Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menkominfo Jangan Lagi Bela Gibran soal Fufufafa

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi (BAS) lebih baik tidak lagi berkomentar soal akun Kaskus bernama Fufufafa yang diduga akun lawas milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Begitu saran pemerhati telematika Roy Suryo dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Rabu (11/9).

Akun Fufufafa menjadi viral karena berisi hinaan kepada Prabowo Subianto dan keluarganya, serta komentar bernada mesum yang menyasar sejumlah artis wanita Tanah Air.

"Saya menyarankan sebaiknya dalam kasus akun Kaskus Fufufafa ini BAS sebaiknya diam saja dan tidak usah banyak berkomentar agar tidak tampak kekonyolannya," kata Roy Suryo.

Roy Suryo menilai sikap Menkominfo yang membela putra sulung Presiden Joko Widodo itu justru makin membuat warganet kesal.

"Karena statementnya BAS yang jauh panggang dari api alias tidak berdasar kajian ilmiah sama sekali," kata Roy Suryo.

Menurut Roy Suryo, cuitan akun Fufufafa seharusnya jika hukum Indonesia objektif langsung dapat dikenakan UU ITE No 01/2024 yang merupakan revisi dari UU ITE No 19/2016 dan UU ITE No 11/2008.

"Sebenarnya sudah tidak perlu dibantah lagi bahwa akun Kaskus Fufufafa yang membuah heboh di masyarakat adalah orang yang sudah banyak disebut selama ini. Jadi sekali lagi sebaiknya BAS tidak perlu komentar," kata Roy Suryo seperti dikutip dari rmol

 Gibran Akhirnya 'Buka Suara' Soal Akun Fufufafa: Tanya Yang Punya Akun

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka buka suara soal akun Kaskus fufufafa yang ramai di media sosial. 

Akun yang ditudingkan warganet sebagai akun milik Gibran itu sering menghujat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto selama masa Pemilu 2014 lalu.

Gibran mengaku tak tahu menahu soal akun itu. Ia juga meminta wartawan untuk bertanya ke pemilik akun tersebut.

"Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku (Tidak tahu, tanyakan ke yang punya akun. Kok ke saya)," jawab Gibran singkat usai blusukan di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (10/9).

Gibran tak menjawab lagi saat didesak mengenai akun fufufafa tersebut. 

Ia langsung berpamitan kepada warga dan awak media. Mobil Gibran kemudian meninggalkan lokasi blusukan.

Sejumlah netizen mengunggah tangkapan layar beberapa postingan akun fufufafa di Kaskus yang diduga punya Gibran.

Akun itu menyindir Prabowo lewat tulisan, "Kasihan capres yg anaknya fashion designer ****" Postingan itu diunggah 17 September 2017.

Adapula tulisan, "Istri cerai anak **** Trus mau lebaran sama siapa?" Tulisan itu diunggah 19 Juni 2018.

Warganet menduga akun itu milik Gibran. Hal itu disimpulkan dari salah satu postingan fufufafa yang menyebut akun Twitter miliknya adalah @rkgbrn.

Akun Twitter itu pernah di-mention oleh akun @kaesangp milik Kaesang Pangarep, adik Gibran, pada 24 Juni 2012 di Twitter. Namun, cuitan itu telah dihapus.

 Hal Ini Diduga Jadi Bukti Kuat Gibran Pemilik Akun Kaskus yang Hina Prabowo

digital Gibran Rakabuming Raka dalam forum komunitas Kaskus belakangan ini menjadi sorotan netizen di media sosial.

Akun X dengan nama @joandreko membuat sebuah utas yang membeberkan satu per satu bukti bahwa akun Kaskus dengan nama fufufafa diduga kuat adalah milik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan utas tersebut, mulanya akun fufufafa terlihat menuliskan nama akun X pribadinya dengan nama @rkgbrn.

Akun X dengan nama @rkgbrn ternyata sempat dimention oleh akun X Kaesang Pangarep pada 2011.

Dalam komentarnya itu, Kaesang mengucapkan selamat ulang tahun untuk kakaknya tersebut.

“Selamat ultah ibu sama mas @rkgbrn,” tulis Kaesang pada 1 Oktober 2011 silam dikutip pada Sabtu (31/8/2024).

Setelah ditelusuri, ternyata ulang tahun Gibran dan sang ibu, Iriana Jokowi jatuh pada tanggal yang sama, yakni 1 Oktober.

Hal tersebut semakin menguatkan dugaan bahwa pemilik akun fufufafa adalah Gibran Rakabuming.

Bukti lain juga diduga terlihat dalam berbagai komentar yang ditulis. Akun fufufafa terciduk kerap melontarkan komentar bernada sinis kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Akun fufufafa bahkan tak segan menyerang hal-hal yang berbau sensitif pada Prabowo, mulai dari masalah istri hingga anak. 

“Kasihan capres yang anaknya fashion designer hm,” tulis akun fufufafa lagi.

 Lalu bukti lain yang diduga kuat jika pemilik akun fufufafa itu adalah Gibran, yakni beberapa komentarnya kerap menyanjung Presiden Jokowi.  

“Mudah-mudahan Om Wowo bisa cepet punya cucu biar merasakan kebahagiaan Pakde Wiwi,” tulis akun fufufafa pada 2017 lalu.

Beberapa bukti tersebut semakin menambah keyakinan netizen jika pemilik akun fufufafa sebenarnya adalah putra Presiden Jokowi tersebut. Bahkan kini banyak yang menandai akun Gibran untuk meminta klarifikasi mengenai kebenaran akun fufufafa tersebut.


[DOC]


Berbagai komentar netizen terlihat memenuhi unggahan tersebut.

“Sisi gelap Samsul ternyata lebih gelap dari yang dibayangkan,” tulis akun @fver***

“Parah, ketikannya nggak ada filternya,” komen akun @pulu***

“Benar-benar bukti yang tak terbantahkan,” sambung akun @shin***

“Sumpah masa wapres kayak bocah labil begini,” komentar akun @syam.

Gibran Rakabuming Raka adalah wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024. Dia berpasangan dengan Prabowo Subianto yang menjadi presiden terpilih.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved