Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ramai Diisukan Fufufafa Adalah Gibran, Menkominfo: Tunggu Saja, Ada Waktunya untuk Kita Umumkan

Ramai diisukan pemilik akun Kaskus fufufafa adalah Wakil Presiden Terpilih RI Gibran Rakabuming Raka. Terkait hal ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi buka suara.

Sebelumnya viral di media sosial khususnya X tentang akun Kaskus bernama fufufafa.

Tangkapan layar unggahan fufufafa sekitar tahun 2014-2018 dibagikan ke X. Yang membuat unggahan fufufafa viral adalah karena isinya mencela orang hingga menjurus ke pelecehan seksual.

Beberapa tokoh dalam negeri menjadi korban tulisan akun fufufafa. Salah satunya adalah Prabowo Subianto.

"Saya lagi membayangkan Prabowo mendaki Semeru. Terus pas nyampe di puncak dia mengibarkan bendera merah putih lalu dia berteriak, "Titiek kembalilah ke pelukanku".

Terus habis itu dia menggelinding ke bawah seperti seekor landak. Pas nyampe di bawah dia langsung membeli jagung bakar".

Demikian tulisnya pada 21 Juni 2014 lalu.

Netizen pun melakukan berbagai macam cara cocoklogi mulai dari penelusuran unggahan-unggahan sebelumnya hingga mencocokkan gaya bahasa dan kalimat yang relate dengan keadaan Gibran di tahun-tahun itu.

Akhirnya netizen menyebut-nyebut Gibran adalah pemilik akun tersebut.

Adapun penelusuran yang dilakukan tim Budi, pihaknya membantah tuduhan netizen bahwa akun itu milik Gibran.

"Bukan. Bukan (bukan milik Gibran),” ujarnya, Selasa (10/9/2024).

Kendati demikian, Budi mengaku pihaknya tidak mengetahui secara detail pemilik dari akun tersebut.

Saat ini, kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan mengungkap pemilik dari akun fufufafa itu. Budi berjanji akan mengungkap seutuhnya pemilik akun Kaskus fufufafa yang sempat heboh itu.

“Kita enggak tahu. Tunggu aja entar ada waktunya (untuk diumumkan),” terang Budi.

Adapun respons Gibran saat dilontari pertanyaan oleh wartawan terkait akun Kaskus fufufafa itu, dia hanya menjawab singkat.

“Ya tanya yang punya akun," jawab Gibran saat ditemui di Kampung Mutihan, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah pada Selasa (10/9/2024) seperti dikutip dari tv one

 Menkominfo Jangan Lagi Bela Gibran soal Fufufafa

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi (BAS) lebih baik tidak lagi berkomentar soal akun Kaskus bernama Fufufafa yang diduga akun lawas milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Begitu saran pemerhati telematika Roy Suryo dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Rabu (11/9).

Akun Fufufafa menjadi viral karena berisi hinaan kepada Prabowo Subianto dan keluarganya, serta komentar bernada mesum yang menyasar sejumlah artis wanita Tanah Air.

"Saya menyarankan sebaiknya dalam kasus akun Kaskus Fufufafa ini BAS sebaiknya diam saja dan tidak usah banyak berkomentar agar tidak tampak kekonyolannya," kata Roy Suryo.

Roy Suryo menilai sikap Menkominfo yang membela putra sulung Presiden Joko Widodo itu justru makin membuat warganet kesal.

"Karena statementnya BAS yang jauh panggang dari api alias tidak berdasar kajian ilmiah sama sekali," kata Roy Suryo.

Menurut Roy Suryo, cuitan akun Fufufafa seharusnya jika hukum Indonesia objektif langsung dapat dikenakan UU ITE No 01/2024 yang merupakan revisi dari UU ITE No 19/2016 dan UU ITE No 11/2008.

"Sebenarnya sudah tidak perlu dibantah lagi bahwa akun Kaskus Fufufafa yang membuah heboh di masyarakat adalah orang yang sudah banyak disebut selama ini. Jadi sekali lagi sebaiknya BAS tidak perlu komentar," kata Roy Suryo.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved