Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Roy Suryo Dilaporkan ke Bareskrim Polri Buntut Sebut Akun Fufufafa 99,9% Milik Gibran

Ketua Relawan Pasukan Bawah Tanah (Pasbata) Jokowi Budianto melaporkan Roy Suryo ke Bareskrim Polri terkait tuduhan akun Fufufafa, Jumat (27/92024)

  Relawan Jokowi menamakan dirinya Pasukan Bawah Tanah (Pasbata) Jokowi mengadukan politikus senior Roy Suryo ke Bareskrim Polri. Aduan ini dilayangkan karena Roy Suryo sempat sebut akun Fufufafa 99,9% milik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Sekjen Pasbata Jokowi Budianto menjelaskan, aduannya telah diterima berupa pengaduan masyarakat atau Dumas. Ia menuntut Roy Suryo untuk lampirkan bukti omongannya dalam waktu 1x24 jam. 

“Saya minta dia untuk bisa membuktikan 1x24 jam bukti-bukti apa yang bisa dia sampaikan, sehingga dia bisa menyampaikan hal tersebut karena ini membuat kita resah, gelisah,” ujarnya pada wartawan di Bareskrim Polri, Jumat (27/9).

Menurut Budianto, Roy Suryo telah membuat gaduh di tengah masyarakat, padahal seharusnya menjelang pergantian pemerintahan rakyat tenang.

“Dalam waktu pergantian Presiden dan Presiden baru kita sebagai anak bangsa sangat risau, harusnya Bapak Jokowi landing dengan smooth, diganggu-ganggu dan juga Mas Gibran selaku Wakil Presiden yang sudah jelas dipilih oleh rakyat 58%,” ujarnya. 

Budianto pun menilai, sebagai politikus senior, harusnya Roy Suryo memberi contoh yang baik buat masyarakat bukan malah membuat kegaduhan. 

Dalam laporannya, Budianto membawa sejumlah bukti. Sayangnya, dia belum dapat menunjukkan untuk media. Namun disampaikannya, ada yang berupa rekaman podcast saat Roy Suryo melambungkan tuduhannya.

Budianto menyebut, Roy Suryo telah melanggar pasal-pasal di dalam Undang-Undang ITE.

“Ya, akun berita bohong pasal 27-28 ITE penyampaian berita-berita bohong yang dia hanya menduga-duga dia bilang 99%, nah buktinya mana?” jelasnya.

Akun Kaskus Fufufafa viral di media sosial. Isi postingannya banyak menghina sejumlah politisi, termasuk Presiden terpilih Prabowo Subianto. Selain itu, terdapat postingan mesum dan rasis.

Netizen mengaitkan akun ini dengan Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih. Sejumlah bukti pun dilayangkan netizen bahwa akun ini adalah miliknya.

Mereka banyak menemukan adanya interaksi akun Fufufafa dengan akun X @chilli_pari dan @rakagnarly. Netizen menemukan banyak postingan serupa di akun-akun tersebut di waktu yang bersamaan seperti dikutip dari investor

Akun Fufufafa 99,9 Persen Milik Gibran Rakabuming Raka, Roy Suryo: Paling Menarik Adalah terkait Gunting

Pakar telematika, Roy Suryo, mengungkapkan bahwa ia meyakini dengan kepastian 99,9 persen bahwa akun Fufufafa merupakan milik Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Roy, sejumlah bukti yang ia temukan menunjukkan keterkaitan erat antara aktivitas di akun Fufufafa dengan akun resmi dan bisnis Gibran.

"Saya memang bertahan pada angka 99,9 persen, bukan apa-apa. Saya bisa mengatakan 100 persen, tetapi kita manusia, yang sempurna itu hanya Allah," ungkap Roy dikutip dari YouTube Akbar Faizal, Rabu (25/9/2024).

Roy menjelaskan, salah satu alasan keyakinannya adalah kesamaan konten yang diposting di akun Fufufafa dengan yang dipublikasikan di akun resmi Gibran serta perusahaan katering miliknya, Chili Pari.

"Di akun Chili Pari, dikemukakan hal yang sama, dikeluhkan hal sama. Paling menarik adalah terkait gunting," jelasnya.

Roy merinci bahwa pada 3 November 2014, akun Fufufafa mengajukan pertanyaan mengenai pembelian gunting pada pukul 8 pagi. Tiga jam kemudian, akun resmi Chili Pari juga mengajukan pertanyaan serupa.

"Ini adalah orang yang sama dan sumber yang sama. Yang memulai adalah akun Fufufafa," tegasnya.

Roy juga menyebut adanya kelompok yang melakukan doxing terhadap akun Fufufafa, di mana nomor telepon dan alamat email resmi terkait dengan akun tersebut terungkap.

"Dari sini sebenarnya sulit untuk mengelak, karena nomor handphone pun akhirnya dicek oleh teman-teman dan muncul nama Gibran Rakabuming Raka," tutup Roy.

 Rangkuman Bukti Kejelasan Pemilik Akun Kaskus Fufufafa Adalah Gibran Rakabuming! Makin Sulit Terbantahkan?

Kasus viralnya akun kaskus Fufufafa makin memanas di media sosial, bahkan beberapa bukti mulai dikumpulkan.

Pasalnya, akun ini dikaitkan dengan Gibran Rakabuming putra pertama Joko Widodo yang saat ini terpilih untuk menjabat sebagai Wakil Presiden RI.

Berbagai polemik muncul sebelum dirinya menjalani pelantikan, hingga salah satunya terkait pemilik akun kaskus Fufufafa.

 Menilik ke belakang, mulanya akun kaskus ini terbongkar setelah postingannya viral di media sosial X.

Ia mengunggah komentar-komentar negatif kepada beberapa politikus ternama Indonesia salah satunya adalah Prabowo Subianto.

Berbagai hinaan muncul di akun Fufufafa ini, namun tak kunjung ada yang melaorkannya sebagai bentuk penghinaan bahkan pelecehan terhadap beberapa nama artis Indonesia.

Berikut rangkuman bukti yang merujuk pada pemilik akun kaskus ini:

1. Pernah mengunggah cuitan di X yang dihubungkan dengan akun kaskus Fufufafa

Salah satu cuitan Kaesang Pangarep di X jadi sorotan, pasalnya kala itu Ia turut mention Iriana Jokowi dan Gibran ketika mengucapkan selamat ulang tahun.

Kala itu diketahui akun yang di mention oleh Kaesang Pangarep ini merujuk pada akun kaskus Fufufafa. 

2. Nomor HP Gibran dipakai untuk Login Kaskus

Warganet berupaya untuk mendeteksi pemilik akun kaskus Fufufafa yang belakangan ini viral di media sosial.

Mereka mencoba memasukkan nomor HP Gibran untuk login di akun kaskus dan ternyata saat mencoba melakukan pemulihan, akun itu memunculkan alamat email milik perusahaan gibran.

Akun email Chilli Pari muncul guna menyingkronkan data login yang akan dilakukan oleh warganet tersebut. 

3. Password akun kaskus Fufufafa diubah

Salah satu akun anonnymouse indonesia turut mendeteksi adanya perubahan password yang dilakukan oleh pemilik akun.

Tidak diketahui siapa orang dibalik pengubah password kaskus Fufufafa ini. Ternyata ada sekitar 2.100 postingan yang menghilang.

4. Transfer Gopay ke akun Fufufafa 

Setelah beberapa kali tak ada kejelasan mengenai pemilik akun kaskus Fufufafa ini, kini warganet menyerbu nomor handphone Fufufafa dengan transfer sejumlah uang.

Ketika warganet mencoba untuk transfer Gopay, ternyata akun tersebut beberkan namanya sebagai Gibran Rakabuming. 

5. Nama akun Gopay berubah jadi Slamet

Usai viral banyak warganet yang transfer Gopay, kini pemilik nomor HP tersebut mengubah akun Gopay miliknya menjadi Slamet.

Dalam hal ini, beberapa fakta tersebut merujuk pada Gibran Rakabuming sebagai pemilik akun kaskus Fufufafa.

Namun sampai saat ini tidak ada informasi ataupun statement yang dibuat untuk klarifikasi terkait akun kaskus viral.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved