Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Basarnas Catat Seluruh Penumpang Trigana Air PK YSP ATR Dilarikan ke RS

 Pesawat Trigana Air PK YSP ATR 42-500 tergelincir hingga keluar lintasan di Bandara Stevanus Rumbewas Kamanap Kepulauan Yapen, Papua, Senin (9/9). (Basarnas/Antara)

Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) memastikan seluruh penumpang dan awak pesawat Trigana Air PK YSP ATR 42-500 yang tergelincir saat hendak lepas landas di Bandara Stevanus Rumbewas Kamanap Kepulauan Yapen, Papua, sudah dilarikan ke rumah sakit (RS).

Kepala Basarnas Kusworo mengatakan, pesawat Trigana Air tersebut membawa 41 penumpang dewasa, satu bayi, beserta enam kru pesawat yang direncanakan terbang menuju Jayapura.

”Mereka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Serui untuk mendapatkan perawatan medis akibat cedera dan trauma yang dialami saat insiden,” kata Kusworo seperti dilansir dari Antara.

Dia menyebutkan, personel Kantor SAR Biak Kundori di lokasi kejadian memastikan semua penumpang selamat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sebelumnya, Deputi Area Manager Trigana Air Irwan Rochendi mengatakan, tergelincirnya salah satu maskapai Trigana PK YSP ATR 42-500 di Bandara Kamanap terjadi pada Senin (9/9) pukul 08.35 WIT.

Otoritas maskapai menyebutkan kondisi pesawat saat ini rusak berat, dengan total muatan atau bagasi saat akan terbang 270 kilogram dan BF 2.000 kilogram. Penyebab peristiwa tergelincirnya pesawat tersebut masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Namun Direktorat Safety, Security and Quality (SSQ) Trigana Air memastikan kondisi pesawat dalam kondisi baik sebelum lepas landas seperti dikutip dari jawapos

Pesawat Trigana Air tergelincir di Bandara Kamanap, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (9/9/2024) sekitar pukul 08.35 WIT.

Pesawat yang mengangkut rombongan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua tergelincir saat take off meninggalkan bandara menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tidak ada laporan korban jiwa akibat insiden ini.

Sebanyak 42 penumpang dan 6 kru pesawat dipastikan selamat.

Dalam foto yang beredar, pesawat mengalami kerusakan cukup parah.

Pesawat tergelincir sejauh 20 meter dari landasan pacu.

Para penumpang telah dievakuasi ke RSUD Serui dan sebagian ke rumah dinas Pj Bupati Kepulauan Yapen.

Proses evakuasi dilakukan dengan mobil ambulans milik RSUD, Polres Kepulauan Yapen, serta Pemkab Kepulauan Yapen.

Istri Pj. Gubernur Papua (TP PKK), Kerdina Ramses Limbong. yang ada dalam pesawat telah dievakuasi.

Belum ada informasi mengenai jumlah penumpan yang luka-luka dan penyebab pesawat tergelincir.

Berikut data penumpang pesawat.

41 penumpang dewasa
1 bayi
6 kru pesawat seperti.

***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved