Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Marak Korupsi! Rocky Gerung Salahkan Jokowi: Kesalahan Presiden, Memelihara Orang-Orang Koruptor

Rocky Gerung salahkan Jokowi (Tangkap layar YouTube Rocky Gerung Official)

 Di akhir masa pemerintahan Presiden Jokowi, berbagai masalah terungkap, mulai dari kasus korupsi yang merajalela, pelanggaran etik pejabat, hingga permasalahan ekonomi.

Kondisi ini membuat masyarakat bertanya-tanya, siapa yang harus bertanggung jawab atas semua kekacauan ini?

Rocky Gerung, seorang pengamat politik yang kerap kontroversial, secara gamblang menyebut bahwa Presiden Jokowi adalah pihak yang patut disalahkan.

Dalam channel YouTube pribadinya, Rocky memaparkan hasil pengamatannya dengan tegas mengungkapkan analisisnya.

"Iya, kesalahan Presiden adalah memelihara orang yang dia tahu dari awal akan mengkorupsi. Kan orang Jokowi itu koruptor semua," ungkap Rocky.

 Menurutnya, jejak korupsi sudah terlihat dari kebijakan yang diambil Jokowi dan orang-orang yang diangkatnya, terbukti banyak meneteri terjerat korupsi.

"Waktu Jokowi angkat orang-orang ini, Jokowi tahu bahwa mereka mesti dipanjakkan dengan prinsip-prinsip yang semi korupsi semacam ini. Kan didiamin," lanjutnya.

Rocky menjelaskan bahwa tindakan ini adalah bentuk pembiaran yang disengaja dibiarkan tanpa berusaha untuk diatasinya.

 "Oke ini kesempatan kalian untuk ambil keuntungan karena enggak mungkin itu APBN dipakai untuk bayar kalian. Jadi oke, jadi ditilep aja dari kecil-kecil ini yang disebut sebagai pembiaran itu," tambah Rocky.

Ia juga menyoroti istilah "act of omission" dalam hukum, di mana membiarkan suatu kejahatan terjadi adalah tindakan kriminal, apalagi jika dilakukan dengan sengaja.

 "Act of omission itu di dalam hukum itu membiarkan itu udah crime, apalagi kalau tindakannya itu betul-betul disengaja," tegasnya.

Rocky menekankan bahwa masalah Bansos ini sangat potensial untuk diungkap, karena datanya terbuka.

"Jadi sebetulnya soal Bansos ini potensial untuk dibongkar, itu terbuka datanya tuh. Dan kalau dibongkar, hampir semua pejabat itu kena tuh, apalagi kalau itu kebijakan awalnya itu datang dari dua, tiga orang doang," tutup Rocky.

Pernyataan Rocky Gerung ini tentu menambah panas suasana politik tanah air dan semakin memicu perhatian publik terhadap berbagai masalah yang terjadi di Indonesia.

Namun ini juga menjadi sebuah peringatan untuk masyarakat Indonesia agar jangan lengah, pemerintahan kita perlu diawasi dan mari tuntut hak sebagai warga negara.

Jangan biarkan pengusa seenaknya dalam melanggengkan kekuasannya demi kepentingan pribadi dan keluarga.***

Sumber Berita / Artikel Asli : bisnisbandung

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved