Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tak Jadi Diusung di Pilkada Jakarta, Anies Baswedan Prank Balik PDIP, Ogah Maju di Pilgub Jabar

 Tak Jadi Diusung di Pilkada Jakarta, Anies Baswedan Prank Balik PDIP, Ogah Maju di Pilgub Jabar

Anies Baswedan membalas prank PDIP yang batal mengusungnya di Pilkada Jakarta.

"Sikap Anies Baswedan sudah benar, tidak ada pembicaraan di awal. Harusnya PDIP kalau mau mengusulkan Anies ada pembicaraan dulu," ungkap Pengamat Politik Citra Institut, Efriza, Jumat (30/8/2024).

Sebagai informasi, nama Anies Baswedan sempat muncul di Pilgub Jawa Barat dan 90 persen akan diusung oleh PDIP.

Namun, Anies Baswedan menolak tawaran dari PDIP di Pilgub Jawa Barat dengan alasan tidak ada permintaan dari masyarakat Jawa Barat.

Efriza mengatakan Anies Baswedan hanya menjadi opsi bagi PDIP yang tidak memiliki calon kuat untuk diusung di Pilgub Jawa Barat.

"Anies ini enggak masuk dalam hitungan, tapi karena Sandiaga Uno ini mundur, maka berkembanglah isu Anies. Di tengah munculnya isunya Anies, PDIP masih mencoba bekerjasama dengan PKB," tegasnya, Jumat (30/8/2024).

PDIP pun tidak punya kesiapan untuk mengusung nama calon atau kadernya untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

Apa yang dilakukan oleh Anies Baswedan, dinilai Efriza membalas prank dari PDIP yang batal mengusung di Pulgub Jakarta.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja di Pilgub Jawa Barat 2024, Kamis (29/8/2024) malam.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sempat ingin mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Namun, Anies menolak PDIP dan memilih tidak maju di Pilgub Jawa Barat karena tidak ada permintaan maupun aspirasi dari warga Jawa Barat.

Pengamat Politik Citra Institut, Efriza mengatakan, kalau saja Anies menerima tawaran itu, maka seperti orang yang tak tahu malu.

"Dia mau di manapun termasuk Jawa Barat, sebenarnya sih wajar saja Anies mau, kan ia non-partai jadi bahasa sarkas, Anies ya sasima alias sana-sini mau," katanya, Jumat (30/8/2024).

Anies ucapkan terima kasih ke parpol

Anies Baswedan memutuskan batal maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Pernyataan itu disampaikan last minute jelang waktu pendaftaran yang ditentukan oleh PDI Perjuangan (PDIP).

Juru Bicara Anies, Sahrin Hamid, menyebut meski batal mencalonkan diri Anies turut ucapkan terima kasih kepada partai politik yang memberi tawaran.

"Mas Anies menyampaikan terima kasih tentunya tawaran partai politik yang meminta Mas Anies untuk maju di Jawa Barat," kata Sahrin, Jumat (30/8/2024).

Dia menyinggung alasan tidak adanya aspirasi masyarakat Jawa Barat.

“Sudah diputuskan bahwa Mas Anies tidak maju di Pilkada Jawa Barat. Kita tahu bahwa kalau di Jakarta memang banyak aspirasi warga masyarakat yang meminta Mas Anies maju di Pilkada Jakarta, dan itu terefleksi dalam keputusan partai di tingkat wilayah maupun tingkat daerah yang meminta Mas Anies maju di Pilkada Jakarta. Namun memang Jawa Barat itu tidak ada secara khusus permintaan dari warga masyarakat maupun aspirasi dari partai politik di tingkat daerah maupun di tingkat wilayah," ungkapnya.

Dia pun kembali menyampaikan Anies berterima kasih atas tawaran yang ada untuknya.

"Sehingga memang melihat bahwa untuk itu Mas Anies sampaikan terima kasih ke partai yang telah meminta maju di Jawa Barat, dengan berbagai macam pertimbangan memang Mas Anies tidak maju di Jawa Barat," tambah dia.

Sahrin juga memastikan keputusan Anies tersebut sudah final.

"Keputusannya sudah selesai. Mas Anies tidak maju di Pilkada Jawa Barat. Itu sudah final," ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, Bendahara DPC PDIP Kota Bandung, Folmer Siswanto mengatakan, partainya kemungkinan usung pasangan Anies Baswedan dan Ono Surono sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

"95 persen (PDIP usung Anies-Ono)," kata Folmer saat dihubungi pada Kamis (29/8/2024).

Folmer mengatakan, hingga saat ini simpatisan dan para pendukung menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP.

"Hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDIP Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono," ujarnya.

"Nah ini kita tinggal menunggu tahapan-tahapan berikutnya agar proses pendaftaran secara resmi ini bisa berjalan dengan lancar," sambungnya seperti dikutip dari tribunnews

Petinggi PDIP Blak-blakan Tuduh Mulyono dan Geng Jadi Biang Kerok Anies Tak Bisa Ikut Pilkada

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Ono Surono blak-blakan soal biang kerok yang menjadi penyebab Anies Baswedan gagal maju di Pilkada Jakarta maupun Pilkada Jabar.

Sebelumnya seperti diketahui bahwa Anies batal ikut Pilkada Jakarta usai sejumlah partai pendukungnya seperti PKS, Nasdem, hingga PKB memutuskan untuk gabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus yang mengusung Ridwan Kamil-Suswono.

Setelah gagal berlayar di Pilkada Jakarta, Anies disebut akan maju di Pilkada Jabar pasca santer dikabarkan mendapat dukungan dari PDIP. Namun, impian itu kembali kandas usai partai berlogo banteng tersebut resmi mendaftarkan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja.

Jalan terjal yang harus dilalui Anies hingga akhirnya kini dinyatakan resmi tak ikut dalam Pilkada 2024 tentu saja menuai sorotan. Menariknya, Ono Surono yang merupakan kader PDIP sempat menyinggung soal adanya upaya penjegalan.

Ia menyebut, banyak upaya besar yang dilakukan sejumlah pihak sehingga Anies terus gagal mendapatkan tiket dalam Pilkada.

"Kenapa gagal? Kami menghadapi tantangan yang besar, tangan-tangan yang tidak menyetujui Pak Anies diusung PDIP," sebut Ono saat konferensi pers di kantor KPU Jawa Barat, Jumat (30/8) dini hari.

Secara blak-blakan, Ono menuding Mulyono dan geng adalah dalang di balik upaya penjegalan tersebut.

"Kekuatan yang sangat besar itu yang pada akhirnya membuat Pak Anies tidak jadi diusung. Mulyono dan geng," kata Ono.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved