Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Projo Klaim Fufufafa Akun Palsu, Tetapi Enggan Bawa ke Ranah Hukum, Ary Prasetyo: Jilat Terus

 Ormas Projo mengklaim bahwa akun Fufufafa yang dilekatkan ke wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, adalah palsu. Hanya saja, ormas yang mendukung penuh Jokowi ini mengaku enggan membawanya ke ranah hukum.

Menanggapi hal itu, pemerhati sosial politik Edy Prasetyo. Melalui akun pribadinya di X, @Aryprasetyo85, mengkritik ormas Projo yang diketahui merupakan akronim dari Pro Jokowi.

"Projo Jilat Terus…😄😄😄. Mereka Meremehkan Kemampuan Intelejen Netizen+62🤭," tulis Ary Prasetyo, dikutip Sabtu malam, 14 September 2024.

Sebelumnya, Bendahara Umum Projo, Panel Barus di Kantor DPP Projo, mengaku mengetahui akun itu palsu dengan membandingkan kondisi teknologi saat ini yang menurutnya mudah dimodifikasi dengan kepentingan tertentu.

"Mengenai akun Fufufafa, itu kan zaman hari ini ya, Anda punya nomor telepon saja bisa dipalsuin, kadang-kadang dipakai buat menipu orang, mukanya pakai muka orang padahal bukan nomor Anda. Artinya mengkloning akun itu bisa-bisa saja dilakukan, atau meng-capture di masa lalu dengan konteks yang berbeda untuk diseminasi kembali di hari ini, itu juga kan bisa dilakukan," kata Panel Barus, Jumat (13/9/2024).

Panel Barus maupun Projo enggan membawa masalah itu ke ranah hukum. Panel berkilah bahwa pihaknga sibuk persiapan kongres yang akan digelar pada pertengahan Oktober mendatang.

"Enggak, Projo berfokus pada persiapan kongres 3. Kita fokus ke sana yang kita akan laksanakan sebulan lagi, banyak kesiapan-kesiapan teknis yang harus kita lakukan untuk itu, itu agenda yang sangat besar untuk organisasi kami," ujarnya seperti dikutip dari fajar

Jhon Sitorus: Petunjuk Baru, Akun Fufufafa Valid 100% Milik Gibran

Pegiat media sosial Jhon Sitorus membeberkan petunjuk baru soal jejak digital tahun 2019 yang menurutnya adalah bukti bahwa pemilik akan Kaskus Fufufafa adalah Gibran putera Jokowi.

"Petunjuk baru lagi, fufufafa emamg VALID 100% milik Gibran. Terpantau tahun 2019, akun luffy88 berkomentar dan memanggil nama "mas rak", panggilan akrab Gibran blm sekarang "mas Raka"," tulis Jhon Sitorus, dikutip dari akun pribadinya di X, @JhonSitorus_18.

"Sepertinya user luffy88 kenal dengan fufufafa makanya sampai manggil "mas rak". Ceboker, waktu dan tempat disilakan. JILAT sampai bersih…!," tutup Jhon Sitorus.

Pada gambar yang dipostingnya, tampak akun Fufufafa kembali menyindir Prabowo yang saat itu kalah dari Jokowi-Ma'ruf.

"Kasian lo wok," tulis akun Fufufafa tertanggal 11 Juni 2019.

Kemudian pada 26 Oktober 2019, akun luffy88 membalas postingan itu dengan sindiran balik.

"lebi kasian kamu mas rak,
1.katanya gamao politik skrg nyalon
2.yg dikasihanin jd menhan
3.bong pret hanyala ilusi devide et impera oligarki

saya gantiin aja jadi ceo chili pari mas wqwq," balas akun tersebut.

Sebelumnya, telah beredar pula cuitan yang mengatakan akun X @Chilli_Pari mengunggah beberapa cuitan yang mirip dengan akun Kaskus Fufufafa.

Diketahui akun X @Chilli_Pari merupakan akun bisnis yang dikelola oleh Gibran Rakabuming.

Akun @BosPurwa juga mengunggah tangkapan layar bahwa akun Chili Pari mengaku tidak menggunakan seorang admin untuk mengelola akun media sosial.

Bukti lainnya yakni terdapat unggahan Presiden Jokowi yang justru menyebut akun Chilli Pari dan putra keduanya, Kaesang Pangarep pada 2019 silam.

"Aduh, @Kaesangp dan @Chilli_Pari kalian ni jauh dari orang tua sudah punya usaha sendiri masih suka berantem, rukun dong," tulis akun @Jokowi.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved