Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Segera Panggil Kaesang Soal Jet Pribadi, KPK 'Curigai' Terkait Jabatan Jokowi: Bisa Jadi Modus Pencucian Uang atau...

  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memanggil putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep guna meminta klarifikasi atas penggunaan private jet alias jet pribadi. 

Hal itu setelah ramai di media sosial terkait video Kaesang bersama istrinya, Erina Gudono pelesiran ke Amerika Serikat dengan menggunakan jet pribadi. 

Permintaan klarifikasi dianggap perlu dilakukan lantaran KPK mencurigai jika jet pribadi yang dinaiki Kaesang dan istrinya diduga berkaitan dengan jabatan Jokowi sebagai kepala negara. 

Soal rencana meminta klarifikasi terhadap Kaesang terkait penggunan jet pribadi disampaikan Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata.

"Kenapa kami membutuhkan penjelasan dari saudara Kaesang terkait hal ini? Karena kami menduga, patut diduga, patut diduga itu ada kaitannya dengan penyelenggara negara, kan kita tahu kan orang tua dari saudara Kaesang, seperti itu," kata Alex saat di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2024). 

Lebih lanjut, Alex mencontohkan dirinya yang merupakan penyelenggara negara dan menolak gratifikasi. 

Namun, dia meminta agar diberikan saja kepada anaknya yang tidak berstatus sebagai penyelenggara negara.

"Yang terima gratifikasi siapa? Anak saya yang menerima sesuatu, tetapi kan faktor karena saya selaku penyelenggara negara," ujar Alex.

"Maka saya pikir KPK juga bisa untuk melakukan klarifikasi seperti itu. Itu tadi, supaya, satu sisi kalau KPK tidak melakukan klarifikasi, ini bisa menjadi modus untuk melakukan pencucian uang atau apapun bentuknya atau aset," tambah dia. 

Segera Minta Klarifikasi Kaesang soal Pesawat Jet

Sebelumnya, KPK mengundang Kaesang untuk diklarifikasi soal penggunaan pesawat jet pribadi.

Alex mengatakan undangan itu disampaikan dalam menanggapi permintaan klarifikasi terhadap putra bungsu Presiden Jokowi perihal dugaan penerimaan gratifikasi tentang pesawat jet pribadi yang digunakan untuk bepergian ke Amerika Serikat.

"Surat sedang dikonsepkan, surat undangan, apakah nanti apa, saya tidak tahu bersangkutan sebagai apa saat ini," ucap Alex.

Diketahui, jet pribadi yang ditumpangi Kaesang dan Erina santer dibahas pengguna media sosial. 

Penggunaan jet pribadi berupa Gulfstream G650ER tersebut awalnya diketahui dari foto jendela yang ditampilkan Erina pada Instagram Story seperti dikutip dari suara

Private Jet Kaesang-Erina Jadi Pembahasan Hangat Publik, Alvin Lie Ungkap Fakta Mengejutkan, Data Pesawat Tertutup

kedua dari Presiden Jokowi Widodo, Kaesang Pangarep dan sang istri Erina Gudono menjadi perbincangan hangat.

Hal yang membuat Kaesang Pangarep dan sang istri ramai menjadi pembahasan lantaran mereka menggunakan jet pribadi ke Amerika Serikat.

Semua terjadi ketika netizen membongkar satu per satu tabir soal penggunaan jet pribadi. Kemudian, mulai unggahan kaca pesawat sampai sebuah landasan pun dibongkar.

Awal mula hal ini ramai menjadi pembahasan pun dibongkar oleh Pengamat penerbangan sekaligus eks anggota Ombudsman RI Alvin Lie.

Semua berawal ketika Alvin Lie mencoba untuk mencari tahu nomor penerbangan pesawat Gulfstream diduga digunakan Kaesang.

“Pada umumnya ini adalah pesawat sewaan, karena selalu tanya biaya sewanya berapa biaya operasionalnya berapa,” kata Alvin Lie dikutip dari salah satu podcast di Channel YouTube.

“Saya jadi penasaran ini benar pesawat sewaan atau pesawat milik perusahaan, dipinjamkan atau bahkan mungkin bisa saja milik sendiri,” ujarnya.

Menarikya, dari hasil temuan Alvin Lie. Ia menyebut semua datang tentang pesawat dan penerbangan ini ditutup dan tidak bisa diakses.

“Makanya saya coba cari datanya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang sering saya gunakan. Bahkan data yang setahun sebelumnya bisa saya dapatkan,” sebutnya.

“Ketika saya masukkan nomor registrasinya, keluarnya blank. No Flight data avalaible. Wahh, ini ditutup,” tambahnya.

Karena kesulitan mengakses datanya yang ditutup itu, Alvin pun semakin dibuat penasaran tentunya.

Ia pun mengunggah tangkapan layar hasil pencariannya itu di sosial media X dan tak disangka banyak yang memberikan respon dan hal ini pun kemudian viral dan jadi pembahasan.

“Jadi pemiliknya apa semua itu sudah ditutup betul-betul blank. Saya makin penasaran barang begini kok ditutupin,” jelasnya.

“Makanya saya screenshot saya unggahlah di X. Saya ingat sekitar jam 12.30 siang, sudah setelah itu saya tidak pikir. Sore saya buka ternyata sudah ratusan ribu yang merespon,”***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved