Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dirawat di RSOP Ciamis, Begini Kondisi Ruri Repvblik

ruri repvblik

Ruri, vokalis band Repvblik mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Ciamis, saat mengendarai moge. Ruri kini dirawat di Rumah Sakit Khusus Ortopedi (RSOP) Ciamis. Sebelumnya, beredar kabar Ruri Repvblik dirujuk k RSHS Bandung karena mengalami luka.

"Betul masih di RSOP Ciamis. Menginap semalam di sini," ujar sumber dari RSOP Ciamis saat dihubungi detikJabar, Sabtu (7/9/2024).

Sumber detikJabar tersebut menerangkan, kondisi Ruri secara keseluruhan sehat. Namun ada sedikit cedera akibat benturan di leher.

"Saat ini masih di kursi roda, belum bisa berjalan. Rencana hari ini mau pulang. Dirawat di sini, tidak ada tindakan, hanya menginap semalam untuk pemulihan," jelasnya.

RSOP Ciamis sendiri menerima pasien atas nama Ruri pada Jumat (6/9/2024) siang setelah kejadian kecelakaan tunggal. Korban diantarkan menggunakan mobil pikap. Lokasi tempat kejadian dengan RSOP Ciamis cukup dekat.

Diberitakan sebelumnya, Ruri, vokalis band Repvblik dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal di Tikungan Ujer Cijeungjing, Jalan Nasional Kabupaten Ciamis saat mengendarai motor gede, Jumat (6/9/2024) siang.

Detik-detik kecelakaan tunggal motor gede yang ditunggangi Ruri Repvblik pun diceritakan warga. Menurut warga, Tikungan Ujer Cijeungjing tersebut memang rawan kecelakaan.

Wiwi, pemilik warung Sentosa di sekitar lokasi kejadian, menuturkan melihat rombongan motor gede datang dari arah Ciamis menuju Jawa Tengah. Namun setelah melewati tikungan, ada satu motor gede yang keluar jalur jalan raya.

Setelah itu, motor gede tersebut menabrak batu besar yang ada di pinggir jalan. Pengendaranya kemudian terpental sekitar 3 meter lalu membentur tembok pagar rumah warga.

"Pas menikung, satu motor gede itu turun dari jalan ke pinggir terlihat kencang lalu menabrak batu besar, orangnya terpental 3 meter lalu membentur tembok," ujar Wiwi saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (7/9/2024).

Menurut Wiwi, motor gede yang menabrak batu tersebut pun terlihat rusak, mengeluarkan asap, tapi masih menyala. Setelah kejadian, warga bersama pengendara moge yang satu rombongan itu pun mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ciamis Iptu Pranodya Arie Parantoro membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang melibatkan motor gede (moge). Lokasinya di Dusun Kidul, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing.

"Iya benar kecelakaan tunggal motor gede. Untuk identitas belum dapat kami sampaikan," ungkapnya.

Ketika ditanya, apakah korban merupakan artis seorang vokalis band, Arie mengiyakannya. "Hanya saja informasi sementara korban iya (publik figur)," singkatnya seperti dikutip dari detik

Pasca kecelakaan yang menimpa Ruri, beredar video amatir di masyarakat, moge yang dikendarai Ruri mengalami kerusakan parah setelah menabrak batu besar di pinggir jalan.

Setelah mengalami benturan tersebut, Ruri dilaporkan terpental ke arah pepohonan tak jauh dari lokasi kejadian.

Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan di sepanjang Jalan Raya Cijeungjing, karena banyak warga sekitar yang berkerumun dan merasa penasaran.

Kondisi jalanan yang padat akibat kecelakaan itu membuat proses evakuasi sedikit terhambat.

Seorang tokoh masyarakat Kecamatan Cijeungjing Ade Zein (51) membenarkan adanya kecelakaan moge di lokasi tersebut.

"Kecelakaan terjadi di belokan tajam. Moge yang dikendarai hilang kendali dan menabrak batu besar di pinggir jalan," ujar Ade melalui sambungan telepon.

Ade juga menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut diduga murni kecelakaan tunggal karena korban diduga terlalu menekuk saat berbelok, sehingga hilang kendali.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved