Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Terjawab Sikap Prabowo Terkait Viralnya Akun Fufufafa yang Kerap Hina Dirinya dan Keluarganya

Kelemahan pada 7 isu krusial membayangi kemenangan Prabowo-Gibran

Akun Kaskus fufufafa tengah viral di media sosial. 

Sosok tersebut diduga menghina presiden terpilih periode 2025-2029 Indonesia, Prabowo Subianto.

Hal ini menjadi perhatian publik lantaran Gibran Rakabuming Raka diduga pemilik akun tersebut.

Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut tak mempermasalahkan akun media sosial Kaskus bernama Fufufafa yang belakangan ini viral.

Adapun viralnya Fufufafa itu karena akun tersebut berisi konten-konten yang menghina Prabowo dan keluarganya.

Bahkan, ada dugaan juga bahwa pemilik akun itu adalah wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Kendati demikian, Gibran yang dituding sebagai pemilik akun itu sudah memberikan klarifikasi bahwa akun Fufufafa tersebut bukanlah miliknya.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kemudian menyampaikan bahwa Prabowo juga tak ambil pusing mengenai hal tersebut.

Karena itu, hingga kini Gerindra juga masih belum mengambil sikap untuk melaporkan akun itu ke polisi.

"Ya proses-prosesnya saya enggak tahu ya, nanti, apa ada pertimbangan apa. Setau saya, Pak Prabowo enggak terlalu pusing soal itu," kata Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Lalu, apakah hubungan Prabowo dengan Gibran retak setelah kasus akun Fufufafa ini?

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada acara konsolidasi pemenangan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). Viral unggahan akun Fufufafa hingga disebut jadi penyebab keretakan Prabowo-Gibran. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada acara konsolidasi pemenangan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). Viral unggahan akun Fufufafa hingga disebut jadi penyebab keretakan Prabowo-Gibran. (Dok. Tim Komunikasi Gerindra)

Mengenai hal tersebut, Dasco menegaskan bahwa kasus Fufufafa ini tidak membuat hubungan Prabowo dan Gibran retak.

Saat ini hubungan keduanya diketahui baik-baik saja.

"Enggak ada (keretakan Prabowo dan Gibran)," kata dia.

Sementara itu, Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Haris Rusly Moti, mengatakan, Prabowo selalu mengimbau seluruh relawan, pendukung, dan pemilih Prabowo-Gibran untuk senantiasa berlapang dada dan berjiwa besar dalam menghadapi setiap dinamika politik.

Itu supaya mereka semua tidak gampang dihasut dan diadu domba oleh rumor-rumor politik yang ada.

Haris menegaskan Prabowo bukan tipe pemimpin kuping tipis yang gampang dihasut melalui rumor yang telah menjadi jejak sejarah.

"Jika kita mengubek-ubek jejak digital di masa lalu, maka tidak ada yang sempurna di masa lampau," ujarnya.

"Saya mencoba menerawang tujuan besar dari para pelaku rumor dan intrik politik tersebut, menurut saya tujuan utamanya untuk melemahkan konsolidasi pemerintahan Prabowo-Gibran di bulan bulan awal pemerintahan pasca 20 Oktober 2024," imbuhnya. 

Isi Akun Fufufafa

Akun Fufufafa menuliskan komentar negatif kepada Prabowo pada 2014 silam. Pada saat itu Prabowo menjadi rival politik Jokowi dalam pilpres.

Ketika mengomentari sebuah artikel berjudul “Guru Ngaji ini Melecehkan 20 Gadis", akun Fufufafa menulis, “Pasti pendukung prabowo.”

Tak hanya itu, ada juga tangkapan layar dari unggahan berjudul “Prabowo Tak Pernah Ambil Uang Pensiun dari TNI Sejak 1998.”

Pemilik akun Fufufafa tersebut kemudian berkomentar, “Ternyata pecatan dapat pensiun juga.”

Ditemukan juga jejak digital lainnya, yakni akun tersebut juga sempat menyinggung presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan keluarganya.

Akun itu kedapatan menghina keluarga SBY ketika mengkritik sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam tanggapan untuk sebuah artikel berisi pesan Ani Yudhoyono kepada anak sulungnya, akun Fufufafa menyebut AHY hanyalah anak ingusan.

"Anak ingusan ditampol 500m," tulis akun tersebut seperti dikutip dari tribunnews

Hal Ini Diduga Jadi Bukti Kuat Gibran Pemilik Akun Kaskus yang Hina Prabowo

digital Gibran Rakabuming Raka dalam forum komunitas Kaskus belakangan ini menjadi sorotan netizen di media sosial.

Akun X dengan nama @joandreko membuat sebuah utas yang membeberkan satu per satu bukti bahwa akun Kaskus dengan nama fufufafa diduga kuat adalah milik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan utas tersebut, mulanya akun fufufafa terlihat menuliskan nama akun X pribadinya dengan nama @rkgbrn.

Akun X dengan nama @rkgbrn ternyata sempat dimention oleh akun X Kaesang Pangarep pada 2011.

Dalam komentarnya itu, Kaesang mengucapkan selamat ulang tahun untuk kakaknya tersebut.

“Selamat ultah ibu sama mas @rkgbrn,” tulis Kaesang pada 1 Oktober 2011 silam dikutip pada Sabtu (31/8/2024).

Setelah ditelusuri, ternyata ulang tahun Gibran dan sang ibu, Iriana Jokowi jatuh pada tanggal yang sama, yakni 1 Oktober.

Hal tersebut semakin menguatkan dugaan bahwa pemilik akun fufufafa adalah Gibran Rakabuming.

Bukti lain juga diduga terlihat dalam berbagai komentar yang ditulis. Akun fufufafa terciduk kerap melontarkan komentar bernada sinis kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Akun fufufafa bahkan tak segan menyerang hal-hal yang berbau sensitif pada Prabowo, mulai dari masalah istri hingga anak. 

“Kasihan capres yang anaknya fashion designer hm,” tulis akun fufufafa lagi.

 Lalu bukti lain yang diduga kuat jika pemilik akun fufufafa itu adalah Gibran, yakni beberapa komentarnya kerap menyanjung Presiden Jokowi.  

“Mudah-mudahan Om Wowo bisa cepet punya cucu biar merasakan kebahagiaan Pakde Wiwi,” tulis akun fufufafa pada 2017 lalu.

Beberapa bukti tersebut semakin menambah keyakinan netizen jika pemilik akun fufufafa sebenarnya adalah putra Presiden Jokowi tersebut. Bahkan kini banyak yang menandai akun Gibran untuk meminta klarifikasi mengenai kebenaran akun fufufafa tersebut.

[DOC]


Berbagai komentar netizen terlihat memenuhi unggahan tersebut.

“Sisi gelap Samsul ternyata lebih gelap dari yang dibayangkan,” tulis akun @fver***

“Parah, ketikannya nggak ada filternya,” komen akun @pulu***

“Benar-benar bukti yang tak terbantahkan,” sambung akun @shin***

“Sumpah masa wapres kayak bocah labil begini,” komentar akun @syam.

Gibran Rakabuming Raka adalah wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024. Dia berpasangan dengan Prabowo Subianto yang menjadi presiden terpilih.***

Roy Suryo Minta Menkominfo Budi Arie Tak Usah Komentar soal Akun Fufufafa: Kominfo Nanti Di-bully

Pakar telematika, Roy Suryo meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi untuk tidak usah berkomentar soal akun bernama Fufufafa di situs Kaskus yang diduga milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Roy mengatakan alasannya meminta Budi Arie diam untuk tidak berkomentar lantaran pernyataannya tidak dilandasi kajian ilmiah.

Selain itu, sambungnya, ditakutkan pernyataan Budi Arie tersebut justru membuat Kominfo dihujat oleh warganet.

"Saya menyarankan sebaiknya dalam kasus akun Kaskus Fufufafa ini BAS (Budi Arie Setiadi) sebaiknya diam saja dan tidak usah banyak berkomentar agar tidak tampak kekonyolannya dan berakibat Kominfo semakin di-bully netizen karena stetemennya yang jauh panggan dari api alias tidak berdasar kajian ilmiah sama sekali," katanya dalam keterangan tertulis kepada Tribunnews.com, Rabu (11/9/2024).

Berbeda dengan Budi Arie, Roy meyakini bahwa pemilik akun Fufufafa yang viral adalah Gibran.

Hal tersebut, katanya, dilandasi dari analisa pakar digital dan berbagai temuan yang tersebar di media sosial (medsos).

"Sebenarnya sudah tidak perlu dibantah lagi bahwa akun Kaskus Fufufafa yang membuat heboh di masyarakat tersebut adalah orang yang sudah banyak disebut selama ini. Jadi sekali lagi sebaiknya BAS tidak perlu komen," tuturnya.

Lebih lanjut, Roy meminta agar Budi Arie menginstropeksi diri sebagai Menkominfo terkait bocornya data dari Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) beberapa waktu lalu yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan lembaga negara.

"BAS adalah sosok yang malah terbukti jelas gagal total dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya saat menangani PDN dengan kasus kebocoran data yang sangat memalukan di mata dunia, merugikan masyarakat, dan banyak lembaga negara yang diretas dan dibocorkan datanya beberapa bulan lalu," tegasnya.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved