Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ramai Disebut Sering Bolos Kuliah, Anggota DPRD Jateng Termuda Minta Maaf: Sibuk Pemilu

 Anggota DPRD Jateng termuda, Muh Rizqi Iskandar Muda (22) tengah disorot usai disebut kerap bolos oleh salah satu rekan kuliahnya. 

Dimintai konfirmasi terkait hal itu, Rizqi membeberkan alasannya kerap bolos kuliah.

"Memang mungkin salah saya juga kemarin semeter 4 saya nggak ambil cuti. Coba kalau ambil cuti pasti nggak masalah. Tidak murni salah saya tapi mau gimana lagi. Saya tetap bayar kuliah. Mungkin kemarin memang sangat sibuk urusan pemilu. Makanya kuliah tertinggal," kata Rizqi di MAC Balroom Semarang, Sabtu (7/9).

"Mohon maaf pada teman-teman saya juga. Mungkin merasa terzalimi karena saya sendiri," imbuhnya.

Dia kini masih menjalani kuliah S1 semester lima, maka dengan statusnya menjadi anggota DPRD Jateng, Rizqi akan berkonsultasi dengan pihak kampus. 

Ia masih berharap tidak perlu mengambil cuti dan bisa menyelesaikan kuliahnya.

"Akan konsultasi soal kuliah saya. Saya berharap tidak cuti, mungkin ambil waktu khusus. Nanti keputusan Kaprodi bagaimana," jelas Rizqi.

Diberitakan sebelumnya, unggahan mengenai kebiasaan membolos Rizqi ini berawal dari sebuah cuitan dari akun X. 

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun mengaku sebagai rekan satu kelas di dua mata kuliah. Dia pun menceritakan tabiat DPRD termuda itu sebagai sosok yang sering membuat susah temannya.

"Minimal masuk kelas dan ga nyusahin anggota kelompok lu. Kelas hi noh lu anggurin," tulis salah satu cuitannya seperti dilihat Sabtu (7/9/2024).

"Gue sekelas sama dia 2 matkul doang, hi di asia timur sama keamanan internasional. kita pas hi di asia timur ada tugas kelompok bikin paper dan presentasi, dibagi bagi bagian dia berantakan, bahasanya ai banget, situ kan berduit ya yang gue liat kenapa ga joki aja bagian dia," lanjutnya.

Unggahan tersebut pun ramai jadi perbincangan bahkan diunggah ulang oleh sejumlah akun media sosial. Diketahui Rizqi kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Sebelumnya, Rizqi dan ayahnya, Iskandar Zulkarnain dilantik bersama sebagai anggota DPRD Jateng periode 2024-2029. 

Ibun Rizqi, Lutfiyati Muflichah, dilantik juga menjadi anggota DPRD Batang periode 2024-2029 seperti dikutip dari detik

Berdasarkan dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Rizqi terakhir kali melapor pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Tercatat ia memiliki tanah dan bangunan seluas 420 m2/325 m2 di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah senilai Rp800 juta yang diperoleh dari hasil sendiri.

Kemudian ia juga memiliki satu unit motor Yamaha keluaran tahun 2013, tidak disebut tipe apa, seharga Rp 4 juta. Kemudian kas dan setara kas Rp11,286,117.

Total harta kekayaan anggota dewan termuda itu mencapai Rp 815.286.117.

Terlepas dari itu, Rizqi Iskandar maju dalam Pileg 2024 melalui Partai Gerindra. Ia meraup 24 ribu suara di daerah pilih (dapil) Jateng 13, meliputi Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan.

Perolehan suara itu membuat Rizqi lolos sebagai anggota DPRD mendampingi ayahnya, Iskandar Zulkarnain (59) yang juga dilantik pada hari yang sama.

Dalam kampanye-nya, Rizqi gembar-gembor ingin merangkul Gen Z, mendengar aspirasi mereka hingga janji bakal membantu sesuai kemampuannya.

"Saya ingin gen Z dan milenial punya kesempatan mencapai apa yang mereka mau," kata dia kepada awak media beberapa waktu lalu.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved