Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Misteri Keberadaan Gibran, Prabowo pun Tak Menjawab

Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tinggal menghitung hari. Tapi, keberadaan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka misterius.

Padahal, saat ini, Prabowo tengah rajin bertemu dengan berbagai tokoh hingga pimpinan partai. Tentu ada juga bahan soal susunan kabinet ke depan.

Presiden terpilih Prabowo Subianto sempat ditanya jurnalis soal keberadaan Gibran. Hal itu mengemuka setelah Prabowo sebagai Menhan rapat dengan Komisi I DPR, Rabu, 25 September 2024.

"Pak, Mas Gibran ke mana, Pak, kok enggak kelihatan bareng-bareng, Pak?!" tanya wartawan kepada Prabowo yang berjalan keluar dari ruang rapat. Dia didampingi sejumlah petinggi Gerindra dan pimpinan Komisi I.

Prabowo hanya senyum, langkahnya terhenti karena begitu banyak orang yang mendekat. Hanya ada Mayor Teddy yang jadi tumpuan Prabowo agar langkahnya bisa perlahan maju.

Prabowo tidak menjawab pertanyaan soal Gibran. Dia malah menjawab soal pembebasan pilot Susi Air, Philip Mehrtens.

"Ya, kita bersyukur, ya, bisa ada penyelesaian yang baik tanpa kekerasan, ini akibat kerja sama yang baik dari semua," kata Prabowo.

Prabowo lalu memilih melanjutkan perjalanan. Selangkah demi selangkah dia coba keluar dari gedung DPR sambil bersalaman dengan beberapa orang di sisi kanannya.

"Persiapan pelantikan gimana, Pak? Pembahasan kabinet diajak enggak Pak, Mas Gibran, Pak?!" wartawan tak lelah bertanya lagi di tengah kerumunan.

Ada juga jurnalis yang bertanya soal akun Fufufafa di platform Kaskus yang disebut-sebut milik Gibran.

Tapi, Ketum Gerindra itu tak kunjung menjawab sampai meninggalkan gedung wakil rakyat.

Terakhir Muncul Berdua 31 Agustus 2023

Kebersamaan Prabowo dan Gibran dalam satu acara di depan publik memang sudah lama tak terlihat. Catatan kumparan, terakhir keduanya bersama di hadapan publik saat penutupan Rapimnas Gerindra di GBK, 31 Agustus 2024.

Saat itu, Presiden Jokowi juga hadir. Jokowi bersama Gibran, anak sulungnya, memakai baju ala Gerindra, yaitu kemeja putih lengan panjang bersaku empat dan celana krem.

Sementara, Gibran memang lama tak terlihat berkegiatan belakangan ini.

Padahal, sebelumnya, tak lama setelah ditetapkan jadi wapres terpilih pada 24 April, Gibran rajin berkeliling untuk melakukan uji coba makan bergizi gratis.

Terakhir, Gibran terlihat berkegiatan di Solo pada 10 September 2024. Gibran blusukan mendampingi paslon Pilwalkot Solo yang didukungnya, Respati Ardi-Astrid Widayani.

Saat itu dia sempat menjawab pertanyaan jurnalis soal private jet yang dinaiki adiknya, Kaesang Pangarep, yang memicu kehebohan.

"Tanyakan Kaesang," jawab Gibran pendek.

Begitu juga soal jet pribadi yang ditumpangi Bobby Nasution, adik iparnya. “Tanyakan Bobby,” kata Gibran.

Gibran juga pernah ditanya soal akun Fufufafa di Kaskus yang dikaitkan dengan dirinya. Gibran menyangkal sebagai pemilik akun yang rajin menyerang Prabowo dan keluarganya itu dengan menyuruh jurnalis bertanya kepada pemilik akun itu.

Setelah itu Gibran tak terlihat. Namun, muncul dugaan dia menghadiri konser Bruno Mars di JIS Jakarta setelah sebuah akun memotret Gibran berada di lift bersama istrinya. Konser Bruno Mars digelar 11,13,14 September.

Ketidakhadiran Gibran, utamanya berdua bersama Prabowo, tak ayal menimbulkan syak wasangka Prabowo mulai tak akur dengan Gibran. Tapi, hal itu dibantah Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

“Saya tiap minggu ketemu,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (25/9).

“Bahas semua, kemarin saya ketemu sama dia, minggu lalu,” kata Muzani saat ditanya apakah pertemuan itu membahas komposisi kabinet seperti dikutip dari kumparan

Hilang Sejak Heboh Fufufafa, Gibran Ada di Mana?

Politikus Partai Golkar Dave Laksono buka suara soal Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka yang menghilang usai heboh akun Kaskus Fufufafa yang diduga milik Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Dave mengaku belum tahu informasi soal Gibran. Namun ia menduga Gibran tengah mempersiapkan diri jelang pelantikan pada Oktober mendatang.

"Wah, enggak tahu deh, persiapan pelantikan kan agar setelah dilantik langsung tancap gas bekerja demi bangsa dan negara," kata Dave saat dihubungi Inilah.com di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Ketika dipastikan soal keberadaan Gibran. Dave pun menyebut ada banyak hal lain yang harus dikerjakan dan butuh fokus oleh pemerintahan.

"Mari kita bersama-sama mendukung dan mengawal kepemimpinan Prabowo-Gibran menuju Nusantara Baru Indonesia Maju," ucapnya.

Inilah.com sudah mencoba menghubungi orang-orang dari partai politik pendukung Prabowo-Gibran, yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, hingga berita ini naik belum yang merespons.

Gibran juga tak terlihat aktif lagi di jejaring media sosial sejak munculnya akun Fufufafa. Netizen juga mempertanyakan keberadaannya.

Kali terakhir Gibran mengunggah konten di IG yakni pada 15 Agustus 2024 lalu. Sementara di Twitter, unggahan terakhir Gibran tercatat pada Juli 2024.

Sementara itu, warganet seakan tak kehabisan akal untuk membuktikan Gibran merupakan pemilik akun Kaskus Fufufafa yang viral belakangan ini.

Kali ini, akun X (Twitter) @YourAnonId_ pada Jumat (13/9/2024) sempat membocorkan nomor telepon yang diduga terkait dengan akun Fufufafa.

Saat warganet lain mencoba mengecek nomor tersebut pada aplikasi pencari pemilik nomor telepon, muncul beragam nama yang disematkan, seperti Gibran Rakabuming Raka, Gibran Walikota Solo, hingga Gibran Rakabuming Bin Jokowi.

Hal ini semakin membuat netizen penasaran dan 'menguliti' sosok di balik akun Fufufafa tersebut, hingga muncul email Chilli Pari yang merupakan perusahaan layanan katering milik Gibran.

Bahkan tak sedikit netizen yang mencoba masuk ke akun Kaskus Fufufafa, dengan menggunakan nomor telepon dan email yang telah dibocorkan tersebut.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved