Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bobby Akui Pernah Pakai Jet Pribadi Tapi Tidak Pakai APBD, Eko Kuntadhi: Ya, Ini Namanya Gratifikasi

 

Pegiat Media Sosial (Medsos) Eko Kuntadhi menyoroti pernyataan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang mengaku pernah menggunakan jet pribadi.

Menurut Eko, penggunaan jet pribadi tersebut bisa dianggap sebagai bentuk gratifikasi, terutama jika perjalanan dilakukan saat Bobby masih menjabat sebagai Wali Kota.

Dalam pernyataannya, Eko menjelaskan bahwa jika penggunaan jet pribadi tersebut bukan bagian dari perjalanan dinas dan tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), maka ada kemungkinan jet tersebut difasilitasi oleh pihak swasta.

"Kemungkinan yang memfasilitasi pihak swasta," ujar Eko dalam keterangannya di aplikasi X @ekokuntadhi1 (5/9/2024).

Hal ini, menurutnya, bisa menimbulkan dugaan gratifikasi.

"Jika Jet Pribadi itu digunakan saat masih sebagai Walkot Medan. Ya, ini namanya gratifikasi," cetusnya.

Eko kemudian menantang KPK untuk bersikap tegas dalam mengusut kasus ini.

Eko bilang, jika KPK tidak menindaklanjuti dugaan tersebut, maka kepercayaan publik terhadap lembaga antirasuah tersebut bisa semakin tergerus.

"Kakau KPK diam dengan pengakuan ini, mending bubar aja," tandasnya.

Sebelumnya, Setelah Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono viral karena menggunakan jet pribadi, kini Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bersama istrinya Kahiyang Ayu, menjadi sorotan publik terkait hal serupa.

Bobby, yang juga bakal calon Gubernur Sumatera Utara, mengakui penggunaan jet pribadi tersebut, namun menegaskan bahwa biaya tidak berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan.

Dalam foto yang beredar, Bobby terlihat baru turun dari jet pribadi dengan mengenakan baju hitam, sementara istrinya, Kahiyang Ayu, mengenakan baju biru.

Jet pribadi itu tampak berwarna hitam dan abu-abu. Foto tersebut diambil pada 18-20 Februari 2023 di Pangkalan Udara Lanud Suwondo, Medan, dan jet yang sama disebut pernah terlihat di Solo pada 11 Desember 2022.

Menanggapi foto-foto yang viral, Bobby Nasution mengklarifikasi bahwa biaya untuk menggunakan jet pribadi tersebut tidak menggunakan dana pemerintah.

"Coba lihat tanggalnya berapa? Punya siapa pesawatnya? Pakai dana siapa, kalaupun itu bukan punya sendiri, kalau pun itu sewa uangnya dari mana silahkan dicek," kata Bobby.

Politisi Gerindra itu meminta agar informasi ini dicek secara lengkap dan tidak dipotong-potong agar tidak terjadi simpang siur informasi seperti dikutip dari fajar

Setelah Kaesang-Erina, kini giliran Bobby Nasution dan keluarga diduga kedapatan naik pesawat jet pribadi.

Menurut akun X @MurtadhaOne1 selaku yang pertama kali mengunggah foto, pesawat tersebut diduga milik pengusaha asal Medan, Sumatera Utara.

Foto itu tampak memperlihatkan sang Wali Kota Medan yang tengah berjalan sambil memegang payung di area apron bandara.

Sementara di foto lain, terlihat diduga Kahiyang Ayu yang dikawal oleh Paspampres tampak menaiki pesawat tersebut.

Menurut informasi, foto tersebut diambil pada Februari 2023, sekitar tanggal 18-20.

Adapun lokasinya berada di Lanud Suwondo, yang sebelumnya bernama Bandara Polonia.

Tim sudah melakukan konfirmasi pada Bobby Nasution, namun hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan terkait kabar tersebut.

Sebagai informasi, publik belakangan ini menyoroti anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang dan Erina yang menaiki pesawat jet pribadi.

Diketahui, mereka bersama kerabat lainnya menggunakan pesawat tersebut untuk perjalanan ke Amerika Serikat.

Kini, Kaesang telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)oleh Bonyamin MAKI dan Dosen UNJ, Ubedilah Badrun.**

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved