Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Seusai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos ke Olimpiade, PSSI Ungkap Hal Mengejutkan Soal Kontrak Shin Tae-yong

 

Seusai laga playoff Olimpiade 2024 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea, anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan fakta mengejutkan soal kontrak Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memutuskan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027.

PSSI menyodorkan perpanjangan kontrak kepada pelatih asal Korea Selatan itu pasca membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong itu juga didasari karena Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2024 untuk pertama kalinya.

Menanggapi terkait perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia itu, Arya Sinulingga mengungkapkan alasan PSSI hanya memperpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027.

Arya Sinulingga selaku Exco PSSI mengungkapkan bahwa perpanjangan Shin Tae-yong untuk menangani skuad Garuda hingga 2027 karena alasan masa jabatan PSSI di bawah komando Erick Thohir.

Dirinya mengatakan bahwa PSSI tak ingin membebankan kepada kepengurusan selanjutnya pasca masa jabatan Erick Thohir sebagai Ketua Umum yang akan rampung pada 2027.

"Pak Ketum (Erick Thohir) itu tidak mau melebihi dari masa jabatannya. Dia tidak mau keputusan apa keputusan dia jadi beban kepengurusan berikutnya," kata Arya saat ditemui di acara nobar Timnas Indonesia U-23 di SUGBK, Kamis (9/5/2024).

"Maka dia kontrak dengan STY sampai habis masa jabatannya, yaitu sampai 2027. Jadi dia tidak mau nanti ada apa-apa dibilang ini beban dari pengurus lama, makanya kontrak itu habis pada saat jabatan pak Erick selesai," tambahnya.

Sebelumnya, Erick Thohir juga mengungkapkan alasan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

Adalah rencana jangka panjang alias roadmap timnas yang sudah dibuat oleh PSSI, menjadi alasan agar Shin Tae-yong tetap menangani Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

"Ya, saya komitmen (memperpanjang kontrak PSSI dengan STY)," kata Erick Thohir, Kamis (25/4/2024).

"Apalagi dalam kesepakatan terakhir, yakni harus mencapai target 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23, coach Shin bisa mencapainya. Jadi kita lanjutkan kerja sama antara PSSI dengan coach Shin," tutup Erick.

Setelah memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali mencetak prestasi bersama Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Terbaru, Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 menduduki posisi empat besar berkat menumbangkan Korea Selatan di babak perempat final.

Sayang, prestasi gemilang Shin Tae-yong tersebut tak berujung manis karena gagal tampil di Olimpiade Paris 2024 pasca kalah tipis 1-0 atas Guinea. (igp/fan)

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved