Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pemerintah Bakal Datangkan Dokter Luar Negeri, Stefan Antonio: Sekarang Ladang Pekerjaan Juga Mau Diserahkan ke Pekerja Asing

 

Pemerintah berencana mendatangkan dokter dari luar negeri. Hal itu menuai kritik.

Pegiat Media Sosial Stefan Antonio mengungkit rencana pemerintah mendatangkan petani dari China. Lali kini ingin mendatangkan dokter.

“Kemarin pemerintah berencana mendatangkan petani dari China. Sekarang dokter juga mau datengin dari asing,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Rabu (22/5/2024).

Todak sampai di situ, Stefan juga mengubgkit Tenaga Kerja Asing (TKA) di pertambangan. Seperti pertambangan nikel.

“Setelah kemarin kemarin ribut soal banjirnya TKA juga di industri nikel.
Sekarang malah pemerintah mewacanakan Impor dokter pula,” ujarnya.

“Sebenernya ada niatan jelek apasi Pemerintah Indonesia sama Rakyatnya sendiri?!” tambahnya.

Di sksi lain, Stefan menyoroti pendidikan di Indonesia. Menurutnya tidak mendorong generasi muda mempunyai skill yang baik.

“Pendidikan di negeri sendiri tidak didorong secara massive supaya bisa mencetak generasi muda kita yang cerdas, penuh skill dan siap berkompetisi di kancah global,” ucapnya.

Padahal, kata dia, pemerintahan Jokowi telah berlangsung selama 10 tahun. Tapi sampai saat ini tidak ada gebrakan berarti.

“Selama 10 tahun Pemerintahan Jokowi dan Mas Menteri Nadiem Makariem. Liat aja udah buat gebrakan apa untuk mencetak generasi muda kita yang hebat dan berpendidikan tinggi,” pungkasnya.

“Sudah pendidikannya makin sulit dijangkau Rakyatnya. Bahkan sekarang ladang pekerjaannya juga mau diserahkan ke pekerja asing,” tambahnya.

Rencana itu sebelumnya disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat Forum Komunikasi Nasional Tenaga Kesehatan di Jakarta, Selasa (21/5).

Budi mengibararkannga seperti pemain naturalisasi yang hadir di Timnas Indonesia sehingga penampilan skuad menjadi lebih moncer. Terlebih, Indonesia juga menunjuk pelatih asing Shin Tae-yong dari Korea Selatan untuk menakhodai skuad Garuda.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved