Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jam Tangan Paus Fransiskus Murah Meriah

Jam Paus Fransiskus

Paus Fransiskus yang sedang berada di Indonesia dikenal karena kesederhanaannya. Dia hanya memakai kendaraan Innova Zenyx saat di Indonesia dan menginap di Kedutaan Besar Vatikan. Ternyata, jam tangannya pun murah meriah.

Beberapa waktu silam, Paus Fransiskus yang berusia 87 tahun ini kedapatan memakai arloji Casio yang sangat biasa. Belum jelas apakah jam yang satu ini masih dipakainya hingga saat ini.

Jam itu adalah Casio MQ24-7B2. Penunjuk waktu yang dipakainya ini berjenis manual dan sangat simpel, dengan warna putih sementara talinya berwarna hitam. Casio pernah memastikan bahwa benar Paus Fransiskus memakainya.

"Sepertinya memang Paus Fransiskus mengenakan Casio MQ-24. Model itu adalah salah satu line up basic kami dan disukai oleh orang-orang di seluruh dunia," cetus produsen jam asal Jepang itu yang dikutip detikINET dari Religion Unplugged.

Pope Francis leaves in a car soon after landing at Jakartas International airport Soekarno Hatta, Tuesday, Sept. 3, 2024. Pope Francis arrived in Indonesia on Tuesday at the start of the longest trip of his pontificate, hoping to encourage its Catholic community and celebrate the tradition of interfaith harmony in a country with the worlds largest Muslim population. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Kemampuannya hanya untuk menunjukkan waktu, bahkan tidak ada fitur cahaya yang bisa dinyalakan untuk melihat dalam gelap. Hanya terdapat logo Casio, jarum jam dan angka, serta tulisan water resist alias tahan air.

Harganya murah meriah, di kisaran Rp 200-an ribu yang bisa berbeda-beda di tiap negara. Paus Fransiskus tampaknya membeli jam tangannya sendiri atau memintanya untuk dibeli. Casio mengonfirmasi jam tangan itu bukan hadiah mereka. Bahkan, mereka sebelumnya tak tahu bahwa arloji buatannya dibeli oleh Paus.

Adapun para Paus sebelumnya pada abad ke-20 dan awal abad ke-21 kadang memakai arloji cukup mahal. Paus Benediktus disebut menerima berbagai jam tangan. Ia mengenakan arloji indah ke konferensi pers saat mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Paus.

Paus Santo Yohanes Paulus II, pendahulu Benediktus, sering mengenakan Rolex DateJust. Jam tangan ini adalah model baja tahan karat yang lebih sederhana, tidak menggunakan logam mulia. Jam tangan tersebut menemaninya selama beberapa dekade masa kepausannya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved