Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Persoalkan Pantai Indah Kapuk yang Jadi PSN, Pengamat Soroti Uang Triliunan yang Bakal Dikucurkan

 

Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 telah ditetapkan jadi Proyek Strategis Nasional (PSN). Hal itu menuai sorotan.

Salah satunya dari Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto. Ia menyoroti bakal dikucurkannya dana triliunan untuk PIK yang berdasar dari uang rakyat.

“Setelah PIK menjadi PSN dan digelontor triliunan rupiah duit rakyat oleh pemerintah,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Senin (6/5/2024).

Gigin mengatakan, ke depannya PIK bakal mrnunjukkan pemukinan gang fikenal sebagai the biggest dan most luxurious Chinatown in Indonesia.

“Kita akan disuguhi sebuah pemukiman yang akan dikenal sebagai the biggest dan most luxurious Chinatown in Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, usulan PIK 2 dijadikan PSN merupakan usul dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Status PIK disebut sebagai kawasan PSN merupakan upaya untuk pengembangan hijau (green destination). Adapun, disebutkan tidak semua wilayahnya dijadikan PSN, melainkan kawasan mangrove.

PIK 2 dikembangkan fokus untuk sektor pariwisata hijau, khususnya pesisir kawasan wisata mangrove yang didukung oleh Kemenparekraf.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved