Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pahala Nainggolan Enggan Jawab Polemik Jet Pribadi Kaesang Pangarep saat Tes Wawancara Capim KPK


Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan enggan merespons terkait polemik penggunaan jet pribadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, saat menjalani tes wawancara seleksi calon pimpinan (capim) KPK.

Pahala merupakan salah satu dari 20 capim KPK yang mengikuti tes wawancara oleh panitia seleksi (Pansel).

Pahala berdalih, polemik jet pribadi Kaesang akan diputuskan Pimpinan KPK. Sementara, dirinya saat ini bukan merupakan Pimpinan KPK.

"Yang untuk jet pribadi, saya mohon maaf pak, bahwa ini di ranah internal KPK diputus pimpinan pak. Jadi jangan ditanya pendapat saya apa pak," kata Pahala saat menjalani tes wawancara di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (18/9).

Namun, Pahala mengaku sempat memperdebatkan penggunaan jet pribadi Kaesang saat rapat pimpinan. Pahala menegaskan, dirinya tidak bisa menjelaskan lebih jauh polemik jet pribadi Kaesang dalam seleksi capim KPK.

"Yang pertama Minggu lalu di Rapim kita ya berdebat soal itu. Tapi saya sekali lagi minta maaf, di forum ini saya nggak bisa bilang pendapat saya apa, karena itu di internal saja, dan itu akan ada putusan pimpinan seperti apa," ucap Pahala.

Pahala mengungkapkan, awalnya memang bidang pencegahan KPK akan memanggil Kaesang. Namun, KPK menerima aduan terkait dugaan penerimaan gratifikasi yang melibatkan Kaesang.

"Tapi lagi awal kan dibilang ini akan dipanggil oleh pencegahan, tapi berikutnya kita bilang bahwa karena ada aduan, diproses aduan," ungkap Pahala.

Lebih lanjut, Pahala mengamini bahwa Kaesang Pangarep telah mendatangi KPK untuk mengklarifikasi penggunaan jet pribadi, pada Selasa (17/9) kemarin. Menurutnya, pihaknya baru akan menindaklanjuti klarifikasi Kaesang tersebut.

"Kemarin datang lagi ya, saya bilang saya terima, masa orang dateng saya tolak, kan nggak mungkin. Saya terima dan dia isi form oke. Tapi kan itu yang akan kita tindak lanjuti, sekali lagi minta maaf itu internal," ungkap dia seperti dikutip dari rmol

Di Tes Capim, Deputi KPK Dicecar soal Kelanjutan Dugaan Gratifikasi Kaesang

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menjalani tes wawancara calon pimpinan (capim) KPK periode 2024-2029. Isu dugaan gratifikasi yang menyeret Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menjadi salah satu pertanyaan yang diajukan kepada Pahala.

Pertanyaan itu disampaikan oleh perwakilan masyarakat sipil yang turut hadir di ruang tes yang berlangsung di Gedung Aula Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (18/9/2024). Pahala mengatakan dugaan gratifikasi yang menyeret Kaesang segera diputuskan kelanjutan penanganannya oleh pimpinan KPK.

"Yang untuk jet pribadi, saya mohon maaf, Pak, bahwa ini di ranah internal KPK, diputus pimpinan. Jadi jangan ditanya pendapat saya apa, Pak," kata Pahala.

Pahala mengaku enggan membeberkan lebih detail terkait penanganan kasus dugaan gratifikasi Kaesang. Menurutnya, hal itu akan dibahas di lingkup internal KPK.

"Yang pertama minggu lalu di rapim kita ya berdebat soal itu. Tapi saya sekali lagi minta maaf, di forum ini saya nggak bisa bilang pendapat saya apa, karena itu di internal saja dan itu akan ada putusan pimpinan seperti apa," katanya.

Dugaan gratifikasi yang menyeret Kaesang itu berkaitan dengan penggunaan jet pribadi yang ditumpangi Kaesang dan istrinya, Erina Gudono, untuk berlibur ke Amerika Serikat. Kaesang berdalih fasilitas jet itu didapat dari hasil tebengan rekannya.

Kaesang juga telah menyambangi kantor KPK pada Selasa (17/9). Dia mengaku telah memberikan klarifikasi ke KPK perihal penggunaan jet pribadi yang kini menjadi sorotan publik.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved