Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Muncul Isu Bapak Kaesang Pangarep 'Atur' KPK, Pandji Pragiwaksono: Apa Yang Kamu Takuti?

Tidak Hanya KPK, Pandji Pragiwaksono Ikut Cari Keberadaan Kaesang Pangarep  Gegara Hal Ini - Kilat

  Isu baru mengenai Presiden Jokowi yang ingin mengatur komposisi dari pimpinan KPK tengah ramai diperbincangkan di platform X.

Dipantau oleh Suara.com pada Sabtu (14/9/2024), meski hanya isu, beberap figur publik turut memberikan tanggapan. Satu di antaranya adalah komika Pandji Pragiwaksono.

Melalui akun miliknya, Pandji memberikan tanggapan yang singkat namun menohok. Tanggapan tersebut disampaikan dalam satu pertanyaan. 

Pria kelahiran 1979 tersebut mempertanyakan apa yang sebenarnya ditakuti oleh kubu Jokowi sehingga muncul isu untuk mengurusi kompisisi pimpinan dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menjelang akhir jabatannya.

"What are you so afraid of (Apa yang kamu takuti?)" tanya Pandji dalam tanggapannya.

Tanggapan yang singkat ini kemudian mendatangkan tanggapan-tanggapan dari para pengguna X yang lainnya.

"Pre-post power syndrome lololol, " sindir seorang warganet.

"At this point udah ga kaget kalo ternyata identitas ybs selama ini (termasuk nama dan almamater) palsu. Karena ketakutannya udah terlalu ga masuk akal," tambah yang lain.

Masih dalam cuitan Pandji yang sama, warganet mencoba mengaitkan isu ini dengan Kaesang Pangarep yang seharusnya dipanggil oleh KPK imbas skandal jet pribadi. Tentu saja hingga hari ini, belum ada pergerakan dari KPK untuk menemui Kaesang Pangarep.

"'Kaesang kena dugaan kasus jet pribadi, mau diperiksa KPK'. Ga lama setelah itu, 'Jokowi mau ngatur komposisi pimpinan KPK'. Kebetulan? Menurutku tidak," komentar seorang warganet.

"Fufufaa rame biar nutup jet Kaesang bro. Trus agenda ini mulus," tebak warganet.

Sebagai tambahan informasi, Pimpinan dari KPK memang diatur dan dipilih atas usulan dari presiden. 

Selain itu, KPK juga berada di bawah naungan eksekusif yaitu presiden dan wakil presiden seperti dikutip dari suara

Sebut Kaesang Tak Bisa Dijerat Kasus Jet Pribadi, Budi Arie: Istrinya Kan Lagi Hamil, Naik Pesawat Umum Mana Boleh

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi sekaligus Menkominfo, Budi Arie Setiadi menanggap jika Kaesang Pangarep tak bersalah setelah namanya disorot publik terkat dugaan gratifikasi penggunaan pesawat jet untuk berpegian ke Amerika Serikat. 

"Gak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah itu dari temen-nya," kata Budi ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). 

Ia mengatakan, jika penggunaan jet pribadi dilakukan lantaran istri Kaesang, Erina Gudono sedang mengandung sehingga tak boleh menggunakan pesawat komersil. 

"Pokoknya udah-lah. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan gak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?" katanya. 

Untuk itu, kata dia, penggunaan pesawat jet bukan merupakan gratifikasi. Apalagi, kata dia, Kaesang bukan merupakan pejabat publik. 

"Lho enggak bisa, itu temen-nya kok. Sama kayak saya pinjem-in kamu, temen," tuturnya. 

"Bukan pejabat publik Mas Kaesang," sambungnya. 

Noel Bilang Kaesang Hanya Nebeng Jet Pribadi, Jhon Sitorus: Blunder! Malah Makin Membuka Adanya Gratifikasi

Pernyataan Immanuel Ebenezer yang akrab disapa Noel, kini jadi polemik. Pasalnya, Ketua Umum Prabowo Mania ini menyebut Kaesang hanya nebeng pesawat jet pribadi saat jalan-jalan dengan istrinya ke Amerika Serikat.

Menangggapi hal itu, pemerhati sosial politik, Jhon Sitorus, menyebut pernyataan Noel justru blunder yang makin membuka petunjuk baru adanya gratifikasi terhadap anak pejabat.

"BLUNDER…BLUNDER…BLUNDER…! Perwakilan Istana, Noel malah makin membuka petunjuk baru kalo Kaesang Nebeng pesawat Jet Pribadi ke AS. Justru, "NEBENG" inilah yang paling berpotensi sebagai GRATIFIKASI karena Kaesang bisa NEBENG tentu karena status jabatan ayahnya sebagai seorang presiden," tulis Jhon Sitorus, dikutip dari akun pribadinya di X, @JhonSitorus_18.

Menurut pegiat media sosial yang telah membantu memenangkan Jokowi selama dua periode ini, tidak mungkin Kaesang dan Erina ditebengin jika bukan karena anak presiden.

"Kalo ada alasan lain, alasan paling masuk akal adalah karena kerjasama PEMILIK Pesawat Jet Pribadi tsb dengan Kaesang sbg anak Jokowi (perdagangan pengaruh)," sambung Jhon.

Dia menambahkan, pemilik bisa jadi telah atau akan mendapatkan sesuatu dari Kaesang untuk memperlancar usahanya dan dengan demikian memberi balas jasa atas usaha yang direstui tersebut, salah satunya NEBENG ke AS.

"Ayo kalian tukang CEBOK Jokowi, teruslah bersuara. 1 kata dari setiap mulutmu adalah petunjuk baru bagi kami," tutup Jhon Sitorus.

Sebelumnya, pada acara Political Show CNN Indonesia, Senin malam (9/9/2024) Immanuel Ebenezer mengaku mendapatkan informasi bahwa Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berangkat ke Amerika Serikat nebeng jet pribadi milik temannya yang merupakan anak seorang pengusaha.

"Bukan menyewa. Enggak ada. Info yang saya dapat pemilik private jet itu kawannya Kaesang. Dan Mas Kaesang diajak ke Amerika," kata Noel.

"Sepertinya yang saya dapat info, perusahaan itu ownernya itu dia punya anak, nah anaknya itu temennya Mas Kaesang," tambahnya.

Sayangnya, Noel tak merinci siapa teman Kaesang yang memiliki private jet tersebut. Noel menjelaskan Kaesang kebetulan diajak oleh temannya yang memiliki private jet tersebut untuk bersama-sama ke AS.

Kader Gerindra: Kaesang Nebeng Teman Naik Jet Pribadi, Bukan Penyewa

Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, sedang disorot terkait dengan dugaan penerimaan gratifikasi berupa fasilitas pesawat jet pribadi bersama istrinya, Erina Gudono, saat perjalanan ke Amerika Serikat (AS).

Politikus Partai Gerindra Imannuel Ebenezer menduga kehadiran Kaesang dan Erina di dalam pesawat jet pribadi itu sebatas menumpang atau bukan pihak yang menyewa.

Penegasan itu disampaikan Noel, sapaan Imannuel Ebenezer, saat menjadi narasasumber di Political Show "Gaya Hidup Mewah Keluarga Jokowi, Indikasi Korupsi?" pada Senin malam (9/9).

"Mas Kaesang waktu itu mau jalan ke sana atau ke manalah saya enggak tahu. Ya Mas kaesang dengan ‘ah mumpung daripada naik Ini bayar mahal, ada yang ngajak’ begitu," kata Noel

"Sepertinya yang saya dapat informasi, perusahaan itu ownernya punya anak, anaknya itu temannya Mas Kaesang," sambungnya.

Masih dari informasi yang diterima Noel, Kaesang tidak dipinjamkan jet pribadi, melainkan hanya ikut pergi bareng temannya.

"Bukan meminjamkan Mas Kesang, kebetulan anak ini yang punya private jet ini mau ke Amerika. Mas Kaesang diajak nebeng, salah atau tidak itu orang ikut? Nah itu tinggal ditelusuri," kata Noel.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved