Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jadi Sosok Wanita Berbakat di BUMN, Alexandra Askandar Justru Jadi Buah Bibir Soal Dugaan Perselingkuhan hingga Desakan Pencopotan

Nama Alexandra Askandar, Wakil Direktur Bank Mandiri, tengah hangat diperbincangkan menyusul munculnya isu dugaan perselingkuhannya. Menteri BUMN, Erick Thohir, diminta untuk mempertimbangkan pencopotan Alexandra dari jabatannya, yang diembannya sejak 2020, karena dinilai telah mencoreng nama baik Bank Mandiri.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Alexandra Askandar?

Alexandra lahir di Medan pada 9 Januari 1972, berasal dari keluarga yang dikenal dalam dunia perbankan. Ayahnya, Askandar, pernah menjabat sebagai Direktur di Bank BRI. Sejak Oktober 2020, Alexandra terpilih sebagai Wakil Direktur Utama (Wadirut) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Karirnya di dunia perbankan sudah dimulai sejak tahun 2000. Sebelum menjabat Wadirut, ia pernah menjabat sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri dari 2018 hingga 2019, serta Direktur Corporate Banking dari 2019 hingga 2020. Pengalamannya yang luas dan dedikasi tinggi membuatnya berhasil mencapai posisi puncak saat ini.

Alexandra adalah lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan MBA dari Boston University, Amerika Serikat. Dalam perjalanan karirnya, ia telah menempati berbagai posisi strategis, termasuk Assistant Vice President dan Vice President Corporate Banking. Bahkan, pada tahun 2018, ia sempat menjabat sebagai Komisaris di PT Mandiri Sekuritas.

Kualitas dan kemampuan Alexandra diakui oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yang menyatakan bahwa ia adalah salah satu wanita berbakat yang dimiliki oleh BUMN seperti dikutip dari fajar

Profil Alexandra Askandar

Alexandra merupakan wanita yang lahir di Medan, 9 Januari 1972 silam. Dia terpilih sebagai Wadirut sejak Oktober 2020 lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Sebelum menjabat sebagai wadirut kariernya tidak kalah cemerlang. Alexandra pernah menjabat sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri pada tahun 2018 sampai 2019.

Tahun 2019 hingga 2020 dia menjabat sebagai Direktur Corporate Banking. Memiliki pengalaman dan dedikasi luar biasa, dia bisa mencapai tempatnya kini.

Alexandra adalah alumnus Sarjana Ekonomi Universitas Indonesia dan MBA Boston University, Amerika Serikat.

Karier Alexandra dalam dunia perbankan telah dimulai sejak tahun 2000. Alexandra Askandar mengawali kariernya sebagai Assistant Vice President.

Kemudian menjadi Vice President Corporate Banking hingga tahun 2008. Setahun berikutnya dia menjadi Senior Vice President di Corporate Banking hingga 2016.

Pada tahun 2018 lalu, Alexandra pernah menduduki jabatan sebagai Komisaris PT Mandiri Sekuritas.

Talentanya diakui sendiri oleh Menteri BUMN RI, Erick Thohir. Erick menilai Alexandra adalah salah satu wanita yang mempunyai talenta baik yang dimiliki BUMN.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved