Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Di Balik Topeng Demonstran, Sifat Asli Iqbal Ramadhan Dibongkar Teman Seperjuangan: Tidak Pernah Sekali pun Dia...

 Teman seperjuangan Iqbal Ramadhan (X)

Muhammad Iqbal Ramadhan belakangan disorot lantaran menjadi korban kekerasan dan pelecehan aparat usai demo penolakan revisi RUU Pilkada di depan gedung DPR RI pada 22 Agustus 2024.

Tidak hanya itu, Iqbal juga menyita perhatian publik karena memiliki latar belakang terpandang. Ia merupakan putra dari Letnan Jenderal TNI (Purn) Moerdiono dan penyanyi dangdut senior Machica Mochtar.

Teman seperjuangan Iqbal Ramadhan (X)

Namun, pemuda lulusan Universitas Al-Azhar ini ternyata tidak pernah mengungkap identitasnya kepada siapa pun. Terutama kepada aparat yang memukul dan menendang kepalanya.

Iqbal Ramadhan menuai pujian publik karena tidak memanfaatkan nama tersohor ayahnya yang pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara di era Presiden Soeharto agar lolos.

Begitu pula ketika akan terjun ke lapangan demi mempertahankan demokrasi, Iqbal Ramadhan tidak menceritakan latar belakangnya kepada teman-teman seperjuangannnya supaya dipandang.

Hal itu disampaikan salah satu temannya yang ikut merencanakan demo penolakan revisi RUU Pilkada, Jorgiana dengan akun X @jorgianaaa pada Jumat (30/8/2024).


Teman seperjuangan Iqbal Ramadhan (X)
Teman seperjuangan Iqbal Ramadhan (X)

"Mau sharing sedikit, Bang Iqbal Ramadhan ini adalah salah satu kawan seperjuangan gue selama ini. Berbulan-bulan kita turun bareng dari pagi ke pagi, gue malah baru tahu kalau dia anaknya Machica Mochtar dan ex-Mensesneg tuh dari berita kemarin," tulisnya.

Jorgiana mengaku sering menyinggung nama Machica Mochtar ketika mengobrol. Tetapi tidak pernah sekali pun Iqbal Ramadhan mengaku sebagai anaknya.

"Padahal gue sering banget bawa-bawa kasus mamanya dulu ke topik pembahasan gue, tapi gak pernah sekali pun dia ngasih tahu gue kalau dia lah anak dalam kasus yang gue bahas itu," sambungnya.

"Makanya gue bisa bersaksi sendiri bahwa dia gak pernah sama sekali bawa-bawa nama orang tuanya untuk menguntungkan dirinya sendiri," lanjutnya lagi.

Sejak awal, Iqbal Ramadhan meminta teman-temannya untuk fokus pada permasalahan yang sedang diperjuangkan.

Jorgiana pun mengunggah bukti percakapannya dengan Iqbal Ramadhan. Di dalamnya, mereka berdua membahas isu yang sudah semakin melebar ke luar topik.

"Jadi justru Bang Iqbal yang selama ini ngajarin gue untuk konsol, turun aksi, dan melawan kekuasaan despotism kayak gini, tanpa embel-embel nama keluarga sama sekali," pungkasnya.

Hingga kini, postingan tersebut sudah diposting ulang sebanyak 6 ribu kali dan mendapat ratusan pujian dari warganet.

"Didikan ibunya bagus banget. Menyala terus bang Iqbal, tetap jadi pejuang di generasimu," puji seorang warganet.

"Salut sama ibu dan anak ini. Kebetulan mengikuti kasus ibu ini dari dulu jadi tahu betul rasanya gimana bisa berjuang dan selamat," imbuh warganet yang lain.

"Bangga sama anak mantan petinggu TNI yang mau berbaur dengan rakyat," kata warganet yang lainnya seperti dikutip dari suara

Curhatan Muhammad Iqbal Ramadhan yang mengaku dilecehkan dan dianiaya oleh aparat saat mengikuti aksi demo tolak RUU Pilkada banyak menuai sorotan publik di media sosial. Lantas, siapa Muhammad Iqbal Ramadhan korban polisi brutal saat demo RUU Pilkada?

Melansir unggahan Instagram-nya @iqbalramadhaannn pada Kamis (28/8/2024), Iqbal menceritakan awal mula kejadian ketika dirinya mengalami pelecehan dan dianiaya aparat kepolisian. Iqbal menjelaskan enggan menyebutkan nama besar orang tua untuk menghentikan aksi aparat yang dengan brutal menyiksanya. Seperti diketahui, Iqbal Ramadhan adalah putra dari pasangan Letnan Jenderal TNI (Purn) Moerdiono dan Machica Mochtar.

Iqbal bahkan tidak sedikit pun terpikir untuk menggunakan nama besar orang tuanya agar diberikan pengampunan oleh aparat. Sebaliknya, Iqbal Ramadhan justru ingin mengetahui bagaimana rasanya jadi masyarakat kecil yang ditangkap oleh polisi karena menuntut haknya. Dalam kehidupan sehari-harinya pun, Iqbal tidak hidup dalam kemewahan atau kekuasaan.

Kebiasaan ini tak lain merupakan didikan dari Machica Mochtar yang selalu mengajari Iqbal untuk bersikap adil dan penuh kasih. Penyanyi legendaris Tanah Air ini justru berharap putranya itu berguna bagi masyarakat dan memperjuangkan hak-hak rakyat kecil.

Karena unggahan di akun Instagram-nya itu, sosok Iqbal sontak menuai sorotan. Tak sedikit netizen penasaran dengan profil Iqbal Ramadhan yang ternyata berkarier di bidang hukum.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved