Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tanda-Tanda Anies Baswedan Bakal Maju Pilkada 2024 Diusung PDIP di Pilgub Jabar

 Anies Baswedan dikabarkan tetap akan maju dalam kontetasi Pilkada 2024. PDIP diisukan akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jawa Barat.

Sejumlah elite PDIP pun telah memberikan pernyataan terkait wacana pengusungan Anies Baswedan di Pilgub Jabar.

Pernyataan Puan Maharani

Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara soal isu partainya mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jawa Barat 2024.

Menurut Ketua DPR RI itu, hal tersebut bisa saja terjadi mengingat masih ada waktu pendaftaran calon kepala hingga hari ini Kamis (29/8/2024) pukul 23.59 WIB.

"Kita lihat sampai nanti sore kan waktu pendaftarannya masih sampai sore," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Adapun muncul isu Anies akan dipasangkan dengan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

Namun hingga kini PDIP dikabarkan masih menggodok pasangan calon untuk diusung di Pilgub Jawa Barat 2024.

Untuk diketahui, Anies Baswedan gagal melaju berkontestasi di Pilkada Jakarta 2024. Padahal, dikabarkan PDIP akan mengusung Anies sebagai cagub Jakarta.

Namun, akhirnya PDIP memutuskan mengusung Pramono Anung dan Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi nama Pak Pramono Anung ini kan tidak ujug-ujug muncul, dari dua bulan lalu sudah muncul. Sembari kita coba mengelaborasi potensi untuk katakanlah memasangkan juga Pak Anies Baswedan, maupun Pak Ahok," kata Ketua DPP PDIP Deddy Sitorus, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

PDIP Bandung Membenarkan

Bendahara DPC PDIP Kota Bandung, Folmer Siswanto mengatakan, partainya kemungkinan usung pasangan Anies Baswedan dan Ono Surono sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

"95 persen (PDIP usung Anies-Ono)," kata Folmer saat dihubungi pada Kamis (29/8/2024).

Folmer mengatakan, hingga saat ini simpatisan dan para pendukung menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP.

"Hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDIP Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono," ujarnya.

"Nah ini kita tinggal menunggu tahapan-tahapan berikutnya agar proses pendaftaran secara resmi ini bisa berjalan dengan lancar," sambungnya.

Tribunnews.com sudah menghubungi Ono mengenai kepastian siapa yang akan diusung PDIP di Pilkada Jabar.

Namun, hingga kini anggota DPR RI fraksi PDIP itu belum memberikan jawaban.

Nasib Anies Baswedan

Nasib Anies Baswedan masih menjadi misteri setelah terjegal maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Ada kabar Eks Mendikbud RI itu kini ditarik salah satu parpol untuk maju di daerah lain.

Hal tersebut diungkap Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan Ribka Tjiptaning. Dia pun mendengar kabar itu setelah Anies telah resmi gagal untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Dengar-dengar begitu ya (Anies ditarik salah satu parpol maju daerah lain)," kata Ribka di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Namun, Ribka tidak merinci siapa parpol yang sedang menarik Anies kembali maju dalam kontestasi Pilkada seusai tidak mendapatkan tiket maju di Jakarta. 

Hal yang pasti, kata Ribka, ia memang mendengar Anies sedang digoda untuk maju di provinsi lain.

"Anies enggak tahu dah ditarik-tarik juga dia sama partai lain," pungkasnya seperti dikutip dari tribunnews

Anies Baswedan Dikabarkan Bakal Bertarung di Pilgub Jabar Jelang Detik-detik Akhir Pendaftaran

 Anies Baswedan dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) Ono Surono dikabarkan akan mendaftar pada Pilkada Jabar 2024 jelang detik-detik akhir.

Terkait hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, angkat bicara. Puan enggan berspekulasi terkait isu tersebut.

"Kita lihat sampai nanti sore, kan waktu pendaftaran masih sampai sore," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8).

Seperti diketahui, jelang penutupan pendaftaran pencalonan Pilkada Serentak 2024, beredar isu bahwa PDIP akan mengusung Anies Baswedan bersama Ono Surono di Pilkada Jabar. Isu ini beredar setelah PDIP tidak mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Sementara, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, pihaknya akan memberikan kejutan di hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, PDIP akan mengusung sosok yang diterima masyarakat Jawa Barat, meskipun bukan kader PDIP.

"⁠Untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang akan diusung adalah figur yang akan memberikan kejutan untuk rakyat Jawa Barat sehingga figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat walau yang bersangkutan bisa saja bukan merupakan Kader PDI Perjuangan dan perpaduannya bisa saja dari partai lain," ucap Ono.

Ono mengungkapkan, Jabar merupakan wilayah yang besar dengan pemilih terbesar di Indonesia. Karena itu, PDIP saat ini masih menggodok pasangan cagub-cawagub dengan cermat, untuk menghasilkan pemimpin yang mampu menyelesaikan masalah di Jawa Barat.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved