Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bantah Pernyataan Rocky Gerung soal Setoran Menteri, Gibran: Jangan Ditanyakan Lagi

  Pengamat politik, Rocky Gerung baru-baru ini mengatakan soal Gibran Rakabuming Raka kerap terima setoran dari menteri tiap minggu.

Terkait tudingan tersebut, Gibran membantahnya. Gibran lantas balik menantang kepada pihak yang melempar tuduhan tersebut.

"Mana ada begitu, ya buktikan saja ya," kata Gibran di Solo, Selasa (10/9/2024).

Tak sampai di situ saja, Gibran menjelaskan bahwa terkait isu adanya dugaan menteri memberi setoran kepada dirinya itu merupakan berita hoaks.

Oleh karena itu Gibran meminta kepada awak media untuk tidak menanyakan pertanyaan tersebut kepada dirinya.

"Eh itu sudah distempel hoaks itu. Jangan ditanyakan lagi, maaf ya," pungkas putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rocky Gerung dilaporkan ke polisi

Rocky Gerung dilaporkan oleh Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (7/9/2024). 

Relawan Gibran tersebut menilai Rocky Gerung diduga telah melakukan pencemaran nama baik. 

Terkait laporan tersebut, Rocky Gerung mengatakan itu akan timbulkan kehebohan baru.

"Ya, saya enggak duga bahwa akan berlanjut jadi masalah pengadilan lagi, jadi kalau saya dilaporkan atas dasar pemberitaan iNews itu juga agak absurd," ujar Rocky seperti dikutip dari Youtube Channel-nya yang tayang pada Minggu (8/9/2024). 

Menurunya, justru laporan itu malah menimbulkan kehebohan baru.

Publik malah kembali menyerang pemerintahan Jokowi.

"Orang (publik) akan menghubungkan lagi bahwa dinasti Jokowi itu doyannya lapor melapor. Padahal sebetulnya, insinuasi (red: sindiran) itu sudah berlangsung dari awal bahwa Jokowi atau keluarga Jokowi itu potensial untuk dipersoalkan karena nanti mungkin setelah dia lengser karena dugaan-dugaan money laundry, segala macam terkorupsi keistimewaan, jual beli pengaruh pada anak-anaknya. Kan itu jadi pengetahuan umum," jelasnya. 

Rocky pun kembali memberikan klarifikasi terkait pernyataannya dalam sebuah acara debat di stasiun televisi swasta beberapa hari lalu. 

Ia mengatakan bahwa Gibran Rakabuming datang ke rumahnya di awal masa menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. 

Gibran mendatanginya meminta diajarkan politik. Ia juga bersedia untuk dikritik Rocky. 

Saat awal menjabat, Gibran sempat diberitakan bahwa hampir semua menteri mondar-mandir ke Surakarta untuk menemuinya. 

"Saya tanya tuh, 'berarti setiap weekend, ada aja menteri datang ke tempatmu Gibran?' 'Iya kan saya terima aja'. Karena mungkin ada yang membantu soal percepatan pembangunan di Solo, ya bagus-bagus aja kan, lalu saya tanya tuh 'Pasti ninggalin amplop ya.' Ninggalin uang atau apa lah, pokoknya yang saya maksud pasti ninggalin sesuatu, yang sekarang mungkin disebut gratifikasi," kata Rocky. 

Gibran enggan menjawab pertanyaan Rocky Gerung. 

Ia malah tertawa mendengarnya. 

Rocky pun meminta putra sulung Jokowi itu agar waspada dengan kedatangan rutin menteri-menteri ayahnya itu. 

"Itu hati-hati nanti kamu saya tuduh sebagai koruptor. Nah, itu sebetulnya. Jadi, pada waktu itu saya memang ingin melindungi dia supaya tidak terseret di dalam isu-isu yang beredar selama itu. Kan, tetap orang akan curiga ngapain, ada menteri itu diberitakan di media massa, bahwa mereka itu datang ke Solo," ujarnya. 

Menurut Rocky, kedatangan menteri itu akan menimbulkan kecurigaan publik kenapa hanya Gibran semata yang rutin disambangi para menteri Jokowi. 

"Padahal banyak juga yang harus dikunjungi oleh para menteri, tetapi kenapa Gibran. Keterangan yang pasti di kepala saya, karena dia anak presiden. Kan itu intinya tuh," pungkasnya seperti dikutip dari tribunnews

Ini Penjelasan Rocky Gerung Soal Meteri Jokowi Temui Gibran Tiap Sabtu di Solo: Setor Uang?

[VIDEO]


Pengamat politik Rocky Gerung akhirnya mengklarifikasi soal pernyataan dia yang menyebut putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka kerap ditemui sejumlah menteri setiap Sabtu. Benarkah mereka rutin setor uang?

Disitat dari tayangan YouTube Rocky Gerung Official, mantan dosen UI itu mengatakan, bahwa kisahnya memang harus berlanjut sebagai cerita.

Ia tak menampik, pada waktu itu betul sudah berkali-kali dirinya menerangkan di media masa.

Momen tersebut terjadi ketika Gibran mendatangi kediaman Rocky Gerung beberapa waktu lalu, jauh sebelum Pilpres 2024.

"Gibran datang ketempat saya ingin belajar, lalu saya tanya, kamu mau jadi politisi? Pada saat itu sibuk pencalonan Gubernur DKI Jakarta," katanya dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 7 September 2024.

"Terus saya bilang sini, kalau kamu mau jadi politisi sini bawa wartawan saya promosiin kamu jadi Gubernur DKI Jakarta," sambungnya.

Bahkan, kala itu dengan tegas Rocky Gerung menyatakan kesiapannya untuk mempromosikan Gibran.

"Bahkan saya sebut terang-terangan, saya bantu promosi. Oh nggak om, saya mau jadi pengusaha aja, seperti anak muda kebanyakan mau jadi pengusaha," ucap Rocky meniru jawaban Gibran kala itu.

"Lalu bercanda-bercanda. Ya suasananya bercanda. Saling berupaya untuk membujuk, kalau dia punya ambisi saya mau tahu. Oh ternyata mau belajar," ujar Rocky Gerung.

Adapun pertemuan tersebut, lanjut Rocky berlangsung pada hari Jumat.

"Itu hari Jumat. Mestinya ada sekolah PDIP, tapi dia bilang lebih baik belajar di sini, ke om Rocky dari pada ke PDIP," ucap Rocky kembali meniru perkataan Gibran.

"Ya mungkin alasan, atau basa basi. Tapi yang mentri adalah dalam suasana bercanda, dia terangkan, dia bercerita, saya di Solo menteri bolak balik datang," sambung Rocky.

Hal itu sontak membuatnya penasaran.

"Saya usut, mau ngapain mereka tuh? Bawa proposal? Minta proyek? Bawa amplop? Tapi sambil bercanda saya terangkan itu," kata Rocky.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved