Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Belum Klarifikasi Kasus Jet Pribadi Tapi Berani Muncul di Podcast, Kaesang Dicibir: Enaknya Jadi Anak Mulyono!

Setelah sempat dicari-cari karena disebut 'hilang' pasca kasus dugaan gratifikasi pesawat jet pribadi, kemunculan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di channel Youtube miliknya ramai menjadi perbincangan publik.

Kaesang tampak hadir sebagai host dalam acara PDP (Podcast depan pintu) yang tayang di channel Youtube-nya pada Sabtu (8/8/2024) kemarin.

Pada episode 76 yang menghadirkan Verrel Bramasta sebagai bintang tamu, Kaesang tampak hadir didampingi Kiky Saputri dan Fatih Andhika alias Ate.

Dilihat pada Minggu (8/9/2024), tayangan PDP yang dipandu Kaesang itu pun ramai dibanjiri komentar pedas dari netizen.

Rata-rata mereka menantang Kaesang untuk buka-bukaan soal pesawat jet pribadi setelah kepergok pelesiran bareng istrinya, Erina Gudono ke Amerika Serikat (AS), beberapa waktu lalu. 

Bahkan, ada yang menantang jika podcast tersebut mengundang KPK sebagai bintang tamu.

"Pembuktian pesawat jet privat bukan gratifikasi kapan nih? Undang KPK dong jadi bintang tamu... sama bos Shopee atau temenmu yang katanya ngajak jalan2 ke US dengan jet. Rakyat biasa kayak saya pengen tahu rasanya naik jet," tulis akun @nabilahrosyadah8025.

"Ke sini gara gara naik jet pribadi," celetuk akun @rekyrimalta3549 disertai emoji pesawat.

"Setelah jet pribadi, dicari KPK, masih bisa podcast memang luar biasa," celetuk akun @dony6554.

"Hebat banget ya anak presiden satu ini. Bukannya klarifikasi, minta maaf, tapi ulahnya gak cuma dicebokin sama partainya PSI, TAPI JUGA PARTAI GOLKAR! luar biasa amarah kami sebagai rakyat," cibir akun @shinra4786.

"Gak tahu malu! Lagi kasus tetep update Youtube. Tapi gak berani update IG!!! Dan herannya gak ada yang komen tentang kasusnya di sini," geram akun @kamalazmi8192.

"Enak banget ya jadi anaknya Mulyono. Kita selesaikan di akhirat ya," tulis akun heppy8604. 

Tak hanya itu, kehadiran Kaesang di acara podcast-nya turut menjadi sorotan di platform X.

Hal itu setelah akun X bercentang biru, @rizkidwika turut mengomentari soal podcast yang dipandu adik Gibran Rakabuming Raka itu.

Dalam unggahannya, akun tersebut pun turut memberikan keterangan yang menohok soal munculnya Kaesang usai dicari-cari terkait kasus jet pribadi.

"Rujak Kaesang-Erina nya udahan??? Nggak ada klarifikasi pesawat jet miliarannya tukang pisang, udah balik podkesan lagi???," demikian cuitan akun @rizkidwika sembari mengunggah hasil bidik layar podcast tersebut.

"Ok, kita rujak di podkesnya," seru akun @Ariestanabirah.

Selain Kaesang, Kiky Saputri selaku host lain di acara talkshow itu pun ikut dicibir dengan memplesetkan singkatan acara PDP.

"@kikysaputrii mending u bikin gih PDP. Podkes Dengan Penumpangjet," tulis akun @rizkidwika.

KPK juga turut menjadi sorotan netizen yang menanggapi munculnya Kaesang di podcast-nya.

"Woy @KPK_RI gabut aja lo?," timpal yang lain.

"Minggu libur kak ," timpal penggungah bidikan layar acara podcast Kaesang.

Bahkan, muncul gerakan untuk memboikot podcast Kaesang setelah Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu yang belum juga memberikan klarifikasi soal kasus pesawat jet tapi sudah berani tampil ke publik. 

Bahkan, ada yang mengajak untuk melaporkan channel Youtube milik Kaesang dengan alasan bermasalah dengan hukum.

"Sebagai bentuk protes ada baiknya boikot PDP ini. Malesnya nanti tiba-tiba ada jokes-jokes soal jet pribadi, dan mereka ketawa2 seolah-olah tidak terjadi apa2," tulis @Ariestanabirah.

"Kalo dilaporin akun YouTube-nya krn yg bersangkutan punya masalah hukum bisa gak sih? Dugaan gratifikasinya bisa dilaporkan sampe ke USA kan?" tambah akun @0x_pastaMan sembari menggunggah hasil bidik layar laporan pengguna di Youtube seperti dikutip dari suara

KPK Batal Panggil Kaesang bin Jokowi Terkait Jet Pribadi, Gegara Apa?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membatalkan rencana untuk meyurati Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

KPK menegaskan fokus pada pelaporan dugaan korupsi yang dilayangkan masyarakat terhadap Kaesang, yang saat ini masih dalam tahap penelaahan.

Hal ini setelah KPK menerima laporan dari Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman dan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubaidilah Badrun.

"Sebagaimana kita ketahui sudah ada laporan masuk bahwa saat ini fokus penanganan isu terkait gratifikasi saudara K difokuskan di proses penelaahan yang ada di Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat (PLPM)," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika di kantornya, Jakarta, Rabu (4/11).

Tessa menyatakan pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap pelaporan tersebut. Menurutnya, klarifikasi pertama akan dimintai tanggapan dari pihak pelapor.

"Jadi, saat ini KPK sedang berfokus di proses telaah tersebut. Jadi, akan ada beberapa tindakan untuk melakukan klarifikasi. Tahapan pertama kepada pelapor untuk meminta keterangan lebih lanjut," ungkap Tessa.

Klarifikasi itu dibutuhkan untuk meminta dokumen pendukung. KPK akan menentukan apakah pelaporan itu layak ditindaklanjuti ke proses penyelidikan.

"Mencari dokumen-dokumen pendukung yang dibutuhkan untuk dinilai apakah ditindaklanjuti ke tahapan berikutnya," ucap Tessa.

Awalnya, KPK menugaskan Direktorat Gratifikasi untuk meminta penjelasan dari Kaesang terkait dugaan penerimaan gratifikasi privat jet bersama sang istri dalam perjalanan ke Amerika Serikat (AS). Namun, KPK kini memfokuskan dugaan itu ke Direktorat PLPM.

"Isunya masih sama bahwa laporan itu terkait gratifikasi, kenapa difokuskan ke sana? Karena jangkauannya lebih jauh lagi, dilakukan pleh PLPM terkait kewenangannya," ujar Tessa.

Tessa menekankan pihaknya tidak menerima tekanan dalam memproses dugaan penerimaan gratifikasi yang ditudingkan kepada Kaesang, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Dia berharap Kaesang bisa secara sukarela memberikan klarifikasi terkait dugaan penerimaan privat jet itu ke KPK.

"Sama sekali tidak ada tekanan bahwa KPK berharap saudara K ini melakukan klarifikasi sendiri itu dari awal sudah disampaikan oleh pimpinan atau Pak AM (Alexander Marwata) dalam hal ini, sebenarnya ini juga agar isu ini tidak melebar ke mana-mana," tegas Tessa.

Menurut Tessa, sampai dengan saat ini KPK masih membuka kesempatan kepada Kaesang apabila memang ada niatan untuk membeberkan dari mana asal privat jet itu.

"ungkin press release sendiri atau penyampaian kepada publik itu pun bisa dilakukan oleh yang bersangkutan," pungkasnya.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved