Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Adian Napitupulu Tegaskan PDIP Tidak Tutup Pintu Dukung Anies di Pilkada Jakarta

 Adian-Napitupulu

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Adian Napitupulu mengatakan, partainya tidak menutup pintu dukung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan dalam Pilkada Serentak 2024. Segala sesuatunya masih ditelaah dan dipertimbangkan dengan internal PDIP.

“Dinamikannya tetap terus kita perhitungkan, tetap kita kaji peluang-peluangnya, tetap kita diskusikan satu dengan yang lain,” kata Adian di Jakarta dikutip, Sabtu (29/6/2024).

Walaupun sampai saat ini PDIP belum memutuskan satu nama pun, namun tetap menghormati seluruh keputusan partai-partai lain, kedaulatan partai mereka memutuskan siapapun. “Itu kita hormati,” ujar Adian.

Ia menyatakan, sebagai partai politik PDIP akan melakukan komunikasi ke politik ke semua arah. Baik itu figur yang akan diusung maupun elit partai politiknya.

“Komunikasi) ke semua partai, ke semua calon, dan sebenarnya itu wajar saja. Komunikasinya bisa informal, bisa informal,” jelas Adian.

Paling penting seluruh aspek dalam gagasan yang Anies miliki bakal didalami lebih lanjut. Sebab, program kerja lebih penting ketimbang tingkat keterpilihan atau elektabilitas bakal calon di Pilkada.

“Menurut kita, kajiannya kita selesaikan. Apakah mungkin kita mengusung Anies ketika memang secara kajian ideologi, kajian politik, kajian terhadap pemikiran, program, dan sebagainya. Memungkinkan, kenapa tidak?,” jelas Adian.

“Artinya bahwa kita akan lebih berorientasi pada, oke, kamu mau menjadi kepala daerah, apa pemikiranmu tentang daerah ini, bagaimana pandanganmu, setahu apa kamu, persoalan-persoalan rakyatnya,” tambahnya.

DPD PDIP Jakarta telah mengirim surat rekomendasi ke DPP PDIP, untuk mencalonkan Anies Baswedan dan sejumlah kader partai belambang kepala banteng dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Namun, baru-baru ini muncul isu kemungkinan poros ketiga.

Mengingat langkah PKS mengusung pasangan Anies Baswedan – Sohibul Iman dianggap keputusan sepihak. Alhasil PKB maupun NasDem belum memberikan dukungan resmi kepada pasangan Anies – Iman. (dan)

Sumber Berita / Artikel Asli : INDOPOS

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved