Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Anies Baswedan Maju di Pilgub Jabar

  Bendahara DPC PDI-P Kota Bandung, Folmer Silalahi mengungkapkan, partainya 95 persen akan mengusung Anies Baswedan dan Ono Surono di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Hal ini dikonfirmasi olehnya untuk menanggapi beredarnya informasi PDI-P akan mengusung Anies di Pilkada Jabar.

"95 persen (mengusung Anies-Ono)," kata Folmer saat dihubungi, Kamis (29/8/2024), dilansir Kompas.com.

Menurutnya, kepastian PDI-P akan mengusung Anies-Ono tinggal menunggu pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar pada malam ini, bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran Pilkada.

Folmer menuturkan, apa yang ia sampaikan menindaklanjuti ucapan Ketua DPD PDI-P Jabar Ono Surono bahwa pihaknya akan memberikan kejutan terkait figur di Pilkada Jabar.

"Iya, menindaklanjuti dari apa unggahan Pak Ono Surono, Kang Ono di akun Instagramnya bahwa pendaftaran paslon dari PDI Perjuangan untuk Pilgub Jabar ini akan ada kejutan dan sampai tadi sore kader dan simpatisan juga mendukung hasilnya seperti apa," ungkapnya.

"Kemudian hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDI Perjuangan Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono," tambahnya.

Dia pun berharap tahapan berikutnya yaitu proses pendaftaran pasangan Anies-Ono berjalan lancar.

Diberitakan sebelumnya, Ono Surono mengungkapkan bahwa partainya akan mengumumkan figur yang menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jabar 2024.

Figur yang dimaksud menurutnya menjadi kejutan untuk masyarakat Jawa Barat. Figur itu juga disebut bisa saja tak berasal dari kader PDI-P.

"Sehingga figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat walau yang bersangkutan bisa saja bukan merupakan Kader PDI Perjuangan dan perpaduannya bisa saja dari partai lain," kata Ono dalam keterangannya, Kamis.

Rilis ini dibuat setelah muncul wacana PDI-P akan mengalihkan dukungan untuk Anies Baswedan dari sebelumnya di Pilkada Jakarta ke Pilkada Jabar.

"Untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang akan diusung adalah figur yang akan memberikan kejutan untuk rakyat Jawa Barat," ungkapnya.

[UPDATE] Bakal Diusung PDIP, Anies-Ono Surono Akan Datang ke KPU Jawa Barat Pukul 21.15 WIB

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bandung, Folmer Siswanto Maruhum Silalahi, mengatakan duet Anies Baswedan dengan Ono Surono kemungkinan besar akan mendatangi KPUD Jawa Barat, pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 21.15 WIB.

Anies akan didaftarkan sebagai cagub dan Ono sebagai cawagub Jawa Barat 2024.

"Datang ke KPU, (pasangan Anies-Ono) jam 21.15 WIB," ujar Folmer kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Barat, Hedi Ardia, membenarkan info yang beredar jagoan dari PDI Perjuangan akan mendaftar pada malam ini.

Baca Juga: Santer Kabar Anies Diusung PDIP di Pilkada Jawa Barat, PN Jaksel Sebut Belum Ada Pengurusan Dokumen

"Iya begitu infonya," kata Hedi.

*Di akun twitter, orang dekat Anies memposting tiket kereta api ke Bandung, yang dinilai sebagai sinyal Anies menuju Bandung.

**Batas akhir pendaftaran hari ini sampai pukul 23.59 WIB


PDIP Bandung Membenarkan

Bendahara DPC PDIP Kota Bandung, Folmer Siswanto mengatakan, partainya kemungkinan usung pasangan Anies Baswedan dan Ono Surono sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

"95 persen (PDIP usung Anies-Ono)," kata Folmer saat dihubungi pada Kamis (29/8/2024).

Folmer mengatakan, hingga saat ini simpatisan dan para pendukung menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP.

"Hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDIP Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono," ujarnya.

"Nah ini kita tinggal menunggu tahapan-tahapan berikutnya agar proses pendaftaran secara resmi ini bisa berjalan dengan lancar," sambungnya.

Tribunnews.com sudah menghubungi Ono mengenai kepastian siapa yang akan diusung PDIP di Pilkada Jabar.

Namun, hingga kini anggota DPR RI fraksi PDIP itu belum memberikan jawaban.

Nasib Anies Baswedan

Nasib Anies Baswedan masih menjadi misteri setelah terjegal maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Ada kabar Eks Mendikbud RI itu kini ditarik salah satu parpol untuk maju di daerah lain.

Hal tersebut diungkap Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan Ribka Tjiptaning. Dia pun mendengar kabar itu setelah Anies telah resmi gagal untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Dengar-dengar begitu ya (Anies ditarik salah satu parpol maju daerah lain)," kata Ribka di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Namun, Ribka tidak merinci siapa parpol yang sedang menarik Anies kembali maju dalam kontestasi Pilkada seusai tidak mendapatkan tiket maju di Jakarta. 

Hal yang pasti, kata Ribka, ia memang mendengar Anies sedang digoda untuk maju di provinsi lain.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved