Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Kabarkan Bakal ke Jepang, Warganet Posting Ucapan Fufufafa: ‘Mantap Pak Anies’

Usai gagal maju menjadi Cagub Jakarta meski diyakini mayoritas warga di kota itu antusias memilihnya kembali. Tidak berarti Anies tanpa aktivitas. Saat ini, kesibukan Anies Baswedan yang berkaitan dengan pendidikan masih terus dijalani.

Seperti diketahui, Anies memang dikenal sebagai tokoh pendidikan yang mana salah satu programnya jauh sebelum terjun ke politik adalah Indonesia Mengajar.

Saat ini, Anies akan ke Jepang untuk urusan pendidikan. "Akan pulang kampus ke Sophia University di Yotsuya, Tokyo, Jumat malam pekan depan," kata mantan Mendikbud itu, dikutip dari unggahan di akun pribadinya di X (twitter), Jumat (13/9/2024).

Dulu, sambung Anies, di tahun 1993 berkesempatan mengikuti kuliah Musim Panas melalui JAL Scholarship Program di kampus ini. Bisa ikut program itu karena ikut lomba karya tulis bidang lingkungan hidup.

"Masih ingat dulu menulis, judulnya: How Economy & Ecology Walk Together - Pursuing Sustainable Development. Makin ke sini topiknya ternyata makin relevan dan makin mendesak dipikirkan," lanjut mantan Capres Koalisi Perubahan ini.

Tetapi, sambung Anies, untuk di Sophia nanti, rencananya akan memberikan kuliah umum bertema demokrasi dan anak muda bagi akademisi dan mahasiswa Jepang.

"Akan senang jika teman-teman Indonesia di Tokyo bisa ikutan juga. Khususnya teman-teman muda dan mahasiswa, yuk tukar pikiran soal demokrasi. Sampai jumpa Jumat depan di Tokyo!" tutup Anies.

Warganet pun ramai berkomentar pada cuitan itu. Banyak yang menyinggung tentang Pilpres dan akun Fufufafa.

"Masih muda aja sudah menyala. Cuma 58% rakyat gak mengenalnya atau di cover oleh para pemangku kepentingan (para rakusan). Padahal bangsa ini butuh perbaikan, 10 tahun rusak," tulis seorang warganet di kolom komentar.

"Mas Anies, coba pikirkan secara keras bagaimana cara mengubah 58 % orang indonesia, yang masih riskan tertipu oleh pencitraan di tahun 2029 bila ingin Indonesia betul betul di pimpin dan dikelola oleh orang yg berkompoten. Agar Indonesia betul² bisa maju dan sejahtera sungguhan," balas lainnya.

Ada pula yang memposting gambar kalimat dari akun Fufufafa yang memuji Anies pada 2014. Pada gambar itu tertera tulisan "Mantap Pak Anies".

Untuk diketahui, pada Pilpres 2014, Anies Baswedan merupakan juru bicara pasangan Jokowi-JK. Pasangan ini berhasil mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta seperti dikutip dari fajar

Anies Isi Kuliah Umum di Sophia University Jepang, Ajak Mahasiswa RI Gabung

Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan akan berkunjung ke Sophia University, di Yotsuya Tokyo, Jepang, Jumat malam (20/9). Agendanya memberikan kuliah umum kepada akademisi dan mahasiswa di sana.

Anies juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia yang tengah menetap di Tokyo untuk turut hadir dalam kuliah umumnya. Temanya demokrasi dan anak muda.

“Di Sophia nanti, rencananya akan memberikan kuliah umum bertema demokrasi dan anak muda bagi akademisi dan mahasiswa Jepang. Akan senang jika teman-teman Indonesia di Tokyo bisa ikutan juga. Khususnya teman-teman muda dan mahasiswa, yuk tukar pikiran soal demokrasi,” tulis Anies Baswedan di akun X pribadi, Jum’at (13/9)

Sebelumnya, Anies pernah mengunjungi Sophia University pada tahun 1993. Kala itu, dirinya masih merupakan mahasiswa yang mengikuti program kuliah Musim Panas.

Anies menuturkan mendapatkan program tersebut melalui beasiswa JAL Scholarship Program yang diselenggarakan langsung oleh Sophia University. Berkat karya tulisannya yang berjudul “How Economy & Ecology Walk Together - Pursuing Sustainable Development” mengenai lingkungan hidup.

“Dulu di tahun 1993 berkesempatan mengikuti kuliah Musim Panas melalui JAL Scholarship Program di kampus ini. Bisa ikut program itu karena ikut lomba karya tulis bidang lingkungan hidup,” cerita Anies dalam postingannya.

“Masih ingat dulu menulis, judulnya: How Economy & Ecology Walk Together - Pursuing Sustainable Development. Makin ke sini topiknya ternyata makin relevan dan makin mendesak dipikirkan,” tambah dia.

Sebelumnya, Anies juga sempat menjadi pembicara di acara diskusi bertajuk Demokrasi Dalam Genggaman Kepemimpinan Anak Muda di Era Digital di pendopo Wisma UGM, Senin (9/8).

Dalam diskusi tersebut, Anies sempat bercerita tentang kontestasi Pilpres 2024. Anies berpasangan dengan Muhaimin Iskandar dan diusung NasDem, PKS dan PKB. Akan tetapi, pasangan ini kalah dari Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju.

Anies mengatakan, dirinya kalah telak di platform TikTok tetapi menang di X atau Twitter.

"Di TikTok kita tumbang tapi di Twitter, yang orang lebih kritis di situ kita mengalami kemenangan," kata Anies.

"Karena di situ (Twitter) ada akal sehat," ujarnya.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved