Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pandji Pragiwaksono Masukkan Kesehatan Otak dalam Materi Stand Up, Ini Alasannya

 Pandji Pragiwaksono (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)

Sebagai seorang Komika, Pandji Pragiwaksono dituntut tidak hanya melucu untuk membuat orang-orang jadi tertawa dan terhibur. Dia juga dituntut supaya dapat memberikan pesan positif ke orang-orang lewat materi komedi yang disampaikannya.

Pandji mengungkapkan bahwa dirinya yang saat ini memiliki perhatian lebih tentang kesehatan otak dan saraf. Dia pun mengaku membawakan materi stand up yang berkaitan dengan masalah kesehatan, termasuk kesehatan otak.

“Sebagai publik figur, saya sangat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan otak. Dulu, saya merasa fisik dan otak saya aktif di jam 12 malam-3 pagi. Namun ada satu momen yang akhirnya memaksa saya untuk peduli terhadap kesehatan fisik dan mental. Ini juga berkaitan dengan kesehatan otak,” kata Pandji Pragiwaksono dalam keterangannya, Senin (9/9).

Hal senada diungkapkan dokter Spesialis Saraf, dr. Zicky Yombana dari Neuro Care Bintaro. Menurutnya, kesehatan otak sangat penting untuk dijaga. Karena kalau tidak, dapat menyebabkan kondisi medis yang serius, termasuk mengalami gangguan neurologi.

Berdasarkan data yang diperoleh Institute for Health Metrics and Evaluation dalam 30 tahun terakhir, kondisi neurologis seperti stroke, penyakit alzheimer, demensia, serta meningitis telah meningkat secara substansial.

“Menjaga kesehatan otak sangatlah penting karena otak adalah organ luar biasa yang Tuhan ciptakan untuk mengontrol segala aktivitas manusia, mulai dari gerakan, kecerdasan, cara menganalisis, hingga merespons. Dengan demikian, menjaga kesehatan otak berarti menjaga masa depan kita," kata dr. Zicky.

Ketika seluruh fungsi otak, termasuk kemampuan kognitif dan intelektual berfungsi dengan baik, otak dapat bekerja secara optimal. Hal ini memungkinkan kita dapat bekerja atau berkarya dengan baik guna meraih masa depan yang cerah.

"Otak memiliki peran kunci dalam setiap proses tersebut,” tegas dr. Zicky Yombana.

Pandji Pragiwaksono menambahkan, dia sangat berharap dokter dan ahli di bidang masalah kesehatan otak dapat membuat konten yang sederhana supaya masyarakat luas juga lebih memperhatikan isu penting ini.

“Saya berharap para dokter tidak berhenti membuat konten dan berbagi pengetahuan tentang pentingnya kesehatan saraf dan otak,” ucap Pandji Pragiwaksono.

Sumber Berita / Artikel Asli : jawapos

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved