Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Gagal Berlayar di Pilgub Jakarta, Gerakan Coblos Semua Menggema

 

Setelah Anies Baswedan dipastikan tak berlayar dalam kontestasi Pilgub Jakarta, sebuah gerakanmulai mengemuka dari para pendukung Anies Baswedan.

"Gerakan Coblos Semua" ini menjadi simbol perlawanan mereka terhadap absennya Anies dari kontestasi pemilihan gubernur Jakarta.

Muncul sebagai reaksi spontan dari akar rumput warga Jakarta yang kecewa karena Anies Baswedan, yang dikenal memiliki elektabilitas tertinggi dan mendapat kepuasan publik yang luas.

Hal yang memotori gerakan tersebut karena tiga pasangan calon yang ditawarkan oleh koalisi partai penguasa, yang disebut "KIM Plus", PDIP, dan paslon independen tidak merepresentasikan aspirasi rakyat Jakarta.

Warganet menilai bahwa kandidat-kandidat seperti Ridwan Kamil, Pramono Anung, dan pasangan independen Dharma Pongrekun hanyalah hasil dari lobi-lobi politik elit yang jauh dari kehendak rakyat.

"Sungguh tidak elegan pemilihan pemimpin Indonesia tanpa Abah Anies. Semua yg menjabat adalah petugas partai yg haus akan kekuasaan. Perlawanan kita thd rezim dg cara datang ke TPS dan coblos semua partai. Gibran lambang suram demokrasi 🇮🇩 #CoblosSemuaPaslon #AniesHebat," tulis akun @yaniarsim.

Bukan hanya dunia maya, salah satu survei bahkan menunjukkan bahwa 74% warga Jakarta yang tidak memiliki pilihan jelas akibat absennya Anies lebih memilih untuk melakukan aksi 'Coblos Semua' daripada memilih kandidat yang tidak mereka percayai.

Gerakan ini dianggap sebagai bentuk boikot terhadap keputusan politik yang dianggap merampas hak mereka untuk memilih pemimpin yang benar-benar mereka inginkan

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved