Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Poros Baru Pilkada 2024 Kota Tangsel, PKS Buka-bukaan Siap Berkoalisi dengan PSI Dorong Kaesang Pangerap

 

Bursa kandidat calon Pilkada 2024 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin menarik untuk disimak.

Setelah pasangan petahana Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan gencar mengikuti proses penjaringan bakal calon Pilkada 2024 Kota Tangsel melalui sejumlah partai politik.

Teranyar, sejumlah partai politik pun mulai memunculkan sejumlah nama dari kader internalnya untuk maju sebagai bakal calon Pilkada 2024 Kota Tangsel.

Semisal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana membuat poros baru kandidat Pilkada 2024 Kota Tangsel.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangsel, Dadang Dharmawan mengaku pihaknya telah melakukan komunikasi dan pertemuan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Langkah itu dilakukan dalam rencana koalisi yang terbentuk dalam perhelatan Pilkada 2024 Kota Tangsel.

“Kita buka juga komunikasi, berkoalisi dengan siapapun yang satu visi dan misi dengan PKS. Ada beberapa kesamaan, ingin membangkitkan ke yang lebih baik,” kata Dadang saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Dalam rencana koalisi tersebut, Dadang mengaku kubu PSI tengah membahasnya pada tingkat provinsi.

Menurutnya hal itu dilakukan dalam memastikan langkah ke depan pasangan calon Pilkada 2024 Kota Tangsel.

“Karena ini berbarengan dengan pemilihan gubernur, hasil pertemuan dengan partai politik, kemungkinan calon yang diusungkan itu pasti kita laporkan dengan grup kita di tingkat provinsi,” ungkap Dadang.

Di sisi lain, Dadang turut menanggapi adanya rencana PSI yang mendorong putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangerap untuk maju di Pilkada 2024 Kota Tangsel.

Menurutnya kedua belah pihak belum memastikan kandidat pasangan yang bakal dimajukan dalam perhelatan Pilkada 2024 Kota Tangsel.

Kedua belah pihak mengaku masih menjaring sejumlah nama tak terkecuali pasangan Benyamin-Pilar untuk dimajukan sebagai kandidat Pilkada 2024 Kota Tangsel.

“Kita belum berbicara sampai komposisi Tangsel 1 atau 2 ya, memang kita dapat informasi PSI mau mengusung mas Kaesang, jadi kita masih jajaki lebih mendalam, untuk berkomunikasi lebih lanjut,” kata Dadang.

“Kita juga pasti akan mengundang, menyampaikan evaluasi tersebut, kita pasti mengundang sejauh mana komitmen incumbent kedepan, untuk bisa membawa Tangsel dari sebelumnya, tak menutup kemungkinan jika dirasa, ada berapa komitmen tidak berjalan dengan baik kita nanti akan cek sejauh mana nanti,” sambungnya. (raa)

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved