Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sebelum Mendapat KIP Kuliah, Ternyata Harus Masuk di DTKS! Nadira Dwi Puspita Ikut Daftar?

 

Nadira Dwi Puspita tengah menjadi viral usai diketahui terdaftar dalam KIP Kuliah.

Menjadi sorotan karena Nadira Dwi Puspita dinilai tidak layak untuk mendapatkan KIP Kuliah.

Bukan tanpa sebab, pasalnya Nadira Dwi Pupita yang menjadi mahasiswa UNDIP tersebut dinilai telah menyalahgunakan bantuan KIP Kuliah lantaran ia sendiri dianggap mampu untuk membiayai pendidikan yang sedang ditempuhnya.

Terlebih seluruh penerima KIP Kuliah haruslah terdaftar di DTKS yang tentunya persyaratan tersebut sebelumnya harus ditempuh oleh Nadira Dwi Puspita untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Dikutip Kilat.com dari TikTok @edy.winarno, terungkap bahwa sebelum menerima KIP Kuliah maka calon mahasiswa tersebut harus terdaftar di DTKS.

"Bagi Anda yang akan mendaftar beasiswa KIP Kuliah di tahun 2024, ada syarat-syarat terutama Anda harus sudah terdaftar di DTKS," ujarnya.

"Apa itu DTKS?," sambungnya.

DTKS diketahui adalah sebuah data yang berisi informasi mengenai status sosial dari penduduk Indonesia yang memiliki urutan paling rendah daam status kesejahteraannya.

"DTKS ini adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial," jelasnya.

"Nah ini pendaftarannya dilakukan di Desa atau Kelurahan setempat," sambungnya.

Tentu seperti Nadira Dwi Puspita, untuk mendapatkan KIP Kuliah maka calon mahasiswa tersebut perlu mendatangi kantor permerintahan setempat untuk memberikan data sesuai dengan KK atau KTP.

"Kalau KIP Kuliah kan tidak ya, kalau KIP Kuliah kan daftarnya di Web Online," ungkapnya.

"Kalau mendaftar KIP Kuliah harus data Anda masuk ke DTKS dulu syaratnya ya Anda datangi kelurahan Anda atau Desa Anda sesuai dengan KTP atau KK," sambungnya.

Menurut sosok Dr. Edy Winarno, calon mahasiswa tersebut akan lebih mudah mendapatkan KIP Kuliah jika terdaftar di DTKS.

"Nah ini untuk persiapan tahun 2024 sebelum Anda daftar kuliah atau nanti daftar di kampusnya yang Anda tuju, Anda harus mendaftarkan diri dulu di DTKS. InsyaAllah untuk tahun depan dibuka mulai November hingga Januari," ungkapnya.

"Sehingga Anda sudah terdaftar di DTKS ini insyaAllah mudah untuk mengurus mendaftar di KIP Kuliah Go Id dan mudah-mudahan Anda bisa keterima sebagai mahasiswa yang dibiayai gratis dan mendapat uang saku dari pemerintah," pungkasnya.(*)

Sumber Berita / Artikel Asli : kilat

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved