Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Mendarat Perdana di Bandara IKN, Jokowi Nyaris Jatuh saat Turuni Anak Tangga Pesawat Kepresidenan RJ85

 Mendarat Perdana di Bandara IKN, Jokowi Nyaris Jatuh saat Turuni Anak Tangga Pesawat Kepresidenan RJ85

Presiden Joko Widodo (Jokowi) nyaris jatuh saat menuruni anak tangga saat turun dari pesawat usai mendarat di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Momen Jokowi nyaris jatuh terekam dalam video yang diunggah Wakil Menteri ATR/BPN sekaligus menjabat Plt Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni melalui akun Instagram @rajaantoni.

Diketahui pendaratan di Bandara Nusantara ini menjadi yang pertama untuk pesawat kepresidenan Republik Indonesia PK-PJJ.

"Alhamdulillah, Pesawat Presiden RI mendarat dengan lancar dan sempurna di Bandara Nusantara," tulis Raja Juli, dilihat Suara.com, Selasa (24/9/2024)

Sementara itu melalui video yang diunggah, tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih tengah menuruni anak tangga saat turun dari Pesawat Kepresidenan RJ85. Mulanya Jokowi tampak biasa saja saat menuruni anak tangga, tetapi saat anak tangga terakhir, kaki presiden terlihat kesrimpet.

Tampak kaki kanan Jokowi yang tidak menapak penuh ke anak tangga terakhir. Presiden justru langsung menapakan kaki langsung ke karpet merah. Hal tersebut yang membuat Jokowi terlihat hampir jatuh marena kesrimpet.

Adapun Paspampres yang berjaga di sisi kanan dan kiri tangga menyadari momen Jokowi yang nyaris jatuh tersebut. Keduanya langsung melihat ke bawah ke arah anak tangga dan kaki presiden.

Setelah itu Jokowi tampak berjalan dengan didampingi Raja Juli dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan Jokowi melakukan pendaratan perdana di Bandara Nusantara, Selasa siang.

Baca Juga: Pamit Jelang Lengser 20 Oktober, Iriana Jokowi di Depan Ribuan Siswa: Saya Minta Maaf jika Ada Salah Kata Selama Ini.

"Siang ini rencana bapak presiden akan mendarat perdana di Bandara IKN. Beliau akan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ85 dari Pontianak menuju ke Bandara IKN," kata Yusuf

Sementara itu, Jokowi juga telah memberikan tanggapan terkait rencanya melakukan pendaratan di Bandara IKN.

"Kan belum, nanti. Itu kan sudah mundur beberapa kali. Kita cek kemarin sudah bisa didarati. Kita akan coba darati bandara di IKN," kata Jokowi di Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (24/9/2024).

Jokowi menegaskan bandara tersebut bukan merupakan bandara VVIP, melainakn diperuntukan sebagai bandara komersial.

"Itu bukan bandara VVIP. Itu komersial yang kita harapan untuk masyarakat umum," kata Jokowi seperti dikutip dari suara

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa Kementerian Perhubungan akan kembali melakukan uji kelaikan fungsi bandara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Jumat (20/9).

"Besok itu dilakukan uji coba yang formal. Selama ini Kemenhub sudah melakukan uji coba menggunakan beberapa pesawat di landasan pacu Ibu Kota Nusantara," ucap Menhub Budi Karya di Tangerang, Kamis.

Ia menyebutkan dalam tahapan pengujian fungsi bandara di IKN pihaknya akan mencoba mendaratkan pesawat tipe Boeing 777-300ER seperti jenis pesawat kepresidenan.

"Uji coba menggunakan pesawat yang sama besarnya dengan pesawat yang digunakan Presiden," katanya.

Budi juga mengungkapkan jika tahapan uji coba kelayakan bandara IKN bisa berhasil dengan didarati oleh pesawat tipe yang besar seperti pesawat Boeing. Maka, keesokan hari atau luasannya bandara tersebut akan secara resmi dapat dibuka dan dipergunakan.

"Kami sangat berhati-hati untuk membangun bandara itu, dan insyaallah nanti akan menjadi tempat yang sangat strategis karena jaraknya tidak jauh dari kawasan IKN," kata dia.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved