Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ahok Takut Ada Keributan jika Dirinya Maju Lagi di Pilkada Jakarta,Anggap Hanya Anies Lawan Sepadan

Nasdem Bandingkan Revitalisasi Taman Era Anies dengan Ahok - PONTAS.ID

Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku takut jika kembali mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini dikatakan Ahok dalam wawancara eksklusif Kompas TV, Sabtu 20 Juli 2024.

Awalnya, Ahok menyebut jika akan menarik dirinya bertemu kembali dengan Anies Baswedan yang lebih dulu diusung oleh beberapa partai di Pilkada Jakarta.

"Kalau bisa rematch dengan Pak Anies, lebih menarik. Supaya mengukur sampai di mana bangsa ini setelah naik levelnya untuk menuju Bhinneka Tunggal Ika," ujar Ahok.

Menurut Ahok, pertandingan ulang dalam kontestasi politik di Jakarta untuk mengukur sejauh mana masyarakat bisa menerapkan persatuan dan kedamaian dalam bernegara.

"Tadi dikatakan kalau (maju lagi) takut ribut. Kalau takut ribut ya paling cocok itu kan rematch dong untuk mengukur apel dengan buah apel, bandingnya," ucap Ahok.

Saat ditanya mengenai keberanian menghadapi Anies, Ahok menegaskan, rematch pada Pilkada Jakarta antarmantan gubernur DKI bukan persoalan percaya diri, melainkan untuk mengukur sejauh mana tingkat toleransi masyarakat.

Sebab, Ahok merasakan, aksi protes dan keributan terus terjadi ketika ia menduduki posisi orang nomor satu di Jakarta menjelang Pilkada 2017.

"Bukan soal percaya diri atau dan tidak. Kita ingin bangsa menilai kalau bisa ikut, menarik menurut saya."

"Apakah terjadi lagi demo yang besar atau terjadi lagi pasang tulisan di mana-mana. Itu kan menarik untuk mengukur," kata Ahok.

Terkait kemunculannya dikhawatirkan memicu kembali keributan, Ahok berkeyakinan bahwa momen yang pernah terjadi menjelang Pilkada Jakarta 2017 itu tak terjadi pada kontestasi politik tahun ini.

"Dulu juga pembelahan penyebabnya siapa? Balik lagi kan. Ini kan bukan persoalan karena kita takut, kita lari, ini yang diharuskan edukasi kepada masyarakat."

"Tidak akan terjadi pembelahan kok. Kalau ada pembelahan, saya enggak maju juga ada pembelahan," ucap Ahok. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved