Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Roy Suryo Desak 11 Artis Laporkan Akun Fufufafa, ICW Ungkap Dugaan Intervensi BUMN Pada Diskusi ICW

Roy Suryo menyoroti lambannya penanganan terkait dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE oleh akun Fufufafa.

Roy mendorong 11 artis yang disebut dalam unggahan akun tersebut untuk segera melaporkan kasus ini kepada pihak berwenang.

"Akun Fufufafa yang aktif antara tahun 2014 hingga 2020 tidak hanya vulgar, tetapi juga terlihat sangat kampungan, seperti tidak berpendidikan," ungkap pakar telematika, Roy Suryo.

Sementara itu, peneliti ICW, Yassar Aulia, mengungkap adanya dugaan intervensi dari pejabat tinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memerintahkan manajemen Kala di Kalijaga untuk membatalkan diskusi ICW yang bertajuk "Marah-Marah kepada Private Jet dan Fufufafa".

Diskusi ini seharusnya diselenggarakan pada Kamis, 12 September 2024.

Yassar tidak tahu siapa pejabat BUMN tersebut, namun ia mendapat informasi bahwa perintah tersebut datang dari seorang petinggi BUMN, sebelum pihak Kala membatalkan izin.

Kala di Kalijaga merupakan properti milik Perum PERURI, sebuah BUMN.

Yassar menjelaskan bahwa pembatalan acara kemungkinan besar terkait dengan substansi diskusi yang akan digelar oleh ICW.

"Pihak Kala menyebut bahwa pembatalan dilakukan atas permintaan dari pejabat BUMN, yang menyatakan bahwa acara ICW tidak boleh diadakan di lingkungan BUMN," jelas Yassar, Senin, 16 September 2024.

Meskipun diskusi akhirnya dipindahkan ke GuYoNan Cafe, acara berlangsung ramai dan tertib. "Walau peserta diskusi banyak, kerumunan tetap tertib," tambah Yassar.

Namun, General Manager Kala di Kalijaga, Dhanu, membantah adanya intervensi dari pihak pemerintah atau PERURI.

Ia menjelaskan bahwa pembatalan dilakukan karena alasan teknis, bukan karena intervensi.

Menurut Dhanu, "Sewa ruangan hanya untuk 50 orang, tapi informasi yang beredar menunjukkan acara terbuka untuk umum. Ini masalah teknis saja, bukan intervensi."

Polemik ini semakin memanas setelah situs Gerindra.org mengunggah artikel terkait akun Fufufafa yang dikaitkan dengan beberapa figur publik, hingga menimbulkan berbagai laporan dan tanggapan dari berbagai pihak  seperti dikutip dari porosjakarta


11 Artis Cantik Jadi Korban Pelecehan Akun Fufufafa, Siapa Saja?

Hampir dua pekan akun Kaskus Fufufafa masih terus ramai dibahas warganet.

Pasalnya, akun Fufufafa yang terindikasi berkaitan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka itu dalam banyak postingannya menuliskan kalimat dengan bahasa yang terbilang kasar hingga makian.

Namun tak melulu menyoroti persoalan politik, akun Fufufafa juga menyenggol belasan artis cantik dengan kalimat-kalimat mesum dan melecehkan.

"Celotehan kata-kata yang diposting oleh akun Fufufafa pada rentang waktu antara 2014-2020 ini selain vulgar dan norak juga terasa sangat kampungan, seperti orang yang tidak berpendidikan sama sekali," kata pakar telematika Roy Suryo melalui keterangan elektronik yang diterima Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Senin (16/9).

Belasan artis tersebut, kata Roy Suryo, di antaranya Syahrini, Cinta Laura, Nadia Mulya, Bella Shofie, Pevita Pierce, Duo Serigala, Haruka JKT48, Nurul Arifin, Wanda Hamidah, Kartika Putri, dan Rachel Maryam.

Sebelumnya Gibran Rakabuming Raka sudah membantah tuduhan bahwa dirinya adalah pemilik akun Kaskus Fufufafa.

“Ya tanya yang punya akun," ucap Gibran saat ditemui seusai blusukan di Kampung Mutihan, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/9).***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved