Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mengejutkan! Private Jet Yang Dipakai Bobby Diduga Milik Pengusaha Terkait “303”

 Anak dan menantu  Presiden Jokowi menjadi sorotan publik terkait gunakan pesawat Jet pribadi Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono bepergian ke Amerika. 

Tak lama kemudian hal sama dilakukan Bobby Nasution bersama istrinya Kahiyang Ayu gunakan berjenis Embraer Legacy 650 dengan nomor ekor VP-LLC. 

Jagad nitizen   mengungkapkan jenis Jet pribadi tersebut melalui unggahan di media sosial X yang dulu bernama media Twitter.

“Ini Jet Pribadi yang dipakai Bobby Nasution dan istrinya, jenisnya Embraer Legacy 650 nomor ekor VP-LLC,” tulis akun Cak Khum yang diunggah di akun X-nya, Jum’at (13/9/2024).

Lanjut Cak Khum, Pakar Telematika Roy Suryo bahwa pemilik jet yang dipakai Bobby adalah milik pengusaha asal Medan, pemilik Asian Capital Group.

“Pengusaha itu berkaitan dengan konsorsium 303, mafia judi online,” ungkapnya.

Cak Khum mengingatkan pakar Telematika Roy Suryo untuk berhati-hati terhadap penjual nasi goreng yang bawa HT dan jangan minum sembarangan.

“Hati-hati Mas Roy Suryo kalau ada penjual nasi goreng bawa HT, jangan minum sembarangan nanti bisa kayak Munir,” Cak Khum ingatkan Roy Suryo.

Dilansir IndonesiaWatch.id, (12/9/2024), Pakar Telematika Roy Suryo Notodiprojo, mengungkap bahwa pemilik pesawat jet pribadi yang dipakai Walikota Medan Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu, pemilik Asian Capital Grup. 

Menurutnya, jenis pesawat yang ditumpangi Bobby dan Kahiyang berjenis Embraer Legacy 650 dengan nomor ekor VP-LLC.

“[Pesawat jet, red] itu terdaftar Cayman Island. Tapi itu milik pengusaha Medan. Perusahaannya Asian Capital group namanya. Nama orangnya saya tahu persis, tapi sementara kita inisial saja. Dia orang Indonesia inisial RA,” ujar Roy, (11,09/2924).

Cayman Island yang dimaksud Roy Suryo, merujuk pada negara suaka pajak di Laut Karibia. 

Lokasi ini sering dijadikan orang-orang kaya Indonesia sebagai tempat penyimpanan asetnya.

Menurut Roy, pengusaha inisial RA tadi masih berkaitan dengan kasus Konsorsium 303. 

Dia memastikan data-data yang ditemukannya mengenai pesawat jet pribadi yang dinaiki Bobby, terverifikasi.

“[Pengusaha] RA ini punya usaha yang kemarin salah satunya sudah tertangkap karena konsorsium 303. Ini datanya valid, kalau enggak valid saya enggak berani bicara,” ujarnya.

Di berbagai kesempatan, Bobby menampik kalau dirinya menerima gratifikasi menggunakan jet pribadi. Dia menegaskan biaya sewa jet pribadi itu bukan bersumber dari uang negara.

“Silakan dicek, silakan di-cross-check, diperiksa, apakah ada pakai uang dari APBD? Apakah ada uang korupsi? Saya bisa pastikan, saya bisa declare, bukan dari situ semua,” kata Bobby, (03/09/2024) seperti dikutip dari jakartasatu

Bukan Dipanggil, KPK Persilakan Bobby-Kaesang Berikan Data Jet Pribadi Secara Sukarela Via Website

  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk memberikan data terkait penggunaan jet pribadi.

Alih-alih melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap anak bungsu dan menantu Presiden Joko Widodo itu, KPK justru menyebut Kaesang dan Bobby bisa memberikan data soal penggunaan jet pribadi melalui website.

"Seandainya saudara K maupun saudara BN mau memberikan datanya secara sukarela melalui website gol.kpk.go.id, dipersilakan," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika, Rabu (11/9/2024).

Meski begitu, dia menegaskan bahwa tahap penelaahan terhadap laporan dugaan gratifikasi Kaesang dan Bobby di Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan (PLPM) KPK tetap berlangsung.

"Jadi ini tidak menghentikan proses yang sedang berjalan di Direktorat PLPM," ujar Tessa.

Sebelumnya, beredar foto-foto yang menunjukkan Bobby dan istrinya, Kahiyang Ayu turun dari sebuah jet pribadi. 

Menanggapi itu, Bobby menjelaskan bahwa penggunaan jet pribadi tersebut tidak menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Medan.

"Saya selalu sampaikan bahwa seperti itu silahkan dicek, silahkan dikroscek, diperiksa, apakah ada pakai uang dari APBD? Apakah ada uang korupsi, yang pasti saya sampaikan bukan dari situ semua," kata Bobby.

Di sisi lain, KPK mengaku sudah menerima laporan dugaan gratifikasi oleh Bobby berkaitan dengan penggunaan jet pribadi.

“Kalau perkapannya saya tidak bisa buka. Tapi informasi yang kami dapatkan ada. Nah itu tidak (bisa disebutkan jumlahnya), tidak ada informasi,” kata Tessa, Jumat (6/9/2024).

Setelah menerima laporan, kata Tessa, pihaknya telah melimpahkan terkait kasus dugaan gratifikasi menantu Presiden Joko Widodo itu kepada Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK.

“Ya per hari ini saya mendapatkan informasi bahwa penanganan dugaan gratifikasi saudara BN atau BAN ya. Itu sudah difokuskan dan dilakukan di Direktorat PLPM juga,” ujar Tessa.

Pelimpahan kepada Direktorat PLPM kasus dugaan gratifikasi Bobby ini sama dengan dugaan gratifikasi pemakaian jet pribadi putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Sekadar informasi, Kaesang dilaporkan ke KPK atas dugaan gratifikasi oleh Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman dan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubaidillah Badrun terkait penggunaan jet pribadi.

Diketahui, jet pribadi yang ditumpangi Kaesang dan istrinya, Erina Gudono santer dibahas pengguna media sosial. 

Penggunaan jet pribadi berupa Gulfstream G650ER tersebut awalnya diketahui dari foto jendela yang ditampilkan Erina pada Instagram Story.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved