya kembali beredar di dunia maya.

"Bakal abadi nih jejaknya awowk," timpal akun @iwnnabeURBF.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved