Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Anies Pasti Menang di Pilkada Jakarta, Refly Harun: Hanya Bisa Distop dengan Politik Gentong Babi

Menjelang pilkada, Anies Baswedan mantan capres nomor urut 01 telah menyatakan akan maju di Pilgub DKI.

Sontak hal ini mendapat banyak antusias bagi para pendukungnya terutama mereka warga Jakarta yang sangat berharap Anies dapat memimpin kembali DKI.

Refly harun seorang pakar hukum tata negara menyoroti keputusan Anies Baswedan yang ingin melangkah di Pilkada DKI.

Menurut Refly, Anies Baswedan memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilgub DKI, mengingat popularitasnya yang tinggi.

“Kalau kita berpegang pada kata-kata Surya Paloh, Anies itu bikin capek. Bikin capeknya ialah karena dia yang paling moncer jadi DKI satu,” ungkap Refly.

Refly juga menyoroti kemungkinan Anies memenangkan pertarungan dengan mudah, jika tidak ada intervensi seperti bantuan sosial (bansos) yang sering dikaitkan dengan politik gentong babi.

“Sama seperti Pilpres, banyak yang berkeyakinan kalau seandainya tidak ada kecurangan, Anies bakal menang. Karena fakta di masyarakat, dukungan, dan kampanye-kampanye dia jauh lebih besar dibandingkan dengan kampanye Prabowo atau Ganjar,” jelasnya.

“Rating dia dalam debat capres lebih tinggi dari dua kandidat lainnya, tapi toh dia kalah telak,” tambah Refly.

Refly mengungkapkan bahwa kekalahan Anies pada Pilpres lalu dipengaruhi oleh apa yang ia sebut sebagai "politik gentong babi".

Politik Gentong Babi mempunyai pengertian berupa pengeluaran negara yang digunakan untuk kepentingan sepihak. Ia menduga bahwa politik serupa bisa menjadi penghalang bagi Anies dalam Pilgub DKI mendatang.

“Maka saya mengatakan dalam konteks nasional saja, Anies hanya bisa distop dengan politik gentong babi, apalagi dalam konteks Pilkada DKI,” jelasnya.

Refly menambahkan bahwa peluang Anies untuk menang di Pilgub DKI sangat besar, meskipun Prabowo berhasil menang tipis di Jakarta pada Pilpres. Ia mencurigai adanya politik gentong babi yang cukup besar di Jakarta.

“Nah apakah cara itu yang akan digunakan, apakah kemudian kita akan menuju fair competition, Anies gak terkalahkan. Tapi jika menggunakan cara-cara yang gentong babi misalnya, siapapun bisa menang,” tutup Refly.

Dengan semakin mendekatnya Pilgub DKI, publik akan terus memantau perkembangan politik di Jakarta dan melihat apakah Anies Baswedan mampu mengatasi segala tantangan untuk kembali memimpin ibu kota.***

Sumber Berita / Artikel Asli : bisnisbandung

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved