Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Refly Harun Ungkap Jika Anies didukung PKS dan PKB Sudah Cukup, Tapi PDIP dan Nasdem Bisa Jadi Ancaman

Refly Harun Pakar hukum tata negara yang mendukung Anies Baswedan (tangkap layar youtube Refly Harun)

  Refly Harun yang merupakan pakar hukum tata negara mengamati situasi Anies Baswedan.Anies Baswedan akan mencalonkan diri sebagai cagub DKI di Pilkada setelah dirinya kalah di Pilpres 2024.

Namun belum diketahui partai yang pasti akan mengusung Anies Baswedan antara PKS, PKB, NasDem bahkan PDIP.

PDIP telah beri sinyal akan dukung Anies di Pilkada DKI, Ini sebenarnya hal baik yang dapat menguntungkan Anies Baswedan.

Walaupun sebelumnya PDIP adalah partai lawan di Pilpres 2024, Menurut Refly Harun itu tidak mengherankan.

Anies Baswedan memiliki portofolia yang tidak dapat diragukan lagi untuk maju sebagai cagub di DKI Jakarta.

Maka PDIP pun tentunya tertarik dengan Anies Baswedan karena kualitasnya yang baik, bahkan banyak partai yang mau mengusungnya.

“Sebenarnya tidak heran kalau PDIP mengincar Anies Karena bagaimanapun politik itu penuh dinamika, dan kalau barang ini baik, barang ini bagus ya Semua orang pengen ikut gandulin disitu,” ujar Refly Harun.

Sayangnya PDIP masih menentukan arah antara bergabung pemerintahan atau berada diluar peemerintahan berdiri sebagai oposisi.

“Pertanyaannya adalah setelah Rakernas PDIP, Apakah kemudian PDIP ini akan menjadi bagian dari kecurangan kan harusnya tidak, dia harus melawan kecurangan yang mungkin saja akan digerakkan oleh istana lagi pada pilkafa kalau seandainya dia patuh kepada hasil rekernas,” tegas Refly Harun.

Dalam kaca mata Refly Harun, sebenarnya Anies Baswedan sudah cukup didukung oleh PKS dan PKB.Karena dua partai tersebut lah yang paling aman untuk Anies Baswedan agar tidak terlalu terikat dengan partai.

“Jadi itu soal politik ya satu-satunya partai yang barangkali tidak akan mengikat Anis Itu cuman PKS, mungkin juga PKB,” jelasnya.

“Menurut saya Anies PKS dan PKB sudah cukup ya, karena PKB tentu berterima kasih. Tapi kalau Nasdem embel-embelnya pasti banyak, karena ada orang kuat bernama Surya Paloh, kalau PDIP pasti banyak karena ada orang kuat yang bernama Megawati dan PDIP itu sendiri,” papar Refly.

Disamping itu, Refly Harun beranggapan jika NasDem atau PDIP tidak mendukung Anies Baswedan, itu bisa menjadi ancaman karena dapat memperkuat lawan.

“ Jadi bayangan saya, ya Anies barangkali backbound-nya inginnya PKS, PKB tapi kalau Nasdem mau ikut monggo, PDIP mau ikut monggo dan akhirnya bisa jadi empat partai ini akan mendukung Anies Baswedan,” ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : bisnisbandung

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved