Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

'Berantakan' Klarifikasi Roti Rp400 Ribu, Pandji Sarankan Kaesang-Erina Minta Maaf: Anda Ini Anak dan Menantu Presiden!

Kaesang Pangarep Nebeng Jet Teman ke AS, Pandji Pragiwaksono Beri Reaksi  Tak Terduga

 Polemik harga roti Rp400 ribu yang dibeli Kaesang Pangarep untuk istrinya, Erina Gudono masih menjadi perbincangan hangat publik. Hal itu setelah konten video Komika Pandji Pragiwaksono kembali viral di media sosial.

Dalam video itu, Pandji Pragiwaksono menyarankan agar Kaesang dan istrinya meminta maaf terkait klarifikasi soal harga roti Rp400 ribu.

Dilihat pada Kamis (26/9/2024), dalam video yang dibagikan akun X @cakkhum, Pandji awalnya tampak menyoroti soal klarifikasi Kaesang dan Komika Kiki Saputri soal harga roti Rp400 ribu di dalam podcast "PDP" yang disiarkan di akun Youtube, Kaesang Pangarep by GK Hebat, beberapa waktu lalu.

Saat menyoroti konten podcast itu, Pandji menganggap jika Kiky Saputri mencoba 'rapi-rapi' soal video klarifikasi harga roti Rp400 ribu, namun akhirnya 'diberantakin' lagi oleh Kaesang.

"Klarifikasinya dikatakan adalah bahwa sebenarnya, sang istri itu berusaha untuk ngasih tahu, gila nih roti kok mahal banget gitu. Kiky Saputri ngomong gitu. 'Dia tuh sebenarnya foto untuk bilang gila ini roti mahal banget gitu, dia lagi foto komplain, 'gila loh ini roti 400.000 mahal." Dia posting netizen, ngamuk begitu kata Kiky Saputri," ujar Pandji Pragiwaksono

"Udah dirapiin sama Kiky Saputri, diberantakin lagi sama Kaesang dengan bilang, 'Jadi begini ceritanya, kata dia. Jadi intinya, istrinya kan lapar, terus kata Kaesang, 'udah kamu duduk aja di sini, biar aku yang beliin roti.' Dia beliin deh tuh dikasih ke istrinya," imbuhnya.

Pandji akhirnya menguliti soal klarifikasi Kaesang. Menurutnya, ucapan Kaesang itu menunjukkan sikap humblebrag alias membual dengan rendah hati.

"Itu namanya Pak Kaesang mau tahu enggak, itu namanya humblebrag. Aduh roti saya mahal nih tapi kan lu beli lu makan. Kalau orang lain, aduh rotinya mahal ditinggal enggak dibeli," ujar Pandji.

Dalam video itu, Pandji pun akhirnya menyarankan agar Kaesang dan istrinya untuk minta maaf. 

Pasalnya, aksi flexing Erina yang memposting foto roti seharga Rp400 ribu tidak etis untuk dipamerkan kepada masyarakat. 

Apalagi, Kaesang merupakan putra Presiden Jokowi dan Erina berstatus sebagai menantu kepala negara.

"Lagian ya mendingan Pak Kaesang beserta istri, udah minta maaf aja, maaf kami tidak sensitif karena anda-anda ini adalah anak dan menantu dari seorang presiden, presiden itu bekerja untuk rakyat. Yang masih banyak enggak punya duit, masih kesusahan, boro-boro bisa beli roti Rp400.000," ungkapnya.

Dalam videonya itu, Pandji pun memberikan pesan yang menohok buat Kaesang dan Erina terkait polemik harga roti Rp400 ribu itu. 

Dia mmeminta agar Kaesang dan Erina untuk mengecek langsung soal UMR para pekerja di Kabupaten, Bantul, Yogyakarta.

"Saya sebut dua kata untuk diriset sama Pak Kaesang beserta istri UMR Bantul nah, cek sendiri," ujar Pandji.

Berdasar hasil penelusuran di laman resmi https://yogyakarta.bps.go.id/, gaji pekerja di Kabupaten Bantul hanya sebesar Rp2.216.463.

Sontak cuplikan video Pandji Pragiwaksono yang menyoroti klarifikasi soal polemik roti Rp400 ribu yang dibeli Kaesang mendapat sorotan netizen. 

Beragam komentar pun dituangkan netizen menanggapi video Pandji. Namun, rata-rata komentar yang ditumpahkan pengguna X bercentang biru berisi mengolok-olok Kaesang dan Kiky Saputri.

"Kiki berperan apik bgt dlam hal nyebokin kel mulyono," tulis akun X, @BangPino__

"Adik fufufafa kan majikannya di PDP," cibir akun yang mengunggah video Pandji.

"Semakin bicara semakin blunder. Jadi paham kan kenapa lebih memilih gimmick daripada bicara?" timpal akun X, @JhonSitorus_ seperti dikutip dari suara

Pandji Pragiwaksono Singgung Humblebrag hingga UMR Bantul

  Pandji Pragiwaksono tanggapi soal klarifikasi Kaesang terkait roti 400 ribu di unggahan YouTube terbarunya.

Pandji menilai yang dilakukan Kaesang dan Erina adalah tindakan humblebrag atau istilah kekiniannya adalah merendah untuk meroket.

"Pak Kaesang mau tahu nggak itu namanya humblebrag. Aduh roti saya mahal nih, tapi kan lu beli lu makan. Kalau orang lain, aduh rotinya mahal ditinggal dan enggak dibeli" ujar Pandji dikutip dari kanal Youtube Pandji Pragiwaksono, (25/9).

Sebelumnya Pandji menjelaskan Kaesang dalam klarifikasinya, membeli roti tersebut saat Erina sedang lapar.

"Jadi begini ceritanya, kata dia istrinya kan lapar, terus kata Kaesang udah kamu duduk aja di sini biar aku yang beliin roti," jelas Pandji.

Setelahnya Erina menanyakan terkait harga roti yang dibeli Kaesang.

"Dia beliin tuh dikasih ke istrinya, istrinya nanya ini berapa, 25 dolar mahal banget 400 ribu gitu ceritanya" tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Pandji juga menyarankan Kaesang dan Erina untuk meminta maaf.

"Mendingan Pak Kaesang beserta istri minta maaf" sebut pemilik akun Instagram dengan bio "Atasan Presiden Republik Indonesia" ini.

Panji juga meminta Kaesang dan Erina untuk riset terkait UMR Bantul.

"Anda-anda ini adalah anak dan menantu dari seorang presiden. Presiden itu bekerja untuk rakyat. Rakyat yang masih banyak yang engak punya duit, masih kesusahan boro-boro bisa beli roti Rp400.000. Saya sebut dua kata untuk diriset sama Pak kaesang beserta istri, UMR Bantul," tegasnya lagi.

Diketahui saat ini UMR bantul hanya sebesar Rp2.216.463 yang jika dibelikan roti 400 ribu hanya bisa dapat 5 roti saja. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved